11 Lagu Terbaik Dari 5 Second Of Summer

loading...
5-sos.jpg

5 Second Of Summer atau biasa disingkat 5 SOS adalah sebuah band asal Sydney, Australia. Band yang dibentuk pada tahun 2011 ini beranggotakan Luke Hemmings (gitar & vokal), Michael Clifford (gitar & vokal), Calum Hood (bass & vokal) dan Ashton Irwin (drum & vokal).

5 SOS awalnya dikenal sebagai artis youtube yang sering mengupload video mereka yang mengcover lagu-lagu dari penyanyi lain. Mereka mulai dikenal ketika One Direction mengundang mereka pada Take Me Home Tour (tour internasional One Direction pada tahun 2013).

Di media 5 SOS sering disebut sebagai boyband tapi 5 SOS menyatakan kalau mereka bukanlah boyband karena meskipun semua personil 5 SOS menyumbangkan suaranya tapi mereka memainkan instrumen musik mereka sendiri dan ditambah lagi mereka bukan kelompok tari. Untuk gaya musik mereka mengusung pop punk dan pop rock.

Sampai saat ini 5 SOS sudah merilis 2 album studio yaitu 5 Second Of Summer yang dirilis pada tahun 2014 dan Sounds Good Feels Good yang dirilis pada tahun 2015. Dari semua lagu yang sudah dikeluarkan oleh 5 SOS ada sekitar 11 lagu yang paling saya favoritkan. Berikut 11 lagu terbaik dari band yang memiliki banyak fans wanita tersebut.

11. Reject
Kita awali daftar ini dengan lagu 5 SOS yang kurang populer. Mungkin hanya para fans 5 SOS saja yang tahu lagu Reject ini. Lagu ini berada di album 5 Second Of Summer yang dirilis tahun 2014. Meskipun tidak populer tapi lagu ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu dengar apalagi buat kamu yang suka lagu pop punk yang agak berisik. Saya benar-benar suka bagian reff lagu ini.

10. She's Kinda Hot
She's Kinda Hot merupakan lagu 5 SOS yang dirilis pada 17 Juli 2015 dan masuk ke album studio kedua mereka yang berjudul Sounds Good Feels Good.

Berbeda dari lagu-lagu mereka lainnya, lagu ini agak sedikit berbau country. Selain itu lagu ini juga cukup aneh dengan adanya suara gajah dan suara Michael yang berteriak-teriak tidak jelas. Namun, dengan semua hal itu malah membuat lagu ini semakin punk dan semakin menarik buat saya.

Untuk video klipnya jangan ditanya, benar-benar tidak jelas dan sulit dimengerti seperti video klip 5 SOS lainnya.

9. Don't Stop
Lagu yang menjadi salah satu single di album studio pertama 5 SOS ini sempat menduduki peringkat 2 di UK Singles.

Banyak yang bilang kalau video klip lagu ini sangat lucu tapi bagi saya video klip ini biasa-biasa saja seperti video klip 5 SOS yang lain. Lagu ini memang cocok ditelinga saya tapi kalau keseringan di putar rasanya muak juga dengerin nih lagu. But, I still recommended this song.

8. English Love Affair
English Love Affair merupakan lagu kesebelas di album studio perdana mereka.

Gebukan drum Ashton benar-benar menjadi pembuka yang perfect hingga akhirnya mencapai bagian chorus dan permainan gitar serta bass tumpah ruah dalam lagu ini. Reff lagu ini benar-benar enak dan tentu saja percampuran punk dan rock sangat terasa.

Dari judulnya saja sudah bisa ditebak kalau ini adalah lagu cinta. But wait, lirik dilagu ini tidaklah romantis justru terkesan agak sedikit nakal.

"Princess getting naked" LOL!

7. Heartbreak Girl
Lagu ini menjadi lagu kesepuluh di album studio pertama 5 SOS. Heartbreak Girl ditulis oleh 2 personil 5 SOS yaitu Calum dan Luke serta dibantu Steve Robson dan Lindy Robbins.

Di lagu ini saya lebih menyukai bagian intro daripada bagian chorusnya. Di awal suara calum terdengar sangat merdu dan membuat kita sejenak berpikir kalau lagu ini akan slow melow tapu dibagian chorusnya hentakan drum dan permainan gitar membuat lagu ini terdengar lebih rock.

Lagu ini memiliki makna yang cukup unik. Lagu ini menceritakan tentang seorang lelaki yang terjebak friendzone. Kalian tahu friendzone? Ituloh keadaan dimana wanita yang kita sukai hanya menganggap kita tak lebih dari sekedar teman.

6. Independence Day
Masih dari album studio perdana mereka, kali ini lagu Independence Day yang menjadi bonus track di album tersebut.

Lagu ini menceritakan seorang lelaki yang mempunyai pacar yang egois lalu si lelaki tersebut mulai lelah dengan keegoisan sang pacar hingga akhirnya mereka putus. Bukannya bersedih, si lelaki tersebut justru bahagia dan menganggap itu "hari kemerdekaannya" karena bisa terbebas dari sang pacar yang egois. Lagu ini cocok didengerin sama kamu yang baru putus karena pacar kamu egois. Pembawaanya yang tidak melow, dijamin lagu ini bisa memotivasi kamu buat move on.

5. Hey Everybody!
Dirilis pada tanggal 9 Oktober 2015, lagu ini menjadi single kedua di album Sounds Good Feels Good. Meskipun sempat menempati posisi 49 di UK Singles tapi majalah Time menyebut lagu Hey Everybody! sebagai lagu ketiga terburuk sepanjang tahun 2015.

Lagu ini memberikan pesan saat kita sedang bokek alias tidak punya uang itu bukan akhir dari segalanya. Jika kita mau berusaha pasti kita bisa mencapai apa yang kita cita-citakan. Coba lihat video klipnya, meskipun dikemas dengan sedikit humor tapi pesan dan maknanya dapet banget.

4. The Only Reason
The Only Reason ditulis oleh Michael Clifford, Steve Robson dan Busbee. Lagu ini menjadi bonus track di album studio pertama mereka.

Meskipun saya tidak tahu makna atau arti dari lagu ini tapi dari pembawaannya agak mencerminkan kalau lagu ini adalah lagu galau. Apalagi lirik di bagian chorus lagu ini yang membuat lagu ini semakin terdengar sebagai lagu galau atau patah hati.

3. Good Girls
Sekarang kita sudah memasuki 3 besar. Diperingkat 3 ini ada lagu Good Girls yang merupakan single keempat dari album studio perdana mereka. Lagu Good Girls sendiri dirilis pada tanggal 17 November 2014.

Selain karena lagunya yang enak didengar dan cocok ditelinga saya, makna dari lagu ini juga cukup menarik. "Good girls are bad girls that haven't been caught", gadis baik adalah gadia nakal yang belum ketahuan. Itulah makna dari lagu ini. Meskipun tidak semua gadis baik adalah gadis nakal yang belum ketahuan tapi ada juga gadis yang kelihatannya alim, pintar dan rajin ternyata dibelakang mereka melakukan hal-hal nakal bersama pacarnya.

2. Amnesia
Lagu Amnesia dirilis pada tanggal 15 Juli 2014. Lagu ini menjadi single ketiga di album studio pertama mereka yang berjudul 5 Second Of Summer.

Tahu kenapa 5 SOS memiliki banyak fans wanita? Faktor kegantengan mereka memang yang paling utama tapi ada satu hal lagi yang membuat mereka digandrungi para wanita. Yah, karena kebanyakan lagu mereka tentang cinta. Lagu Amnesia ini menurut saya adalah lagu cinta terbaik dari 5 SOS. Namun, lagu ini bukanlah lagu cinta yang romantis. Dalam lagu ini, 5 SOS menceritakan seorang lelaki yang putus dari pacarnya lalu pacarnya dengan mudah move on. Sebaliknya, si lelaki justru sangat sulit melupakan pacarnya dan bahkan si lelaki berharap dirinya amnesia agar bisa melupakan mantan pacarnya tersebut.

Alasan saya menjadikan Amnesia sebagai lagu cinta terbaik dari 5 SOS adalah karena lagu ini sangat easy listening berbeda dengan lagu cinta milik 5 SOS lainnya yang terkesan sedikit berisik.

1. She Looks So Perfect
Inilah dia The Best Song From 5 Second Of Summer. Lagu ini dirilis pada tanggal 21 Februari 2014 dan menjadi penanda awal suksesnya 5 SOS di belantika musik dunia. Lagu ini berhasil merajai chart UK Singles dan sempat menduduki posisi 24 di US Billboard Hot 100.

Lagu ini sepertinya adalah lagu pujian untuk wanita cantik jadi buat kamu yang punya pacar coba deh nyanyiin lagu ini buat si doi. Itu juga kalau kamu bisa nyanyi sama main gitar.

Itulah 11 lagu terbaik dari 5 Second Of Summer. Selain lagu diatas ada beberapa lagu 5 SOS lainnya yang saya rekomendasikan antara lain Disconnected, Try Hard, 18 sama Social Casualty. Jika kamu tahu lagu 5 SOS lainnya yang bagus silahkan tulis judulnya dikomentar.

Mungkin postingan ini akan terus saya update dengan seiring terus berkaryanya band Australia tersebut...

Tags: Lagu 5 Second Of Summer Terbaik, Terpopuler, Paling Enak Didengar, Paling Laku Di Jual, Paling Banyak Ditonton, Paling Laris, Lagu Terbaru 5 SOS
loading...

8 Responses to "11 Lagu Terbaik Dari 5 Second Of Summer"

loading...

FANSPAGE FACEBOOK