WOW! Coldplay Memasukan Kebudayaan Indonesia Dalam Proyek Video Klip Terbaru Mereka "Amazing Day"

loading...
amazing-day-from-coldplay.jpg

Kabar terbaru datang dari band rock asal Inggris, Coldplay. Beberapa hari yang lalu band yang beranggotakan Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman dan Will Champion ini mengunggah sebuah video yang merupakan proyek video klip mereka di fanspage facebook mereka.


Yang unik dari proyek video klip Amazing Day tersebut adalah adanya kebudayaan khas Nusantara yang di tampilkan yaitu Tari Topeng, Tari Saman dan para wanita Bali. Meskipun hanya ditampilkan sebentar dalam video berdurasi 4 menit 42 detik tersebut tapi setidaknya itu sudah cukup untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia di mata dunia karena kita tahu Coldplay adalah salah satu band dengan fans terbanyak di dunia. Selain itu, cuplikan sebuah sungai di Kalimantan dan keindahan alam Indonesia timur juga turut hadir di proyek video klip ini.

Proyek video klip Amazing Day sendiri adalah video hasil kiriman fans Coldplay diseluruh dunia tentang apa pun yang terjadi di sekitar mereka. Jadi tak aneh jika kamu akan melihat anak kecil yang sedang bermain, orang yang sedang berpelukan dan orang yang sedang liburan di video tersebut.

Mentri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun merasa bangga dan berterima kasih kepada Coldplay karena sudah menampilkan kebudayaan Indonesia di video klipnya.

Sejak dirilis, video tersebut berhasil menarik perhatian netizen di seluruh dunia. Hingga kini, video klip itu pun telah ditonton hingga 3,8 juta kali dan dibagikan 72 ribu kali di Facebook.

Sumber/Referensi: fajar.co.id, m.bintang.com, m.wowkeren.com, wikipedia.org

Tags: Kabar Terbaru Band Coldplay, Proyek Film Pendek Coldplay, Video Klip Yang Ada Budaya Indonesianya
loading...

5 Responses to "WOW! Coldplay Memasukan Kebudayaan Indonesia Dalam Proyek Video Klip Terbaru Mereka "Amazing Day""

  1. bagus sebagai promosi wisata indonesia

    BalasHapus
  2. mantap, sebagai fans, saya cukup bangga dengan apa yang dilakukan oleh coldplay

    BalasHapus
  3. Wii keren gak hanya Indonesia itu semua yang ada di dunia ditampilkan sekilas termasuk di Indonesia.

    BalasHapus

loading...

FANSPAGE FACEBOOK