Cara Memverikasi Blog Di Nextwapblog Ke Google Webmaster Tools (Search Console)

loading...
google webmaster tools.jpg

Nextwapblog adalah salah satu blog builder khusus ponsel/mobile yang cukup populer setelah MyWapBlog wafat. Yah, setelah MyWapBlog tutup banyak blog builder baru khusus mobile yang bermunculan dan salah satunya adalah Nextwapblog.

Nextwapblog berhasil memanaskan persaingan blog builder mobile di Indonesia bersama dengan WapBlog.Id, Mblog.mobi dan BlogPonsel. Nextwapblog sangat simple dan tidak ribet seperti MyWapBlog dahulu jadi wajar saja banyak alumni MyWapBlog yang hijrah ke Nextwapblog. Selain itu Nextwapblog juga memiliki fitur blog AGC, saya sih kurang ngerti apa itu blog AGC tapi katanya itu sebuah fitur yang sangat menarik untuk blog download.

Baca juga: Cara Mendaftar Dan Membuat Blog Di NextWapBlog.com

Jika sobat sudah punya blog di Nextwapblog maka salah satu hal yang wajib sobat lakukan adalah memverifikasi blog tersebut ke Google Webmaster Tools atau sekarang lebih dikenal dengan Search Console. Hal tersebut perlu dilakukan agar blog sobat cepat terindex oleh mesin pencari Google dengan begitu postingan-postingan di blog sobat bisa lebih berpotensi untuk tampil di hasil pencarian Google.

Jika sobat belum tahu caranya silahkan sobat simak tutorialnya dibawah, buat yang udah tahu pura-pura gak tahu aja yah...

-Pertama-tama, sobat masuk dulu ke halaman Google Webmaster Tools. Jika sobat belum log in dengan akun google maka sobat akan disuruh dahulu log in dengan akun google milik sobat. Setelah log in sobat akan menuju halaman seperti gambar screenshot di bawah.
verifikasi-blog-nextwapblog1.jpg
-Selanjutnya sobat klik tombol "TAMBAHKAN PROPERTI", lalu sobat masukan alamat blog Nextwapblog sobat di kolom yang sudah disediakan seperti gambar screenshot di bawah.
verifikasi-blog-nextwapblog3.jpg
-Klik tombol "Terus", maka sobat akan masuk kehalaman opsi verifikasi. Silahkan pilih "Metode alternatif".
verifikasi-blog-nextwapblog3.jpg
-Lalu klik "Tag HTML"
verifikasi-blog-nextwapblog4.jpg
-Lalu klik "Berikan contoh" agar kode meta tag lebih jelas terlihat.
verifikasi-blog-nextwapblog5.jpg
-Setelah mengklik "Berikan contoh" maka akan tampil kode meta tag seperti gambar screenshot di bawah.
verifikasi-blog-nextwapblog6.jpg
-Disana tertulis meta name="google-site-verification" content=" 9vWx94cCcS3cyyvygPCTxjqOdg5nVfs9aYvVD1DxSnw " />. Salin/copy kode teks yang saya warnai dengan warna merah, ingat tanda kutip jangan sampai tersalin. Kode yang sobat dapat pasti berbeda dengan kode ini.
-Buat tab baru (tab yang tadi jangan ditutup) lalu masuk ke Nextwapblog > Dasbor > Pengaturan (Umum). Lalu tempel/paste kode yang sobat salin tadi di kolom "Kode verifikasi google" dan simpan seperti gambar screenshot dibawah.
verifikasi-blog-nextwapblog7.jpg
-Selanjutnya, kembali lagi ke tab yang tadi. Terakhir klik tombol "VERIFIKASI".
verifikasi-blog-nextwapblog8.jpg
-Jika semuanya dilakukan dengan benar maka akan tampil halaman pemberitahuan bahwa blog Nextwapblog sobat berhasil di verifikasi seperti gambar screenshot dibawah.
verifikasi-blog-nextwapblog9.jpg
-Selesai. Selamat blog sobat berhasil diverifikasi di Google Webmaster Tools.

Baca juga: Manfaat Melakukan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tools

Itulah tadi Cara Memverikasi Blog Di Nextwapblog Ke Google Webmaster Tools (Search Console). Saya menggunakan browser Opera Mini untuk android saat melakukan tutorial tersebut karena kebanyakan user Nextwapblog adalah pengguna mobile. Melalui hp java pun memverifikasi blog Nextwapblog ke Google masih bisa dilakukan dengan turorial diatas tentu saja tetap menggunakan browser Opera Mini.

Mohon maaf jika tutorialnya kurang dimengerti...

Tags: Trik & Tips Tutorial Melakukan Verifikasi Blog Nextwapblog Ke Google, Via Melalui Menggunakan HP, Ponsel, Smartphone, Android, Blackberry, Termudah, Tercepat, Mudah, Gampang, Bagaimana Caranya, Java, Symbian, SEO For NWB, Optimasi Situs Sub-Domain
loading...

0 Response to "Cara Memverikasi Blog Di Nextwapblog Ke Google Webmaster Tools (Search Console)"

Posting Komentar

loading...

FANSPAGE FACEBOOK