4 Game NES Yang Lebih Seru Jika Dimainkan Berdua Bersama Temanmu

loading...
anak-main-game-berdua.jpg

Pada era game Nintendo Entertainment System (NES), game-gamenya belum memiliki grafik dan fitur-fitur keren seperti game-game sekarang. Namun pada masa itu game-game NES dianggap yang terbaik karena video game baru memasuki generasi ketiga alias generasi 8-bit.

Saya yakin untuk kamu yang pernah memainkan game NES pasti tak akan melupakan kenangan saat memainkannya waktu kecil apalagi jika kamu memainkannya bersama temanmu. Yah, game dengan mode multiplayer memang terbukti laris di era NES.

Kali ini saya akan membuat daftar game yang lebih seru jika dimainkan berdua bersama temanmu. Saya membuat daftar ini untuk mengajak kamu bernostalgia dengan game-game NES yang sering kamu mainkan dulu bersama temanmu. Berikut 4 game yang lebih seru jika dimainkan berdua bersama temanmu.

Baca juga: 17 Game NES Terbaik Sepanjang Masa

4. Contra Force
contra-force.jpg
Sekarang kita lebih mengenal game Call Of Dutty, Medal Of Honor dan Brothers In Arms sebagai game perang terbaik dan terpopuler dengan grafik dan gameplaynya yang memukau. Di era NES dulu ada sebuah game perang populer dengan semua kesederhanaannya namun memiliki fitur Multiplayer yaitu Contra Force.

Contra Force adalah game ketiga Contra yang dirilis untuk NES pada tahun 1992. Game yang dirilis oleh Konami ini melanjutkan game Contra yang dirilis tahun 1988 dan Super C yang dirilis tahun 1990. Contra Force memiliki keunggulan telak pada segi grafik dibanding 2 seri pendahulunya. 4 karakter berbeda tentunya juga dengan kemampuan berbeda tersedia di seri ini yang membuat seri ini tidak monoton.

Keseruan game ini akan semakin bertambah jika kamu mainkannya dalam mode multiplayer bersama temanmu. Kerja sama dan kekompakan kalian akan benar-benar diuji di game ini. Lagipula dengan jumlah HP (Health Point) yang terbilang sedikit sangat mustahil kamu menyelesaikan game ini sendirian.

3. Chip 'n Dale Rescue Rangers
chip-n-dale.jpg
Chip 'n Dale Rescue Rangers adalah game buatan Capcom yang dirilis pada tahun 1990 dan merupakan game adaptasi film animasi Disney yang berjudul sama. Animasinya sendiri ditayangkan dari tahun 1988 sampai tahun 1990 dengan jumlah 67 episode. Untuk anak-anak sekarang mungkin lebih mengenal Alvin and the Chipmunks dibanding Chip 'n Dale.

Game ini sebenarnya sudah seru walaupun dimainkan sendirian namun memainkannya berdua bersama temanmu tentu lebih seru. Dalam mode multiplayer player 1 akan memainkan Chip dan player 2 akan memainkan Dale. Kalian harus saling membantu untuk melewati rintangan dari setiap level yang ada. Musuh di game ini sangat bervariasi dengan kemampuannya masing-masing. Untuk menghadapinya kamu bisa mengambil beberapa barang yang kamu temukan seperti apel, bola, peti dan tong lalu melemparkannya kelawanmu.

Game ini sangat memorable untuk saya dan akan menjadi game yang tak akan saya lupakan. Sampai sekarang masih terkenang saat-saat saya memainkan game ini bersama teman saya setiap pagi. Jika kamu juga pernah memainkannya bersama temanmu saya yakin kalian pernah tertawa karena beberapa hal konyol di game ini.

2. Ice Climber
ice-climber.jpg
Game yang dirilis Nintendo pada tahun 1985 ini sangat populer saat era NES. Meskipun memiliki konsep sederhana namun adanya mode multiplayer membuat game ini cukup menantang. . Memainkannya dalam mode singleplayer sebenarnya lebih mudah namun menurut saya kurang seru dan kurang menantang. Yah, memainkannya dalam mode multiplayer lebih seru dan menantang karena game ini akan membuat kalian harus benar-benar bekerja sama dengan baik untuk mencapai puncak gunung dan menangkap Si Condor Raksasa. Kalian harus memanjat gunung secara bersamaan karena jika ada yang tertinggal maka HP player yang tertinggal akan berkurang.

1. Balloon Fight
balloon-fight.jpg
Balloon Fight adalah game yang dirilis Nintendo pada tahun 1985. Game ini juga memiliki konsep sederhana seperti Ice Climber bahkan mungkin jauh lebih sederhana. Tugasmu di game adalah menjatuhkan semua lawan dengan cara memecahkan balon yang mereka pakai.

Game ini akan benar-benar greget jika dimainkan dalam mode multiplayer karena di game ini memungkinkan player 1 untuk memecahkan balon player 2 dan sebaliknya. Kontrol di game ini terbilang sangat sulit dan jika kamu tidak hati-hati memainkannya bisa-bisa bukan balon lawan yang pecah melainkan balon temanmu sendiri. Dalam pengalaman saya bermain game-game NES, game Balloon Fight inilah yang paling sering membuat saya dan teman saya berdebat.

Itulah tadi game-game NES yang lebih seru jika dimainkan berdua bersama temanmu. Mungkin sekarang sudah tidak ada yang memainkan game-game diatas dan saya sendiripun sudah jarang memainkannya hanya jika saya ingin bernostalgia dengan masa kecil barulah saya memainkannya. Dengan maraknya game-game online sekarang game-game konsol multiplayer sudah mulai tersingkirkan. Meskipun postingan ini sederhana saya harap bisa membuat kalian sedikit bernostalgia. Salam Gamers!!!

Tags: Game NES Multiplayer Terbaik, Game NES Yang Tidak Seru Jika Dimainkan Sendirian, Game Nintendo Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Sahabat, Keluarga Dan Saudara
loading...

7 Responses to "4 Game NES Yang Lebih Seru Jika Dimainkan Berdua Bersama Temanmu"

loading...

FANSPAGE FACEBOOK