Lagu-Lagu Terbaik Dari Simple Plan

loading...
simple-plan.jpg

Simple Plan adalah band rock asal Montreal, Quebec, Canada. Band ini memiliki solidaritas yang kuat, terbukti dengan tidak adanya pergantian personil di band ini sejak awal terbentuknya pada tahun 1999. Personil dari Simple Plan adalah Pierre Bouvier (Vokalis), Jeff Stinco (Gitaris), S├ębastien Lefebvre (Gitaris), David Desrosiers (Bassis) dan Chuck Comeau (Drummer).

Saat ditanya asal usul nama Simple Plan para personil band tersebut sering memberikan jawaban lelucon dengan mengatakan mereka memberi nama band ini Simple Plan karena mereka membuat band ini sebagai "rencana dadakan" agar tidak bekerja di restoran cepat saji. Entahlah, asal nama Simple Plan memang tidak jelas tapi beberapa orang meyakini nama ini diambil dari sebuah film yang berjudul "A Simple Plan" atau sebuah lagu karya Piebald yang berjudul "Just A Simple Plan".

Sampai saat ini Simple Plan sudah merilis 5 album studio yaitu No Pads, No Helmets...Just Balls (2002), Still Not Getting Any... (2004), Simple Plan (2008), Get Your Heart On! (2011) dan Taking One for the Team (2016).

Berikut daftar Lagu-Lagu Terbaik Dari Simple Plan versi RegenciPedia:

(Daftar ini diurutkan menurut abjad a-z)

Astronaut
"Astronaut" adalah single ketiga dari album studio keempat mereka yang dirilis tahun 2011 berjudul Get Your Heart On!.

Jujur sih ini lagu keren banget dan memiliki makna yang tak kalah keren. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merasa sendirian di dunia ini dan ia sangat menderita karena hal itu. Yah, seperti seorang astronot di luar angkasa yang luas. Jadi, walaupun lagu ini berjudul "Astronaut" tapi ini bukan lagu untuk para astronot.

Lagu "Astronaut" ditulis oleh sang vokalis Pierre Bouvier dibantu Charles Comeau, Julian Emery dan Jim Irvin sementara video klipnya disutradarai oleh Mark Staubach. Video klipnya lumayan keren dan sempat masuk nominasi "International Video of the Year by a Canadian" di MuchMusic Video Awards 2012 meskipun akhirnya kalah oleh lagu "Boyfriend" dari Justin Bieber.

Sekedar informasi, pada Desember 2012 lagu "Astronaut" sempat diputar diluar angkasa oleh seorang astronot bernama Chris Hadfield.

Boom
"Boom" adalah lagu favorit saya di album Simple Plan yang berjudul Taking One for the Team. Lagu "Boom" ini juga menjadi penanda come back nya Simple Plan setelah hampir 4 tahun tidak berkarya. Dirilis pada 28 Agustus 2015 lagu ini menjadi sebuah single promosi untuk album Taking One for the Team yang dirilis pada tanggal 19 Februari 2016.

Lagu ini benar-benar menonjol ke genre pop-punk dengan pembawaannya yang ceria dan penuh semangat. Lagu ini menjadi lagu Simple Plan yang sangat ditunggu-tunggu ketika Simple Plan konser karena hentakannya mampu membuat penonton ikut terhentak.

Can't Keep My Hands Off You (Ft. Rivers Cuomo)
"Can't Keep My Hands off You" dirilis pada tanggal 31 Maret 2011 sebagai single promosi untuk album Get Your Heart On!. Di lagu ini Simple Plan bekolaborasi dengan vokalis Weezer, Rivers Cuomo. "Can't Keep My Hands off You" juga menjadi soundtrack di film Prom yang dirilis pada tahun 2011.

Nuansa punk jelas terasa di lagu ini baik dari lirik maupun aransemen musiknya. Video klipnya sendiri dirilis pada tanggal 20 April 2011 dengan memperlihatkan Simple Plan yang membawakan lagu ini di sebuah jalanan. Rivers Cuomo tidak tampil di video klip ini.

Jet Lag (Ft. Natasha Bedingfield)
"Jet Lag" adalah lagu Simple Plan yang sangat populer. Lagu ini dirilis pada 25 April 2011 sebagai single kedua di album Get Your Heart On!. Selain dengan Natasha Bedingfield, Simple Plan juga pernah berkolaborasi menyanyikan lagu "Jet Lag" bersama dengan Kelly Cha dan juga dengan penyanyi Indonesia yaitu Tantri.

Lagu "Jet Lag" menceritakan sepasang kekasih yang terpisah antar negara hingga zona waktunya pun berbeda. Lirik di bagian chorus sangat jelas menggambarkan hal tersebut.

"You say good morning when it's midnight
Going out of my head, alone in this bed
I wake up to your sunset
And it's driving me mad, I miss you so bad"

Artinya:

"Kau bilang selamat pagi saat di sini tengah malam
Kehilangan akal, sendirian di ranjang ini
Aku terbangun saat di sana mentari tenggelam
Dan ini membuatku gila, aku teramat merindukanmu"

So, jika kamu sedang menjalani hubungan LDR tingkat dewa sampai berbeda zona waktu coba dengarkan dan resapi lagu ini. Tenang saja, lagu ini bukan lagu mellow koq jadi kamu gak akan galau dengerinnya.

Last One Standing
Album Get Your Heart On! yang merupakan album studio keempat Simple Plan memang berisikan lagu-lagu yang keren dan catchy. Kali ini ada lagu "Last One Standing" yang merupakan lagu kesepuluh dari album tersebut.

Saya pertama kali mendengarkan lagu ini dari sebuah AMV (Anime Music Video) One Piece yang kebetulan background song nya adalah lagu ini. Yah, pertama kali dengar saya langsung tertarik dengan lagu ini karena seperti memberikan motivasi untuk para pendengarnya agar tetap bertahan dan jangan menyerah untuk menjadi pemenang.

No Love
Lagu "No Love" menjadi lagu kesepuluh di album Simple Plan yang dirilis pada tahun 2008 yang juga berjudul sama seperti band ini.

Lagu yang berdurasi 3 menit 15 detik ini agak mirip dengan lagu "Astronaut". Bernuansa sedih namun dibawakan dengan aransemen musik alternative rock. "No Love" sepertinya menceritakan tentang seseorang yang patah hati, itu sih menurut opiniku jika dilihat dari liriknya.

Perfect
Menjadi single keempat sekaligus terakhir di album perdana Simple Plan berjudul No Pads, No Helmets...Just Balls, lagu "Perfect" berhasil membuat nama Simple Plan melambung tinggi. Lagu ini berhasil menduduki posisi 5 di Canadian Singles Chart dan posisi 24 di US Billboard Hot 100.

Lagu "Perfect" menceritakan tentang seorang remaja yang ingin membanggakan orang tuanya dengan caranya sendiri yang sudah ia pilih namun sang orang tua justru tidak menyukai cara sang anak. Namun, si remaja tersebut tetap teguh dengan pendiriannya dan ia meminta maaf karena tidak bisa menjadi anak yang sempurna bagi orang tuanya.

Kabarnya lagu ini terinspirasi dari kisah sang drummer Simple Plan, Chuck Comeau. Orang tua Comeau tidak mendukung karirnya sebagi musisi rock karena orang tua Comeau menganggap dunia rock penuh dengan kehidupan malam yang tidak baik. Namun, Comeau tetap bertahan menjadi seorang musisi rock. Dalam lagu ini Comeau ingin mengucapkan permohonan maaf kepada orang tuanya karena tidak bisa menjadi anak yang sempurna seperti yang orang tuanya harapkan.

Lagu ini juga memberikan pesan moral kepada para orang tua agar tidak memaksakan sesuatu kepada anaknya karena itu hanya akan menjadi tekanan untuk sang anak. Biarkan anak bebas berkarya dan berekspresi seperti apa yang mereka inginkan. Selagi itu masih dalam hal positif apa salahnya mendukungnya.

Shut Up!
Lagu "Shut Up!" dirilis pada tanggal 22 Februari 2005 dan menjadi single kedua di album Simple Plan yang bertajuk Still Not Getting Any...

Apa kamu pernah merasa kesal pada seseorang yang selalu merasa benar dan selalu saja mengkritikmu seakan-akan kamu selalu salah? Jika iya, maka kamu harus mendengarkan lagu ini agar sedikit bisa memotivasimu untuk melawan atau setidaknya untuk tak memperdulikan perkataan orang-orang seperti itu. Seperti judulnya "Shut Up!", lagu ini menyuruh orang-orang seperti itu untuk diam dan berhenti mengkritik serta mengurus hidup orang lain.

Singing In The Rain (Ft. R. City)
"Singing In The Rain" menjadi salah satu single di album Simple Plan yang dirilis pada tahun 2016 berjudul Taking One for the Team. Lagu ini sendiri dirilis pada tanggal 25 Maret 2016 dimana dalam versi albumnya Simple Plan berkolaborasi dengan grup duo Rock City sementara dalam versi singlenya (termasuk dalam video klip) mereka tidak berduet dengan Rock City.

Lagu "Singing In The Rain" ini cukup unik karena agak berbau reggae, sepertinya Simple Plan sudah mulai berani berinovasi. Lagu ini mengajak kita untuk tetap bahagia walaupun sedang mengalamai cobaan. Coba cermati lirik di bagian chorusnya!

"So I’ll be singing (I’ll be singing)
I’ll be singing (I’ll be singing)
I’ll be singing in the rain
(Singing in the rain)"

Artinya:

"Jadi aku akan bernyanyi (aku akan bernyanyi)
aku akan bernyanyi (aku akan bernyanyi)
Saya akan bernyanyi dalam hujan (bernyanyi di dalam hujan)"

itu adalah sebuah kiasan yang kurang lebih maknanya "kita masih bisa bahagia walaupun sedang dalam masalah atau cobaan".

Summer Paradise (Ft. Sean Paul/K'naan)
"Summer Paradise" menjadi single keempat dalam album Get Your Heart On! dan dirilis pada tanggal 13 Desember 2011 di Australia dan 28 Februari 2012 diseluruh dunia. Dalam versi albumnya Simple Plan berduet dengan K'naan sedangkan dalam versi singlenya (termasuk video klip) mereka berduet dengan Sean Paul.

Katanya lagu "Summer Paradise" ini terinspirasi dari hobi sang vokalis Pierre Bouvier yaitu surfing. Di video klipnya sendiri banyak diperlihatkan adegan-adegan para personil Simple Plan yang bersenang-senang pada musim panas. Selain dengan K'naan dan Sean Paul, Simple Plan juga sempat berkolaborasi menyanyikan lagu ini dengan penyanyi asal Jepang yang tak lain dan tak bukan adalah vokalis band One Ok Rock, Takahiro Moriuchi. Kalian bisa menonton penampilannya di Youtube.

This Song Saved My Life
"This Song Saved My Life" menjadi lagu terakhir di album Simple Plan yang dirilis pada tahun 2011, Get Your Heart On!.

Beautiful song, beautiful massage and beautiful video clip. Yah, lagu yang benar-benar indah dan sangat layak untuk didengarkan oleh siapapun.

Coba tonton dulu video klipnya di atas. Video klipnya tersebut menceritakan tentang human trafficking alias perdagangan manusia. Diperlihatkan para bocah yang dipaksa bekerja terus menerus tanpa bayaran di sebuah pabrik garmen di Hongkong.

Simple Plan memang mendedikasikan lagu ini untuk mendukung gerakan anti human trafficking. Ada juga yang mengatakan kalau lagu ini Simple Plan persembahkan untuk para fansnya.

Untitled
"Untitled" dirilis pada 1 April 2005 dan menjadi single ketiga di album studio kedua mereka, Still Not Getting Any....

Bisa dibilang ini lagu Simple Plan paling slow melow dibanding lagu-lagunya yang lain. Jadi, buat kamu yang nyari lagunya Simple Plan yang gak berisik lagu inilah yang kamu cari.

Lagu ini sepertinya menceritakan tentang penyesalan seseorang atas apa yang telah ia lakukan. Buat kamu yang sedang menyesali kesalahan di masa lalumu pasti mudah memahami lagu ini.

Welcome To My Life
Lagu yang dirilis pada 14 September 2004 ini pertama kali saya dengar saat saya masih duduk di bangku SD, saya lupa kelas berapa saat itu. Pertama kali dengar saya langsung suka sama lagu ini karena musiknya yang gak lebay dan penuh semangat. Sampai saat ini lagu "Welcome To My Life" tak pernah absen dari playlist saya. Bahkan bisa dibilang ini lagu barat pertama yang saya suka dan membuat saya ingin memdengarkan lagu-lagu barat yang lain.

Saat awal-awal denger lagu ini saya tidak terlalu memperdulikan makna dan arti dari lagu ini, maklumlah saat itu saya masih bocah. Saya baru penasaran dengan makna dan artinya ketika duduk di bangku kelas 3 SMP dan setelah saya tahu makna dari lagu ini saya makin suka dengan lagu yang ditulis sama Chuck Comeau dan Pierre Bouvier tersebut.

"Welcome To My Life" menceritakan tentang seseorang yang mengalami masalah dan dikucilkan oleh orang-orang disekitarnya hingga membuatnya frustrasi. Tapi menurut saya lagu ini memiliki makna yang lain yaitu tentang seseorang yang sering di bully oleh teman-temannya. Para pembully tidak tahu betapa sakitnya di bully, tak ada yang bisa melindunginya dan tak ada yang mengerti perasaanya. Jika kamu sering di bully oleh teman-teman mu coba dengarkan dan resapi setiap lirik lagu ini maka kamu akan setuju kalau lagu ini tentang seseorang yang dibully.

When I'm Gone
Dirilis pada 29 Oktober 2007 melalui iTunes dan lala.com, lagu "When I'm Gone" menjadi single perdana di album studio ke 3 mereka yang juga berjudul Simple Plan.

Lagu ini menceritakan perpisahan sepasang kekasih dimana si lelaki mempunyai kepercayaan diri untuk melupakan sang mantan kekasih dan ia yakin sang mantan kekasih tersebut akan merindukannya ketika ia pergi.

Your Love Is A Lie
Lagu "Your Love Is A Lie" ini bergenre alternative rock dan masuk ke album ketiga mereka yang dirilis pada tahun 2008. Makna atau inti cerita dari lagu ini mungkin tak perlu dijelaskan lagi, seperti judulnya "Your Love Is Lie", lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tahu pacarnya selingkuh. Buat kamu yang sedang mengalami hal seperti itu, kayaknya cocok banget kalau pacarmu diputusin pakai lagu ini.

(Daftar ini akan selalu di perbaharui/update seiring dengan terus berkaryanya band Simple Plan)

Itulah tadi daftar Lagu-Lagu Terbaik Dari Simple Plan versi RegenciPedia. Semoga artikel sederhana ini bisa membantu kamu yang sedang mencari lagu-lagu terbaik dan enak didengar dari Simple Plan. Untuk kamu fans berat Simple Plan pasti lebih tahu banyak tentang lagu-lagu mereka dibanding saya, jadi jika kamu merasa ada lagu lain dari Simple Plan yang pantas masuk daftar di atas silahkan memberitahu saya judul lagunya melalui kolom komentar. Mungkin lain kali kalau ada waktu dan lagu tersebut cocok ditelinga saya, akan saya masukan dalam daftar di atas.

Sumber referensi: wikipedia.org, google.com, buton-boy.blogspot.com dll

Tags: Download Kumpulan Lagu Simple Plan, Terbaik, Terpopuler, Terhits, Paling Terkenal, Paling Enak Di Dengar, Album Tersukses, Makna Setiap Lagu, Arti, Terjemahan, Maksud, Biografi, Biodata, Fakta Unik, Seputar Info, Sejarah, Terlaris
loading...

5 Responses to "Lagu-Lagu Terbaik Dari Simple Plan"

  1. ane suka lagu yang astronout gan enak didengerinnya :)

    BalasHapus
  2. Wah lagu favorit ane tuh yang astronout...mantap gan

    BalasHapus
  3. simple plan salah satu band favorit saya sob..apalagi yang paling saya suka shut up beuuh enak bener lagunya ..

    BalasHapus

loading...

FANSPAGE FACEBOOK