13 Lagu Terbaik Dari Endank Soekamti

loading...
endank-soekamti.jpg
logo-endank-soekamti.jpg

Endank Soekamti adalah grup musik asal Yogyakarta yang di dibentuk pada Januari 2001. Band beraliran alternative rock ini awalnya beranggotakan Erix, Fendy, Tony S dan Ulog lalu Fendy dan Tony S keluar sementara Ulog beralih menjadi road manager Soekamti. Di tahun 2002 Ari dan Dory bergabung dengan Endank Soekamti.

Di pertengahan 2016 secara mengejutkan Ari yang mengisi posisi drummer memutuskan hengkang dari band yang sudah membesarkan namanya ini. Akhirnya, saat ini personil Endank Soekamti yang tersisa hanyalah Erix sebagi bassis sekaligus vokalis dan Dori sebagai gitaris. Endank Soekamti memutuskan tak akan mencari pengganti Ari karena mereka merasa Ari tak akan tergantikan dan mereka berharap Ari akan kembali.

Endank Soekamti adalah salah satu band favorit saya, lirik-lirik di lagunya yang terkesan bebas dan nyeleneh menjadi ciri khas mereka. Mereka memiliki fans yang cukup banyak yang biasa di sebut Kamtis Family.

Sampai saat ini Endank Soekamti sudah merilis sekitar 7 album yaitu Kelas 1 (2003), Pejantan Tambun (2005), Sssttt...!!! (2007), Soekamti.com (2010), Angka 8 (2012), Kolaborasoe (2014) dan Soekamti Day (2016). Dari semua lagu Endank Soekamti ada sekitar 13 lagu yang saya sukai. Berikut daftat lagu terbaik Endank Soekamti versi RegenciPedia:

13. Aku Gak Pulang
Lagu Aku Gak Pulang masuk ke album Endank Soekamti yang dirilis pada tahun 2012 bertajuk Angka 8. Aroma punk sangat terasa di lagu ini baik dari aransemen musik ataupun liriknya. Meskipun lagu ini makna atau artinya agak membingungkan tapi kesampingkan dulu hal itu, nikmati saja musiknya maka kamu akan sadar kalau lagu ini lumayan keren.

12. Bawakan Aku Bunga
Ini adalah salah satu lagu Endank Soekamti yang tidak terlalu berisik bahkan cocok didengarkan sebagai pengantar tidur. Apalagi liriknya bisa dibilang romantis di bandingkan lagu-lagu Endank Soekamti yang lain. Lagu Bawakan Aku Bunga ini menceritakan tentang seseorang yang mengharapkan kedatangan sang pujaan hati untuk mengusir kesepiannya.

11. Benci Untuk Memcinta (Ft. Naif)
Awalnya lagu ini di populerkan oleh band asal Jakarta yaitu Naif lalu pada tahun 2014 Endank Soekamti dan Naif meremake lagu ini dengan aransemen rock.

Judul lagunya memang agak ambigu, Benci Untuk Mencinta. Yang saya tangkap dari liriknya, lagu ini menceritakan seorang lelaki yang mencintai seorang perempuan tapi si lelaki tak bisa mendapatkan si perempuan. Tapi, rasa cinta si lelaki kepada si perempuan tetap ada akhirnya si lelakipun benci dengan rasa cintanya karena ia tak mungkin mendapatkan si perempuan tersebut. I swear, I know that feel bro.

10. Dilema (Ft. Cherry Belle)
Lagu ini dulu sempat booming ketika dibawakan Cherry Belle namun jujur saat itu saya tidak sedikitpun menyukai lagu ini. Barulah ketika lagu ini dibawakan dengan aransemen baru oleh Endank Soekamti saya mulai menyukainya. Di lagu Dilema versi Endank Soekamti ini Cherry Belle masih ikut menyumbangkan suaranya dan itu membuat lagu ini semakin ramai dan terdengar unik.

9. Heavy Birthday
Lagu ini masuk ke album Endank Soekamti berjudul Soekmati.com yang dirilis pada tahun 2010. Di tahun 2014, lagu ini di buat versi kolaborasinya dengan Bang Jarwo dan masuk ke album Kolaborasoe.

Lagu ini adalah lagu ucapan selamat ulang tahun tapi dengan lirik yang agak nyeleneh. Heavy Birthday yang merupakan judul lagu ini mungkin juga plesetan dari Happy Birthday.

8. Luar Biasa (Ft. Kemal Palevi)
Lagu Luar Biasa ini menjadi salah satu single di album Kolaborasoe yang dirilis pada tahun 2014. Dalam lagu ini mereka berkolaborasi dengan seorang stand up comedy, Kemal Palevi.

Suara Kemal Palevi yang agak lucu membuat lagu ini tambah menarik, unik dan punky tentunya. Lagu Luar Biasa ini menceritakan seorang lelaki yang dulunya seorang pecundang lalu berubah menjadi lelaki yang luar biasa.

7. In De Hoy
Lagu ini masuk ke album Endank Soekamti yang judulnya cukup aneh yaitu Sssttt...!!!. Lagu ini jika di telaah lebih jauh lagi memiliki arti atau makna yang cukup negatif. Lagu In De Hoy ini menceritakan pergaulan para remaja yang semakin parah terlebih di fenomena seks bebasnya.

In The Hoy, In The Kost...
In The Hoy, In The Kost...
Tahu maksudnya kan?!

6. Mantan Jadi Teman
Lagu ini menjadi salah satu single di album Endank Soekamti yang berjudul Angka 8. Lagu Mantan Jadi Teman ini cukup unik menurut saya, apalagi lirik di awal lagu ngena banget sama kisah saya. Baru seminggu putus eh dia udah punya yang baru. Ah rasanya ngenes banget...

5. Sampai Jumpa
Ini dia lagu Endank Soekamti paling slow melow. Bagi Kamtis Family lagu ini sangat menyayat hati karena perilisannya berdekatan dengan hengkangnya sang drumer Ari Soekamti. Lagu ini seperti menjadi lagu salam perpisahan dengan sang drummer.

Saya sendiri tidak menyangka Endank Soekamti punya lagu semelow ini. Pemilihan liriknya pun sangat pas dan membuat lagu ini bernuansa sangat sedih.

4. Kembali
Lagu kembali masuk ke album perdana mereka yang dirilis pada tahun 2003, Kelas 1.

Entah mengapa lagu-lagu cinta dari Endank Soekamti selalu ngena banget buat saya. Salah satu yang paling ngena adalah lagu Kembali ini yang menceritakan seseorang yang merindukan mantan kekasihnya. Apalagi kalau yang versi cover Julia LaQuena, beuh... langsung baper tingkat nasional.

3. Uuuu
Abaikan judulnya yang absurd, lagu ini adalah lagu motivasi yang keren. Setiap bait liriknya memberikan dukungan untuk orang-orang yang sedang tertimpa bencana atau sedang mengalami kesusahan. Ini adalah salah satu lagu yang sering saya dengarkan ketika saya sedang butuh motivasi dan dukungan.

2. Terlatih Patah Hati (Ft. The Rain)
Ini adalah lagu Endank Soekamti yang paling sering diputar di acara televisi. Lagu ini cocok didengarkan oleh kamu yang sedang patah hati. Dulu ketika saya patah hati lagu inilah yang paling sering saya putar.

Lagu ini memberikan pesan agar kita tidak terpuruk karena patah hati, jadikan itu sebagai pelajaran agar kamu bisa terlatih ketika menghadapinya kembali.

1. Semoga Kau Di Neraka
Lagu Semoga Kau Di Neraka adalah single Endank Soekamti yang masuk ke album Soekamti.com. Lagu ini memang menceritakan tentang patah hati tapi jangan salah, lirik di lagu ini di jamin bisa bikin kamu yang patah hati sedikit bangkit semangatnya. Lirik di lagu ini laki banget, kalau patah hati karena si doi pergi ya mau apa lagi tinggal di relakan dan jangan terus disesali.

Baca juga: 8 Lagu Terbaik Dari Superman Is Dead

Itulah tadi 13 lagu terbaik dari band asal Yogyakarta, Endank Soekamti. Semoga Endank Soekamti bisa terus berkarya dan menghibur kita semua. Jika kamu tahu lagu mereka yang lain yang enak di dengar silahkan tulis di komentar.

Artikel ini akan terus saya update seiring dengan terus berkaryanya Endank Soekamti...

Sumber/Referensi: wikipedia.org, google.com, youtube.com, catatanfiksi.com, musiknisasi.com, lagubaruku.com

Tags: Lagu Endank Soekamti Paling Enak Di Dengar, Terlaris, Tersukses, Terbaru, Makna Dan Arti Lagu-Lagu Endank Soekamti, Info, Fakta Unik
loading...

11 Responses to "13 Lagu Terbaik Dari Endank Soekamti"

  1. Terlatih patah hati tetap paling josss gan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, paling joss buat orang yang lagi patah hati

      Hapus
  2. ntah.. ane malah baru denger band endank soekamti :v

    BalasHapus
  3. Ane baru tau band ini :v ini band dari kapan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya kalau komen di baca dulu donk postingannya, di atas kan udah dijelasin ini band dibentuk Januari 2001.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Bukan bos, saya cuman suka aja sama lagu2 mereka...

      Hapus
  5. Jogja men...Btw yang benci untuk mencinta top abies

    BalasHapus

loading...

FANSPAGE FACEBOOK