Daftar Pemain Freestyler Football Terbaik Di Dunia

loading...
freestyle-football.jpg

Tak bisa dipungkiri sepak bola adalah olah raga paling populer di dunia, tak ada olahraga yang mampu menyaingi ketenaran olah raga yang satu ini. Tapi, kali ini saya tidak akan membahas tentang sepak bola melainkan freestyle football yang merupakan olah raga evolusi dari sepak bola. Lalu apa sih freestyle football itu?

Freestyle football atau biasa juga disebut freestyle soccer adalah olah raga evolusi dari sepak bola yang menonjolkan keindahan kontrol bola dan gerak badan. Organisasi resmi untuk olah raga ini adalah Freestyle Football Federation yang didirikan pada tahun 2011.

Freestyle Football mulai dikenal luas ketika sebuah apparel olah raga ternama yaitu Nike membuat sebuah iklan berjudul Joga Bonito/Play Beautiful yang dibintangi Ronaldinho, Cristiano Ronaldo dan Edgar Davids. Iklan tersebut memang bertemakan freestyle football dan menunjukan skil-skil memukau dari para pemain tersebut. Sekarang, freestyle football berkembang pesat dan kompetisi-kompetisinya pun sudah sering digelar. Apalagi setelah ada Youtube, para freestyler bisa dengan mudah mendapatkan kepopuleran dengan mengupload videonya ketika berfreestyle di situs berbagi video tersebut.

Sekarang ini sudah banyak para pemain freestyler football dari berbagai negara. Di Indonesia kita mengenal Ardhi Andrayadi dan Ari Ardiansyah yang merupakan freestyler football handal. Tapi, dari banyaknya pemain freestyler football mana saja yang bisa disebut terbaik?

Berikut daftar pemain freestyler football terbaik di dunia:

(Daftar ini diurutkan menurut abjad a-z)

Andrew Henderson
andrew-henderson.jpg
Andrew Henderson sudah dikenal dunia sebagai seorang freestyler football terbaik, terhebat dan terhandal di muka bumi ini. Ia pernah menjadi juara dunia freestyle football sebanyak 4 kali dan 6 kali juara di kompetisi freestyle football Inggris.

Prestasi, kemampuan dan popularitasnya memang tak perlu dipertanyakan lagi. Andrew adalah seorang freestyler football yang sering berduel dengan pesepakbola profesional seperti Messi, Drogba, Neymar, Beckham dan Cafu. Ia juga sempat tampil di Olimpiade London pada tahun 2012 silam.

Daniel Dennehy
daniel-dennehy.jpg
Daniel Dennehy adalah seorang freestyler football yang berasal dari Irlandia. Ia cukup sukses menjadi seorang freestyler football dengan berhasil menjadi juara Irish Freestyler Champion sebanyak 4 kali dan puncaknya ia berhasil meraih medali perak pada Red Bull Street Style 2012 yang di adakan di Lecce, Itali.

Ia sudah tampil di hampir 30 negara berbeda dan juga sempat membintangi iklan Red Bull, Coca Cola, Nike dan Adidas. Saat ini ia juga kerap menjadi juri di kompetisi freestyle football bertaraf internasional.

Daniel Mikolajek
daniel-mikolajek.jpg
Daniel Mikolajek lahir pada tahun 1991 dan tumbuh menjadi salah satu freestyler football terbaik di planet bumi. Bukti kehebatannya adalah ia mampu masuk 3 besar di European Freestyle Football Championship di 3 tahun berturut-turut. Yaitu menjadi runner up di tahun 2013, menjadi juara di tahun 2014 dan menempati posisi 3 pada tahun 2015.

Salah satu hal yang membuat Daniel Mikolajek dikenal adalah karena ia mampu menciptakan trik-trik yang sulit ditiru oleh freestyler football lainnya. Ia juga mampu membuat trik yang sulit terlihat mudah baginya.

Do Kim Phuc
do-kim-phuc.jpg
Dari foto di atas apa kamu bisa menyimpulkan dari mana sang freestyler football yang satu ini berasal? Latar belakangnya memang Stadion Old Trafford tapi lihat bajunya, yah dia berasal dari Vietnam.

Do Kim Phuc adalah salah satu freestyle football terbaik di Asia bahkan mungkin di dunia. Prestasinya adalah berhasil menjadi juara pertama Asian Freestyle Football Championship 2013 yang dihelat di negaranya sendiri, Vietnam. Yang unik dari freestyler football yang satu ini adalah ia kerap kali memasukan gerakan tarian tradisional Vietnam di setiap aksinya.

Esteban Hernandez
esteban-hernandez.jpg
Nama aslinya adalah Esteban Hernandez Acosta dan dia berasal dari Meksiko. Freestyler football yang lahir pada 27 Maret 1991 ini pernah menjadi juara North American Freestyle Football Championship 2014, Mexican Freestyle Football Championship 2014 & 2015 serta sempat menjadi runner up di ajang Super Ball World Open Championship 2013.

Kemampuan uniknya dalam trik Air Move dengan transisi transisi keren di setiap koreografinya menjadikannya sebagai salah satu freestyler football terbaik di dunia.

Gautier Fayolle
gautier-fayolle.jpg
Gautier Fayolle lahir pada tanggal 27 November 1990 di Prancis. Freestyler football yang satu ini terkenal dengan kelenturan badannya yang menjadi andalan di setiap aksi freestyle nya.

Freestyler football yang berjuluk Gautivity ini berhasil menjadi runner up di Freestyler Football World Tour 2011 kalah dari Andrew Henderson dan menempati posisi 4 pada tahun 2014.

John Farnworth
john-farnworth.jpg
John Farnworth adalah seorang freestyler football sekaligus sebagai entertainer. Ia lahir pada 1986 di Longridge, Lancashire, Inggris.

Freestyler football yang diketahui fans berat Manchester United ini sempat membuat rekor dunia dengan melakukan trik "Around The Worlds" selama satu menit. Dia mengawali karir sepak bolanya ketika berada di tim muda Preston North End.

Lukasz Chwieduk
lukasz-chwieduk.jpg
Lukasz Chwieduk adalah salah satu freestyler football terbaik yang memiliki segudang prestasi. Lelaki berkebangsaan Polandia ini berhasil menjuarai European Freestyle Football Championship 2010 & 2013 serta Polish Freestyle Football Championship 2014.

Di setiap aksinya ia berhasil memukau para juri dengan trik-trik tingkat dewanya. Aksi freestyler football kelahiran 1993 ini harus dilihat dengan efek slow motion untuk memahami kompleksitas triknya.

Oliver Bowman
oliver-bowman.jpg
Freestyler football yang satu ini lahir di Selandia Baru pada tanggal 23 Maret 1991 dan berhasil merajai kompetisi Oceanian Freestyle Football Championship 3 tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2013, 2014 dan yang terakhir di 2015.

Oliver Bowman memiliki gaya yang unik dalam memainkan Blocking Tricks dan kombinasi Sit Down hingga membuatnya layak diperhitungkan di dunia Freestyle Football.

Pawel Skora
pawel-skora.jpg
Pawel Skora memang tak pernah menjuarai kompetisi bergengsi seperti European Freestyle Football Championship atau Super Ball World Open, bahkan prestasi terbaiknya hanya juara 2 di Polish Freestyle Football Championship 2014, masuk top 8 European Freestyle Football Championship 2014 dan menduduki posisi 4 di Super Ball World Open pada tahun yang sama. Namun yang membuat ia masuk dalam daftar ini karena ia adalah freestyler football paling ditakuti dalam mode battle. Setiap lawan pasti berharap tidak menghadapi freestyler football yang satu ini.

Philip Warren Gertsson
philip-warren-gertsson.jpg
Prestasi Philip Warren Gertsson (PWG) memang tak perlu diragukan lagi. Ia pernah menjadi juara Asian Freestyle Football Championship 2014 & 2016 sementara di tahun 2015 ia hanya mampu menjadi runner up, kalah bersaing dengan freestyler football asal Jepang bernama Kosuke Takahashi. Selain itu PWG juga berhasil finish di posisi 7 dalam ajang Freestyle Football World Tour.

Sean Garnier
sean-garnier.jpg
Jika kamu membuat daftar freestyler football terbaik dan tidak memasukan Sean Garnier di dalam daftar tersebut maka dipastikan akan banyak orang yang protes. Yah, itu karena freestyler football asal Prancis ini bisa dibilang yang paling populer dibanding freestyler football yang lain.

Sean berhasil memanfaatkan Youtube dengan baik untuk mendongkrak popularitasnya. Selain populer, prestasi Sean juga tak bisa dipandang sebelah mata. Ia berhasil menjuarai Red Bull Street Style pada tahun 2008 yang dihelat di Sao Paulo, berhasil menjadi juara French Freestyle Football Championship pada 2009, 2010 dan 2012 serta berhasil menduduki peringkat pertama di Styllball Beach Style 2010.

Szymo Skalski
szymo-skalski.jpg
Polandia sepertinya memiliki banyak sekali freestyler football kelas wahid. Kali ini ada freestyler football yang lahir pada tanggal 25 April 1990 bernama Szymo Skalski.

Szymo pernah menjuarai Super Ball World Open Championship pada 2011 dan Red Bull Street Style pada 2013. Polish Freestyler Football Championship juga pernah ia menangkan pada 2016. Setiap melakukan aksinya, Szymo selalu mengutamakan gerakan yang halus dan juga eksekusi yang rapih.

The F2 (Billy Wingrove & Jeremy Lynch)
the-f2.jpg
The F2 adalah grup/duo freestyle football yang beranggotakan Billy Wingrove dan Jeremy Lynch. Keduanya benar-benar kompak memainkan trik-trik sulit di setiap aksinya. Kamu bisa melihat aksi mereka berdua di Youtube.

Billy sendiri adalah seorang pemain sepakbola profesional yang pernah dikontrak oleh salah satu klub sepakbola besar di kota London yaitu Tottenham Hotspurs. Sedangkan Jeremy adalah seorang bintang terkenal di sebuah acara dokumentari dan seorang finalis di acara Britain's Got Talent pada tahun 2008. Semenjak membentuk grup The F2, nama mereka semakin dikenal dunia sebagai freestyler footbal terkenal di dunia.

(Daftar ini akan terus admin perbaharui/update seiring dengan terus bermunculannya pemain freestyler football baru dengan kemampuan yang hebat)

Itulah tadi daftar pemain freestyler football terbaik di dunia. Apa ada freestyler football favorit mu dalam daftar di atas? Saya sendiri sangat mengidolakan Sean Garnier dan The F2 karena mereka benar-benar hebat dan menakjubkan.

Apa kamu berniat ingin menjadi seperti mereka atau bahkan ingin melebihi mereka? Jika iya, maka mulai berlatih lah dari sekarang karena menjadi freestyler football hebat seperti mereka itu tidak mudah.

Sumber referensi: worldclassfreestyle.com, wikipedia.org, tahupedia.com, kaskus.co.id, freestylefootball.org

Tags: Nama-Nama Daftar Freestyle Football Terkeren, Terbaik, Terhebat Di Seluruh Dunia, Sepanjang Masa Dan Sejarah, Biografi, Biodata, Profile Lengkap, Prestasi Yang Pernah Di Capai, Di Raih, Situs Resmi, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020
loading...

9 Responses to "Daftar Pemain Freestyler Football Terbaik Di Dunia"

  1. yang jadi pertanyaan, kenapa para pemain freestyle trsebut tidk bermain di klub reguler ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena bakat mereka terletak di freestyle football.

      Hapus
  2. kalau di indonesia freestyler yang paling terkenal siapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di atas sudah saya sebutkan 2 nama freestyler football terbaik dari Indonesia. Coba cek lagi sebelum daftar di atas.

      Hapus
  3. Faktanya freestyle itu berasal dari jalanan, kemudian mereka menjadi pemain profesional. Ternyata ada juga dari Indonesia, wah ikut bangga.

    Mudah-mudahan aja dari freestyle tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang bukan hanya hobi semata.

    BalasHapus
  4. Sepertinya tahun depan nama saya akan ada dalam daftar pemain freestyler soccer terbaik tapi bukan sedunia mas hehehehe sedesa ajah biar yg lain gak pada ngiri xixixixi

    BalasHapus
  5. yg orang jepang pernah juara 1 lomba freestyle kalo gk salah

    BalasHapus

loading...

FANSPAGE FACEBOOK