9 Lagu Terbaik Dari Our Last Night

loading...

Our Last Night adalah sebuah band post-hardcore yang dibentuk pada tahun 2004 di New Hampshire, USA. Band ini sekarang beranggotakan Wentworth Brothers (Trevor Wentworth & Matt Wentworth), Alex "Woody" Woodrow, Tim Molloy dan Colin Perry. Sampai saat ini mereka sudah merilis 5 studio album yaitu Building Cities from Scratch (2005), The Ghosts Among Us (2008), We Will All Evolve (2010), Age of Ignorance (2012) dan Younger Dreams (2015).

Our Last Night terkenal di Youtube sebagai band cover. Mereka sering mencover lagu orang lain dan merubah aransemen musiknya menjadi alternative rock atau post-hardcore.

Awalnya mereka memang mengusung genre post-hardcore dengan screamnya tapi sekarang mereka lebih ke alternative rock dan screamnya tidak terlalu keras.

Kali ini saya akan coba membuat daftar 9 lagu terbaik dari Our Last Night. Berikut adalah daftarnya.

9. A World Devided
A World Devided adalah lagu dari Our Last Night yang masuk ke album mereka yang berjudul Younger Dreams. Lagu bergenre alternative rock ini menceritakan manusia yang mulai takut dengan manusia lainnya dan mulai terjadilah permusuhan. Melalui lagu ini mereka menyampaikan jika manusia pada dasarnya sama dan kita tidak perlu bermusuhan. Meskipun ini bukan lagu Our Last Night yang bergenre post-hardcore tapi screamnya Trevor masih tersaji di lagu ini.

8. Falling Away
Lagu ini adalah lagu bonus track di album Oak Island Acoustic EP. Lagu ini bergenre acoustic dan sangat easy listening. Video klip lagu Falling Away ini memperlihatkan keharmonisan Trevor dan putranya, Noah.

7. Age Of Ignorance
Lagu yang dirilis pada tahun 2012 ini lebih menonjol ke genre metalcore. Age Of Ignorance bercerita tentang dunia yang sedang dilanda kebodohan. Kebodohan disini bukan diartikan kebodohan tidak bisa membaca atau menulis tapi kebodohan yang mampu membuat kita saling berperang. Hanya karena perbedaan yang tidak berarti seperti perbedaan warna kulit kita sampai harus bermusuhan. Our Last Night juga mengajak kita dalam lagu ini untuk membuat generasi selanjutnya lebih cinta damai dan tidak dilanda kebodohan moral.

6. Fate
Fate adalah salah satu single Our Last Night yang masuk ke album Age Of Ignorance. Lagu ini memiliki aransemen musik yang cukup keras. Lagu ini merupakan lagu penyemangat untuk orang-orang yang menyerah melawan takdir yang sulit. Tonton saja video klipnya pasti kamu akan tahu makna lagu ini.

5. Same Old War
Untuk lagu ini saya sebenarnya lebih suka versi akustiknya karena lebih easy listening. Versi full bandnya kurang cocok ditelinga saya. Tapi kalau soal video klip lagu Same Old War ini memiliki video klip yang lumayan keren.

4. Liberate Me
Lagu ini bergenre post-hardcore dan masuk ke album Age Of Ignorance yang dirilis pada tahun 2012. Seperti lagu-lagu post-hardcore dari Our Last Night lainnya, di lagu Liberate Me ini juga banyak terdapat scream khas Trevor.

3. Reason To Love
Selain versi full bandnya, Our Last Night juga sempat merilis versi akustik dari lagu ini di channel youtube mereka. Dalam video versi akustik tersebut, Trevor dan Matt menyanyikan lagu Reason To Love di Llantwit Major, Wales. I swear, tempatnya benar-benar indah. Kalau ditanya mana yang lebih bagus, versi full bandnya atau versi akustiknya saya lebih memilih versi full bandnya karena tidak terlalu berisik.

2. White Tiger
Our Last Night memang jarang membuat video klip bertemakan percintaan tapi sekalinya membuat video klip tentang percintaan, mereka sangat berhasil dan untuk saya video klip White Tiger ini sukses membuat saya baper. Meskipun ini adalah love song tapi Our Last Night tak menghilangkan identitas mereka sebagai band rock dengan musik kerasnya, tapi jika kamu menonton video klipnya saya yakin kamu akan langsung merasa kalau lagu ini adalah lagu yang romantis.

1. Sunrise
Ini dia lagu Our Last Night terbaik, terkeren, terpopuler dan paling enak didengar. Yah, Sunrise. Ini adalah lagu yang membuat saya menyukai Our Last Night. Selain karena sangat cocok ditelinga saya, satu hal yang membuat saya menempatkan lagu ini dipuncak adalah karena makna yang terkandung di lagu yang masuk ke album Oak Island ini. Lagu ini merupakan lagu Our Last Night untuk menyemangati para korban bullying. Dalam lagu ini mereka mengajak para korban bullying untuk tetap semangat menjalani hidup walaupun banyak hinaan serta makian dari orang lain dan tetaplah bersinar seperti matahari terbit. Lagu ini lah yang sering saya putar ketika semangat saya mulai pudar dan hasilnya semangat saya kembali ketika mendengar lagu ini, terima kasih kepada Our Last Night yang telah membuat karya seindah ini.

Baca juga: 15 Lagu Cover Terbaik Dari Our Last Night

Itulah tadi 9 lagu terbaik dari Our Last Night. Itu adalah murni penilaian saya jadi mungkin berbeda dengan penilaian kalian. Jika kamu tahu lagu Our Last Night lainnya yang keren dan enak didengar silahkan tulis di kolom komentar sebagai referensi untuk para pembaca yang mencari lagu terbaik dari Our Last Night.

Tags: Bografi Our Last Night, Daftar Lengkap Lagu Our Last Night, Info & Fakta Unik Tentang Our Last Night, Personil
loading...

1 Response to "9 Lagu Terbaik Dari Our Last Night"

loading...

FANSPAGE FACEBOOK