Cara Mendaftar Dan Memasang Iklan Wap4dollar Di Blog

loading...
wap4dollar.com

Mampu menghasilkan uang dari kegiatan ngeblog adalah idaman semua blogger. Meskipun ada beberapa blogger yang tidak menjadikan uang sebagai tujuan utamanya tapi jika bisa menghasilkan uang dari ngeblog kenapa enggak dicoba? Salah satu bisnis yang paling umum ditekuni blogger untuk meraup uang adalah bisnis PPC (Pay Per Click). Untuk sobat blogger yang sudah malang melintang di dunia bisnis online pasti tak asing dengan istilah tersebut. Yah, PPC adalah bisnis dimana seorang blogger memasang iklan di situs/blognya dari situs pengiklan dan si pemilik blog akan mendapatkan penghasilan jika iklannya di klik oleh pengunjung blog.

Sampai saat ini GA (Google Adsense) adalah situs pengiklan dengan perhitungan PPC terbaik dan terpopuler. Tapi, untuk menjadi publisher GA itu sulitnya bukan main. Sudah banyak blogger yang ditolak GA. Apalagi jika blog sobat adalah blog download, sebaiknya jangan coba-coba mendaftarkan blog sobat ke GA karena itu hanya akan buang-buang waktu saja.

Nah, jika blog sobat adalah blog download yang tidak mungkin di approve GA maka tak ada salahnya jika mencoba bisnis PPC dari situs Wap4dollar. Memang Wap4dollar lebih cocok untuk blog download kalau untuk blog artikel menurut saya kurang cocok. Bahkan saya banyak menjumpai blog download terkenal yang memasang iklan dari Wap4dollar. Memang bayaran perkliknya masih kalah dengan GA tapi dari pada blog sobat tidak menghasilkan apa-apa kan gak ada salahnya untuk dicoba. Lantas apa Wap4dollar itu?

Apa Itu Wap4dollar?

Wap4dollar adalah situs pengiklan PPC yang sudah berdiri cukup lama dan sudah dapat dipercaya membayar para publishernya. Wap4dollar menyediakan iklan banner, direct link dan pop under. Tak lupa juga ada system bonus untuk setiap member yang mendaftar dari link refferal sobat.

Rate di Wap4dollar adalah 1$ untuk 150 klik dan 1$ untuk 1000 impresi (iklan pop under). Sementara untuk pembayarannya bisa melalui Paypal (minimal 5$), Moneybookers (minimal 1$), Bkash (minimal 2$) dan Recharge BD (minimal 0,15$).

Sekarang saya akan memberikan tutorial Cara Mendaftar Dan Memasang Iklan Wap4dollar Di Blog, berikut toturialnya:

-Silahkan sobat masuk ke sini. Maka akan tampil halaman home Wap4dollar seperti gambar screenshot dibawah.
daftar-wap4dollar1.jpg
-Selanjutnya klik "Registration" dan isi semua kolom yang diperlukan.
daftar-wap4dollar2.jpg
daftar-wap4dollar3.jpg
Username: Isi dengan username yang sobat inginkan
Password: Isi dengan kata sandi sobat
Confirm Password: Isi lagi dengan kata sandi sobat
Email Address: Isi dengan alamat email sobat, pastikan email masih bisa di buka
Website: Isi dengan alamat blog sobat
Refer: Biarkan saja
Captcha: Isi dengan captcha yang tampil
-Selanjutnya klik "Register", lalu buka email yang tadi sobat daftarkan. Buka email dari pihak Wap4dollar dan klik link konfirmasi yang diberikan pihak Wap4dollar seperti gambar screenshot dibawah.
daftar-wap4dollar4.jpg
-Jika sobat sudah mengklik link tersebut maka sobat akan masuk kehalaman Wap4dollar yang menyatakan kalau akun sobat berhasil dikonfirmasi.
daftar-wap4dollar5.jpg
-Sampai tahap ini sebenarnya sobat sudah berhasil membuat akun Wap4dollar tapi ada satu hal lagi yang harus sobat lakukan yaitu mengatur PIN Code. Caranya sangat mudah, ketika sobat pertama kali log in maka akan tampil halaman seperti gambar screenshot dibawah.
daftar-wap4dollar7.jpg
-Sobat selanjutnya klik "setup your PIN CODE here."
daftar-wap4dollar8.jpg
new pin code: Isi dengan PIN sobat.
confirm pin code: Isi lagi dengan PIN sobat.
Terakhir klik tombol "create". PIN Code ini akan sobat gunakan ketika sobat melakukan permintaan payout, jadi jangan sampai lupa dengan PIN Codenya.

Untuk cara memasang iklannya, ada 3 pilihan iklan yang disediakan Wap4dollar yaitu iklan banner (dengan kode javascript), direct html dan iklan pop under.
daftar-wap4dollar9.jpg
Perhatikan gambar screenshot diatas! Di bagian Publisher Panel ada Pop Under Code, Javascript Code dan Direct Ad Links.

Iklan Pop Under ini sistem perhitungannya adalah CPM jadi pendapatan bukan menurut klik tapi menurut impresi kunjungan terhadap blog sobat. Memang ini sangat menguntungkan tapi jujur saja menurut saya iklan ini sangat mengganggu karena iklan jenis ini akan dengan sendirinya membuka tab baru yang berisi iklan ketika pengunjung mengklik dimana saja di blog sobat. Kalau sobat berani menghadapi resiko pengunjung kabur silahkan pasang iklan ini. Cara memasangnya di blogspot bisa dengan meletakan kodenya di tata letak atau melalui Template > Edit HTML > Letakan di bawah kode <*head> (tanpa bintang). Sementara jika ingin dipasang di blog yang berada di bawah naungan blog builder khusus ponsel seperti Nextwapblog, BlogPonsel atau WapBlog bisa melalui edit CSS/Template > Bagian Header > Letakan di bawah kode <*head> (tanpa bintang). Kalau untuk Wapka bisa melalui Global Settings > Head Tags > Letakan di kolom yang tersedia.

Baca juga: Blog Builder Terbaik Untuk Ponsel

Sementara Javascript Code yang di sebutkan tadi di atas adalah iklan banner. Sistem perhitungannya adalah CPC/PPC, tapi jujur saja mendapatkan satu klik saja sulitnya minta ampun karena banner yang ditampilkan sangat tidak menarik. Jika ingin memasang iklan Wap4dollar jenis ini di blogspot bisa di dalam postingan atau melalui tata letak dan taruh dimana saja terserah sobat. Untuk Nextwapblog, BlogPonsel dan WapBlog bisa dipasang di navigasi atau pun isi postingan. Untuk Wapka bisa dipasang melalui Edit Site > WML/XHTML code > Letakan kode iklan di kolom yang di sediakan.

Yang terakhir ada Direct Ad Links (link url direct html). Sobat hanya perlu menyebar link tersebut di blog sobat dan berharap link tersebut di klik oleh pengunjung. Iklan ini sangat cocok untul blog download, triknya adalah memasang link tersebut di link download palsu di blog sobat di dekat link download asli agar pengunjung tak sengaja mengkliknya. Dibanding pop under atau iklan banner, direct ad links lebih saya sukai.

Selain dengan cara diatas, sobat juga bisa mendapatkan penghasilan dengan mengajak orang lain mendaftar di Wap4dollar melalui link refferal sobat.

Tags: Apa Itu Wap4dollar, Pengertian, Penjelasan, Info Lengkap, Update Terbaru, Trik Dan Tips, Cara Curang, Situs PPC/CPC Terbaik Terbaru 2017 2018 2019, Khusus Mobile Ponsel, Bayaran Tertinggi
loading...

2 Responses to "Cara Mendaftar Dan Memasang Iklan Wap4dollar Di Blog"

loading...

FANSPAGE FACEBOOK