Cerita-Cerita Penampakan Putri Duyung Di Dunia

loading...
putri-duyung.jpg

Putri Duyung adalah sebuah hewan mitologi yang sangat terkenal. Banyak wilayah di dunia yang memiliki asal usul tersendiri mengenai makhluk setengah wanita dan setengah ikan ini. Seperti contohnya mitologi Yunani dan Romawi yang mengatakan kalau Putri Duyung diciptakan oleh dewa-dewa penguasa lautan seperti Poseidon, Neptune dan Triton untuk menjaga lautan. Mitologi tersebut juga percaya kalau Duyung tak semuanya berjenis kelamin perempuan tapi ada juga yang laki-laki. Lain halnya dengan Jepang, negara yang terkenal dengan komik manganya ini percaya kalau asal usul Putri Duyung adalah seorang nelayan yang dikutuk karena melanggar sebuah janji. Saya mungkin tak perlu menjelaskan bentuk fisik Putri Duyung karena saya yakin sobat juga sudah tahu bagaimana bentuk fisik Putri Duyung.

Seperti makhluk mitologi lainnya, keberadaan Putri Duyung sampai sekarang juga masih menjadi tanda tanya besar. Namun, ternyata ada beberapa orang yang pernah berjumpa dengan Putri Duyung atau pernah melihat penampakannya. Ada yang sempat mengabadikannya lewat kamera dan ada juga yang hanya menyampaikan ceritanya saja. Walaupun laporan penampakan Putri Duyung sudah banyak tapi tetap saja makhluk ini masih menjadi misteri sampai sekarang.

Berikut Cerita-Cerita Penampakan Putri Duyung Di Dunia:

(Beberapa gambar hanya ilustrasi saja)

Penampakan Putri Duyung Kiryat Yam, Israel
putri-duyung-kiryat-yam-israel.jpg
Sebuah penampakan Putri Duyung yang sedang berada di sebuah batu di kota Kiryat Yam, Israel berhasil terekam oleh kamera milik Shlomo Cohen. Kejadian tersebut terjadi pada 2009 silam, terlihat seorang wanita seperti sedang berjemur di atas sebuah batu tapi ketika diamati lebih jelas ternyata itu bukan wanita biasa melainkan seorang Putri Duyung. Ia terlihat memiliki tubuh seorang wanita dari pinggang ke atas sementara dari pinggang kebawah berwujud seperti ikan. Makhluk tersebut sempat memalingkan wajahnya kearah kamera sebelum akhirnya kembali ke laut dan menghilang.

Video ini seketika menghebohkan seluruh kota dan bahkan dewan kota menyiapkan uang sebesar $1 juta untuk siapa saja yang mampu membuktikan keberadaanya. Banyak netizen yang percaya kalau video ini asli karena sebagian besar isi lautan di daerah tersebut memang belum dijelejahi oleh manusia.

Untuk sobat yang ingin melihat videonya silahkan tonton di sini

Cerita Columbus Bertemu Putri Duyung Karibia
colombus-dan-putri-duyung-karibia.jpg
Sobat tahu dengan Columbus? Yah, dia adalah seorang penjelajah terkenal. Ia juga mengakui kalau dirinya pernah melihat Putri Duyung. Namun, Columbus kecewa karena 3 Putri Duyung yang ia temui tidak secantik seperti digambarkan dalam cerita-cerita rakyat bahkan lebih kelelaki-lelakian. Columbus menuliskan pengakuannya dalam buku hariannya.

Namun sekarang muncul dugaan kalau Colombus dan para krunya sebenarnya melihat manatee (sapi laut) bukan Putri Duyung. Tapi, bagaimana bisa seorang kapten kawakan seperti Columbus bisa salah melihat sapi laut sebagai Putri Duyung?

Cerita Mengamuknya Putri Duyung Di Zimbabwe
putri-duyung-zimbabwe.jpg
Negara-negara di benua Afrika memang masih kental dengan cerita rakyat dan mitosnya yang melegenda tak terkecuali di Zimbabwe. Salah satunya mitos Putri Duyung yang disana biasa disebut Mamba Muntu.

Pada tahun 2012, ada sebuah kabar yang mengatakan kalau Putri Duyung mengamuk di sebuah kontruksi pembuatan bendungan di Zimbabwe yang membuat para pekerja setempat kabur. Para pekerja setempat memang dibesarkan di daerah yang penuh dengan cerita rakyat dan mitos, jadi wajar saja mereka juga mempercayai mitos tentang kehadiran Putri Duyung yang dipercaya akan membawa bencana.

Karena para pekerja setempat menolak menyelesaikan pembangunan bendungan maka dewan setempat memutuskan menyelesaikan bendungan dengan mempekerjakan orang kulit putih yang tidak percaya akan cerita rakyat dan mitos tentang Putri Duyung. Namun, para pekerja kulit putih pun juga kabur karena takut dengan kemarahan Putri Duyung. Demi menyelesaikan pembangunan bendungan tersebut, dewan kota melakukan upacara ritual dan penyucian agar bisa meneruskan pembanguna bendungan.

Putri Duyung Active Pass
putri-duyung-active-pass.jpg
Pada tahun 1967, terlihat penampakan Putri Duyung di pantai Mayne Island. Menurut pengakuan para penumpang feri malam itu mereka melihat seorang wanita pirang bertelanjang dada dengan ekor menjuntai. Beberapa saksi mata juga melihat kalau Putri Duyung itu sedang memakan ikan salmon mentah-mentah. Beberapa minggu kemudian Putri Duyung tersebut kabarnya terlihat kembali oleh para warga.

Cerita Putri Duyung Kaaiman Dari Afrika Selatan
putri-duyung-kaaiman.jpg
Pada tahun 2008 di Afrika Selatan, ada sekelompok pemuda yang sedang berkemah dekat sungai. Para pemuda tersebut terganggu oleh suara deburan dan hantaman keras setelah mereka memeriksanya mereka melihat Putri Duyung di dalam air. Putri Duyung tersebut memiliki kulit yang putih pucat dengan rambut hitam yang panjang. Yang lebih mengejutkannya lagi ketika ia menoleh ke para pemuda tersebut terlihat matanya merah menyala.

Warga Afrika Selatan biasa menyebut makhluk tersebut dengan Kaaiman. Warga setempat mengaku tak mau bertemu dengan Kaaiman karena konon katanya makhluk tersebut suka menyeret orang dan menjebaknya di kedalaman air.

Cerita Putri Duyung Hebridea Di Skotlandia
putri-duyung-hebridea.jpg
Di Skotlandia pernah dilaporkan penampakan Putri Duyung pada tahun 1830 dan kabarnya putri duyung tersebut berhasil dibunuh oleh para warga.

Awalnya ada seorang warga yang sedang mencari rumput laut melihat seperti sesosok manusia mungil di dalam air. Warga itu pun memanggil warga yang lainnya untuk melihat makhluk tersebut. Beberapa warga melompat kedalam air untuk melihat makhluk tersebut namun makhluk itu bergegas pergi. Beberapa bocah sempat menimpuki makhluk itu dan ada lemparan yang mengenai punggungnya.

Beberapa hari kemudian mayat Putri Duyung terlihat mengambang di laut dekat pantai. Sheriff kota pun memutuskan untuk memakamkannya secara layak dengan peti mati dan kain kafan. Peti itu kemudian di kuburkan di pantai tempat ditemukannya Putri Duyung Tersebut. Sampai sekarang cerita ini masih terus eksis di Skotlandia namun sampai saat ini tidak ada orang yang tahu tempat pasti penguburan peti tersebut.

Cerita Penampakan Putri Duyung Di Laut Bering
putri-duyung-di-laut-bering.jpg
Henry Hudson adalah seorang penjelajah, pada 1608 ketika ia sedang menjelajahi perairan utara Norwegia ia secara tidak sengaja bertemu dengan sekelompok Putri Duyung.

Seperti halnya cerita Columbus, ada beberapa orang yang beranggapan kalau Hudson saat itu melihat sapi laut bukan Putri Duyung. Namun, itu tidak mungkin karena sapi laut diketahui tidak hidup di Laut Bering dekat Norwegia.

Cerita Penemuan Mayat Putri Duyung Di Pantai Mexico
mayat-putri-duyung-di-mexico.jpg
Pada tahun 2016 dikabarkan penemuan mayat sesosok Putri Duyung di pantai Mexico. 2 orang yang sedang bermain di pantai secara mengejutkan menemukan mayat Putri Duyung. Karena kaget menemukan hal aneh mereka berdua pun menelepon polisi untuk datang dan membawa mayat tersebut. Tapi, ketika polisi dalam perjalanan datang 2 orang yang berpakaian rapi dan mengambil mayat Putri Duyung tersebut.

Penampakan Putri Duyung Di Hawaii
putri-duyung-hawaii.jpg
Di Hawaii sempat ditemukan sesosok makhluk yang dipercaya sebagai Putri Duyung. Makhluk tersebut benar-benar mirip dengan Putri Duyung meskipun sebenarnya agak sedikit mengerikan berbeda dengan gambaran Putri Duyung yang cantik di cerita-cerita rakyat. Sayangnya saat ditemukan Putri Duyung tersebut sudah tak bernyawa.

Penampakan Putri Duyung Di Dasar Laut
putri-duyung-di-dasar-laut.jpg
Animal Planet merilis video yang memperlihatkan penampakan Putri Duyung saat melakukan eksplorasi di dasar laut pada tahun 2013 silam.

Saat berada di dasar laut tiba-tiba kapal selam menabrak sesuatu dan ternyata itu sebuah makhluk mirip Putri Duyung. Makhluk tersebut sempat memperlihatkan tangannya yang mirip tangan manusia hanya saja disetiap jarinya terdapat selaput seperti katak. Sekilas juga terlihat wajah dari makhluk tersebut yang ternyata mirip manusia meskipun agak menyeramkan.

Penemuan Kerangka Putri Duyung Di Bulgaria
kerangka-putri-duyung-di-bulgaria.jpg
Di Bulgaria sempat heboh oleh penemuan kerangka yang mirip kerangka Putri Duyung. Gambar di atas dengan jelas memperlihatkan sebuah kerangka Putri Duyung yang ditemukan oleh seorang profesor bernama Dimitrov.

Penemuan Mayat Putri Duyung Di Selandia Baru
mayat-putri-duyung-di-selandia-baru.jpg
Di Selandia Baru para nelayan menemukan sebuah jasad yang awalnya mereka kira sebagai jasad korban pembunuhan namun setelah diperiksa oleh pihak berwenang ternyata jasad tersebut seperti jasad Putri Duyung dengan ciri-ciri akuatiknya. Karena kebingungan harus diapakan jasad tersebut, pihak berwenang akhirnya meminta bantuan University of Auckland.

Cerita Putri Duyung Yang Terperangkap Di Jala Nelayan
putri-duyung-di-jala-nelayan.jpg
Ketika beberapa nelayan mengangkat jala yang mereka pasang terlihat ada yang aneh dengan jala tersebut. Mereka awalnya mengira mendapat ikan yang besar tapi tiba-tiba sebuah tangan dengan selaput mencoba menyerang para nelayan. Sontak para nelayan pun kaget dan ketakutan hingga jala pun dibuang lagi kedalam air dan makhluk itu pun pergi.

(Daftar cerita penampakan Putri Duyung ini akan terus diperbaharui/diupdate seiring dengan terus bermunculannya cerita penampakan Putri Duyung dari berbagai belahan dunia)

Itulah tadi Cerita-Cerita Penampakan Putri Duyung Di Dunia yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber. Kebenaran dari cerita-cerita di atas belum bisa dipastikan 100% kebenarannya. Menurut sobat apakah Putri Duyung itu ada?

Sumber referensi: liputan6.com, famous.id, wowmenariknya.com, kabarlucu.com, wartainfo.com, kumpulanmisteri.com, wikipedia.org

Tags: Apa Itu Mermaid Putri Duyung? Sejarah, Asal Usul Muasal, Fakta Unik, Asli, Foto Video Bukan Editan, Dongeng, Konfirmasi, Keaslian, Wujud Sebenarnya Putri Duyung, Kabar, Info Lengkap, Manusia Setengah Ikan
loading...

1 Response to "Cerita-Cerita Penampakan Putri Duyung Di Dunia"

loading...

FANSPAGE FACEBOOK