5 Film Korea Terlaris Pada Tahun 2016

loading...
train-to-busan.jpg

5. The Wailing ($48,609,277)
Film The Wailing merupakan sebuah film bergenre Thriller, Mystery dan Horror dari negara Korea Selatan yang disutradarai oleh Na Hong-Jin yang sekaligus menjadi penulis skenario film ini. Film ini dibintangi oleh Kwak Do-Won, Jun Kunimura, Hwang Jung-Min, Chun Woo-Hee, Kim Hwan-Hee, Jang So-Yeon dan Heo Jin.

Film yang dirilis pada tanggal 11Mei 2016 (Korea Selatan) ini menceritakan sebuah desa yang awalnya terlihat damai namun semuanya berubah ketika wabah penyakit yang bisa menyebabkan kematian menyerang desa tersebut. Seketika keadaan desa menjadi kacau dan tindak kekerasan tiba-tiba saja terjadi. Polisi menyimpulkan penyebab kematian warga adalah karena jamur beracun yang sangat mematikan. Film ini sendiri berfokus menceritakan seorang petugas polisi bernama Jong Goo (Do Won Kwak) yang anaknya juga terkena wabah penyakit tersebut.

4. The Tunnel ($51,299,527)
The Tunnel merupakan sebuah film drama dari Korea Selatan yang disutradarai oleh Kim Sung-Hoon dan dibintangi oleh Ha Jung-Woo, Bae Doo-Na, Oh Dal-Su, Kim Jong-Soo dan Park Jin-Woo. Film ini berdasarkan novel karya So Jae-Won yang berjudul Tunnel.

The Tunnel mengisahkan tentang seorang pria bernama Jung Soo (Ha Jung-woo) yang terjebak di sebuah terowongan karena terowongan tersebut runtuh. Ia harus berusaha sebisa mungkin bertahan hidup sekaligus mencari jalan keluar.

3. The Age of Shadows ($53,926,613)
The Age Of Shadows merupakan film bergenre Action, Drama dan Thriller yang disutradarai oleh Jee-woon Kim. Film ini dibintangi oleh Byung-hun Lee, Yoo Gong, Kang-ho Song, Ji-min Han, Hee-soon Park dan Foster Burden.

Film The Age Of Shadows menceritakan tentang kegiatan sebuah organisasi kemerdekaan anti Jepang bernama Heroic Corps yang ada di tahun 1930 silam. Organisasi tersebut muncul ketika masa penjajahan Jepang di Korea Selatan. Mereka tidak segan menggunakan berbagai cara kekerasan untuk mencapai kemerdekaan Korea.

2. A Violent Prosecutor ($66,640,605)
A Violent Prosecutor merupakan film arahan Il-Hyeong Lee yang bergenre Crime. Film yang dirilis pada tanggal 3 Februari 2016 ini dibintangi Jung-min Hwang, Dong-won Gang, Byeong-ok Kim dan Eung-soo Kim.

Film A Violent Prosecutor mengisahkan Jae Wook ( Jung-min Hwang) dituduh melakukan pembunuhan yang tidak dilakukannya. Ia lalu bertemu dengan seorang perencana kejahatan bernama Chi Won (Dong-won Gang), ketika mendekam di penjara. Mereka lalu bekerjasama demi membersihkan nama Jae Wook.

1. Train to Busan ($80,466,363)
Train To Busan adalah film bergenre Action, Drama dan Horror yang dirilis pada 20 Juli 2016. Film yang disutradarai Sang-ho Yeon ini juga turut dibintangi oleh Yoo Gong, Soo-an Kim, Yu-mi Jung, Dong-seok Ma, Woo-sik Choi, Sohee dan Eui-sung Kim.

Film Train To Busan menceritakan tentang wabah zombie yang menyerang kota. Film ini berfokus pada orang-orang yang mencoba bertahan hidup dari para zombie di sebuah kereta yang sedang menuju ke Busan.

Sumber: Fans Film Box Office (Fp Facebook), imdb.com, wikipedia.org

Tags: Film Korea Dengan Penghasilan Terbesar Dan Terbanyak Sepanjang Tahun 2016, Pendapatan Paling Menguntungkan, Dirilis Pada Tahun Ini
loading...

1 Response to "5 Film Korea Terlaris Pada Tahun 2016"

  1. saya sih lebih suka yang nomor 3 gan , lebih seru filmnya juga bergenre action, seru deh pokoknya.

    BalasHapus

loading...

FANSPAGE FACEBOOK