Lagu - Lagu Terbaik Dari Sheila On 7

loading...
sheila-on-7.jpg

Lagu-Lagu Terbaik Dari Sheila On 7 - Sheila On 7 (SO7) adalah grup musik asal Yogyakarta yang dibentuk pada tanggal 6 Mei 1996. Grup band ini pada awalnya adalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. 5 Anggota di awal berdirinya SO7 adalah Duta (vokal) berasal dari SMA 4, Adam (bass) dari SMA 6, Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I. Mereka sepakat untuk membentuk sebuah band dan membawakan lagu-lagu dari band Oasis, U2, Bon Jovi, Guns N' Roses dll. Pada waktu itu, mereka telah memiliki beberapa lagu-lagu orisinal karya mereka sendiri dan mereka mencoba untuk memperkenalkan dan membawakan lagu-lagu tersebut dengan penuh rasa percaya diri di berbagai pentas.

SO7 awalnya bernama Sheila Gank. hingga pertengahan tahun 1998 akhirnya mereka mendapatkan kontrak rekaman pertama mereka dengan pihak label Sony Music Entertaintment Indonesia. Mereka kemudian mengubah nama band mereka menjadi Sheila On 7. Nama Sheilagank kemudian digunakan sebagai sebutan bagi fans SO7. Sheila sebenarnya diambil dari nama teman SMA Eross yang juga adalah teman SD Adam dan Duta. Alkisah, saat pertama Adam dan Eross berkenalan dulu, Adam menyapa Eross dengan mengatakan "temannya Sheila ya ?!", dan Eross pun menjawab "kamu temannya Sheila juga ya ?!", sehingga nama tersebut seringkali disebut dalam perbincangan mereka. Sedangkan On 7 maksudnya adalah 7 nada yaitu do-re-mi-fa-sol-la-si. Sehingga nama Sheila On 7 kira-kira artinya adalah teman-temannya Sheila yang memainkan 7 nada/memainkan musik.

Sepanjang perjalanannya, SO7 telah beberapa kali mengalami perubahan formasi. Pada Oktober 2004, Brian masuk menggantikan Anton yang dikeluarkan karena dianggap tidak disiplin. Kemudian pada Maret 2006, Sakti mundur untuk belajar di Pakistan. Sampai saat ini personil SO7 adalah Akhdiyat Duta Modjo (vokal), Brian Kresna Putro (drum), Eross Candra (gitar) dan Adam Muhammad Subarkah (bass). SO7 sudah mengeluarkan sekitar 10 album yaitu Sheil On 7 (1999), Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000), 07 Des (2002), Ost. 30 Hari Mencari Cinta (2003), Pejantan Tangguh (2004), Jalan Terus (2005), 507 (2006), Menentukan Arah (2008), Berlayar (2011), dan Musim Yang Baik (2014).

Saya termasuk salah satu yang mengagumi karya-karya SO7. Lagu-lagu cinta dari SO7 tidak lebay, itulah yang saya suka dari mereka. Eross yang merupakan gitaris SO7 adalah salah satu song writer Indonesia favorit saya karena lagu-lagu ciptaanya benar-benar berkualitas.

Kali ini saya akan mencoba membuat daftar lagu-lagu SO7 terbaik menurut penilaian saya. Berikut Daftar Lagu-Lagu Terbaik Dari Sheila On 7 versi RegenciPedia:

Yang Terlewatkan
Ini adalah salah satu lagu mellow dari SO7. Lagu yang ditulis oleh Eross Candra ini menjadi single di album studio ke-6 SO7 yang bertajuk "Menentukan Arah".

"Lagu ini dulu tercipta dari Eross. Jadi waktu itu Eross pernah suka sama seorang perempuan. Beberapa tahun kemudian mereka berdua bertemu lagi secara tidak sengaja. Eross bilang ‘dulu waktu kenal pertama kayaknya biasa aja, sekarang setelah menikah kok tambah cantik ya?”, ujar Duta saat memberikan pengantar untuk lagu ini di sebuah konser

Lagu "Yang Terlewatkan" menceritakan tentang penyesalan seseorang yang telah mengabaikan orang yang dicintainya. Hingga akhirnya orang tersebut sudah dengan yang lain dan menjadi "Yang Terlewatkan". Dengan pembawaan yang sedih dan lirik yang pas membuat lagu ini memberikan efek galau kepada para pendengarnya.

Warning! Untuk sobat yang sedang dalam proses melupakan mantan sebaiknya jangan dengarkan lagu ini, takutnya sobat gak bisa move on gara-gara dengerin nih lagu. Haha

Mudah Saja
Masih dari album "Menentukan Arah", kali ini ada lagu "Mudah Saja" yang masih ditulis oleh my favorite song writer, Eross Candra.

Lagu "Mudah Saja" masih sama seperti lagu "Yang Terlewatkan" yaitu masih berkutat seputar dunia percintaan. Lagu ini menceritakan tentang rasa cinta seorang lelaki yang di anggap sepele oleh sang kekasih. Ketika mereka berpisah pun si wanita seperti tak punya rasa bersalah sementara si lelaki harus berusaha mati-matian untuk mengubur dalam-dalam rasa cintanya.

Seperti kebanyakan lagu-lagu ciptaan Eross, lagu "Mudah Saja" memiliki kekuatan dari segi lirik. Lirik lagu "Mudah Saja" benar-benar menyayat hati tapi di kemas dengan tidak lebay.

Ini adalah salah satu lagu yang ngena banget sama kisah percintaan saya. Karena itulah saya bisa meresapi dan memahami setiap bait lirik lagu ini. Rasanya sakit tapi tak berdarah...

Lapang Dada
"Lapang Dada" merupakan sebuah single di album "Musim Yang Baik" yang dirilis pada tahun 2014. Lagu yang berdurasi kurang lebih 3 menit 18 detik ini dirilis pada tanggal 8 November 2014.

Banyak orang salah mengartikan kalau lagu ini tentang seseorang yang mencoba melupakan mantan pacarnya, mungkin karena videp klipnya agak menjurus kesana. Sebenarnya Eross menulis lagu ini tentang almarhum ayahnya, dirinya dan anaknya. Ia menyebutnya lagu 3 generasi. Eross diketahui kurang memiliki hubungan yang baik dengan ayahnya dulu karena sejak kecil ayah dan ibunya sudah berpisah. Dia merasa kehilangan sosok ayahnya. Namun, sekarang dia merasa tersiksa mengetahui bagaimana rasanya menjadi seorang ayah dan membayangkan apa yang dirasakan oleh ayahnya saat ia menjadi lebih tertutup setelah perceraian. Penyesalan yang dia rasakan sampai sekarang adalah kalau dia tahu ayahnya memang sulit untuk menjangkaunya, mengapa tidak dia yang memulai untuk lebih terbuka kepada ayahnya.

Seperti yang saya katakan di atas, video klip lagu ini memang bertemakan percintaan. Video klip "Lapang Dada" menceritakan hubungan seorang cowok dengan ceweknya, setelah beberapa lama menjalani hubungan dengan ceweknya, cowok tersebut melamar ceweknya. Namun apa yang terjadi, cewek tersebut sudah dijodohkan untuk menikahi cowok lain. Ngenes kan, ditambah lagi si cowok hadir kepernikahan si cewek. Super greget kan...

Selain pesan untuk merelakan seseorang yang sudah pergi dari kehidupan kita, video klip "Lapang Dada" juga memberikan kita pesan moral untuk tetap bersabar dan berlapang dada ketika kenyataan tak selalu sesuai dengan rencana kita.

Betapa
Setelah "Yang Terlewatkan" dan "Mudah Saja", album "Menentukan Arah" masih punya lagu keren yang bertemakan patah hati yaitu "Betapa". Lagu ini pertama kali diputar di radio Geronimo FM Jogja pada awal bulan Juni 2008.

Berbeda dengan "Yang Terlewatkan" dan "Mudah Saja", lagu "Betapa" dibawakan dengan tidak mellow bahkan terkesan fun. Meskipun liriknya bisa dibilang cukup galau tapi dengan pembawaannya yang seperti itu membuat lagu ini tidak akan membuat sobat galau.

Berhenti Berharap
Lagu "Berhenti Berharap" adalah sebuah single di album "Ost. 30 Hari Mencari Cinta" yang dirilis pada tahun 2003. Album tersebut dibuat khusus untuk menjadi original soundtrack film 30 Hari Mencari Cinta, beberapa scene di video klip lagu ini juga diambil dari film yang dibintangi oleh Nirina Zubir, Maria Agnes, Dinna Olivia dan Revaldo tersebut. Lagu ini juga masuk ke album "Jalan Terus" yang dirilis pada tahun 2005.

SO7 bermain dengan sangat lembut di lagu ini. Suara Duta yang mendayu-dayu, instrumen yang didominasi piano yang indah plus lirik yang melankolis dan puitis membuat lagu ini menjadi lagu SO7 paling mellow.

Lagu ini memiliki makna yang dalam banget. Seperti judulnya, lagu ini menceritakan seseorang yang berhenti berharap pada yang namanya cinta karena pernah terluka karena cinta sebelumnya. Meskipun lirik lagu ini puitis tapi tidak sulit koq mengartikannya. Seperti bagian lirik dibawah ini.

"Aku tak percaya lagi akan guna matahari
Yang dulu mampu terangi sudut gelap hati ini"

Artinya si Aku dalam lagu ini sudah tidak percaya cinta yang dulu pernah menerangi hatinya dan memberikan kebahagiaan padanya. Bagian lirik yang lain juga tidak terlalu sulit koq untuk mengartikannya.

Saya sempat baca di salah satu blog kalau katanya ada bagian lirik dari lagu ini yang mengandung makna diskriminasi terhadap orang berkulit hitam. Coba cermati bagian lirik dari lagu "Berhenti Berharap" yang katanya mengandung makna diskriminasi tersebut dibawah ini!

"Mengapa ada sang hitam, bila putih menyenangkan"

Bagaimana? Apakah menurut sobat bagian lirik tersebut mengandung makna diskriminasi atau tidak?

Bertahan Disana
Lagu "Bertahan Disana" masuk ke album "Jalan Terus" yang dirilis pada tahun 2005. Bersama lagu "Sendiri Lagi" dan "Jalan Terus", lagu ini menjadi lagu baru di album tersebut sementara lagu lainnya di album tersebut adalah lagu-lagu SO7 terdahulu dari album-album lama mereka.

Untuk sobat yang sedang merantau ke kota dan punya pacar di kampung maka lagu ini sangat cocok buat sobat. Lagu "Bertahan Disana" memang menceritakan seorang lelaki yang sedang merantau dan punya pacar di kampung. Si lelaki pun meminta pacarnya untuk tetap bertahan menantinya sebelum si lelaki bisa menikahinya.

Saya sangat suka video klip lagu ini. Bagian yang paling saya suka adalah dimana si lelaki ingin marah ketika ia sudah direpotkan dengan pekerjaannya tapi emosinya mereda ketika teringat pacarnya. Yah, peran pacar memang selayaknya menjadi sosok yang memotivasi ke arah yang positif.

Dan
Lagu "Dan" masuk ke album perdana SO7 yang diberi judul sama dengan nama bandnya yaitu "Sheila On 7" yang dirilis pada bulan Maret 1999. Album tersebut juga dirilis di negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia dengan judul “Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki”, mengambil salah satu hits yang ada di album tersebut.

Lagu ini sangat berhasil meracuni dan mengharu biru pencinta musik di seluruh Indonesia. Bahkan, lagu dengan komposisi sederhana ini berhasil membuat rekor baru, menjadi nomor satu di chart MTV Ampuh selama 40 minggu dan berhasil menjadi Song of the Year selama dua tahun berturut-turut. Hingga kini belum ada lagu Indonesia yang berhasil menyamai rekor fenomenal lagu karya Eross Chandra ini. Saya sempat baca-baca salah satu komentar di video klip lagu ini di Youtube kalau katanya lagu ini juga mendapatkan kesuksesan di Malaysia bahkan sempat bertengger cukup lama di tangga lagu Malaysia hingga membuat musisi disana komplain.

Lagu yang sangat easy listening ini menceritakan permohonan maaf seseorang kepada kekasihnya yang pernah ia sakiti. Ia rela di caci maki asalkan sang kekasih bisa bahagia kembali. Video klipnya yang dibintangi oleh Davina Veronica ini memang terkesan agak monoton tapi berhasil menambah nuansa sedih lagu ini.

Seberapa Pantas
Kali ini ada hits single dari album "07 Des" yang dirilis pada tahun 2002 yaitu "Seberapa Pantas". Album "07 Des" dirilis bersamaan dengan album milik Jamrud dan Dewa 19, dan ternyata album "07 Des" menjadi yang paling laris dengan total penjualan 1,5 juta keping mengalahkan album milik Jamrud dan Dewa 19. Lagu "Seberapa Pantas" sendiri berhasil menjadi Lagu Paling Ngetop di acara penghargaan SCTV Music Awards 2003.

Lagu ini menceritakan tentang seorang lelaki yang egois dan selalu mempertanyakan apakah kekasihnya itu yang paling hebat, membanggakan dan indah untuk dirinya. Hingga suatu saat kekasihnya pergi dan ia baru sadar kalau kekasihnya lah yang paling hebat, membanggakan dan indah untuk dirinya. Untuk para lelaki ataupun wanita, terima lah apa adanya kekasih kalian karena kebanyakan orang baru akan sadar betapa pentingnya kehadiran seseorang setelah orang tersebut pergi.

Sekedar info nih, Duta pertama kali bertemu dengan istrinya yaitu Adelia Lontoh saat proses syuting video klip lagu "Seberapa Pantas" ini. Hingga akhirnya mereka menikah pada tanggal 23 Juni 2003 di Tangerang.

Bila Kau Tak Disampingku
Lagu "Bila Kau Tak Disampingku" menjadi hits single bersama "Sephia" di album "Kisah Klasik Untuk Masa Depan" yang di rilis pada tahun 2000. Lagu yang dirilis pada 29 September 2000 ini pada masanya sempat menjadi top request di radio-radio tanah air.

Dengan ketukan drum yang terdengar merdu sembari diselingi petikan gitar dari Eross membuat lagu ini benar-benar keren. Soal makna lagu ini juga tak kalah keren, lagu "Bila Kau Tak Disampingku" menceritakan tentang seorang lelaki posesif yang mengakui kesalahannya yang terlalu cemburu dan meminta maaf kepada sang pacar. Dengan instrumen yang ceria, lagu ini cocok sebagai permohonan maaf untuk memperbaiki hubungan sobat yang posesif dengan pacar sobat.

Sephia
Masih dari album "Kisah Klasik Untuk Masa Depan", kali ini ada lagu yang penuh dengan misteri berjudul "Sephia". Popularitas lagu ini tek perlu dipertanyakan lagi. Populernya lagu “Sephia” pun menarik minat sebuah PH untuk dijadikan sinetron, maka muncullah sinetron Sephia yang kemudian mengangkat nama Marcella Zalianty. Tak hanya sampai disitu, lagu terbaik versi AMI Sharp Award 2001 ini pun menarik minat penyanyi asal Taiwan yaitu Chyi Chin untuk menyanyikan lagu itu dalam bahasa Taiwan. Maka lagu karya Eross Chandra ini pun wara wiri di MTV China dengan judul baru “Sophia”.

Jika ditelaah dari liriknya, lagu ini seperti menceritkan seorang lelaki yang memiliki selingkuhan bernama Sephia. Si lelaki tahu ia sudah melakukan kesalahan dan ingin mengakhiri hubungannya dengan Sephia untuk kebaikan dirinya dan juga Sephia. Namun, kabarnya ada latar belakang berbau mistis dalam penciptaan lagu "Sephia" ini yang sampai sekarang masih menjadi tanda tanya.

Baca Juga: Kisah Misteri Lagu Sephia Dari Sheila On 7

Hari Bersamanya
Ini adalah satu-satunya lagu dari album "Berlayar" yang saya masukan ke dalam list ini. Karena memang hanya lagu "Hari Bersamanya" ini yang cocok ditelinga saya.

Dikutip dari klikmusikid.tumblr.com, Eross sempat mengatakan kalau lagu "Hari Bersamanya" itu tentang seorang cowok yang mengejar-ngejar cewek dan merasa grogi dalam mengejar ceweknya itu. Lagu ini cocok nih jadi penyemangat buat sobat yang gak berani PDKT sama gebetan sobat. Video klipnya yang dibintangi Leona Dwi Agustine ini juga cukup bagus dan ada unsur-unsur komedinya.

Itu Aku
Lirik lagu "Itu Aku" memang dibuat dengan sangat puitis. Menurut opini saya lagu ciptaan Eross Candra ini menceritakan seorang lelaki yang ingin membuktikan kalau ia benar-benar tulus mencintai sang kekasih dengan sepenuh hatinya.

Lagu ini masuk ke album "Pejantan Tangguh" dimana album tersebut juga dirilis di Malaysia & Singapura dengan judul "Pria Terhebat". Lagu ini sangat easy listening dengan liriknya yang puitis.

Pemuja Rahasia
Ini adalah lagu SO7 yang paling sering saya putar. Karena selain cocok ditelinga saya, lagu ini seperti menjadi suara hati saya ketika saya menjadi pemuja rahasia seseorang. Sebenarnya saya ini orang yang sulit untuk mengungkapkan perasaan saya kepada orang yang saya sukai. Jangankan untuk mengungkapkan perasaan, untuk menyapa orang yang saya sukai saja saya tidak berani, bahkan melalui chat sekalipun. Huft dasar lemah...

Oke, cukup curhatnya. Back to song. Dari judulnya saja sudah bisa ditebak tentang apa lagu ini. Lagu yang masuk ke album "Pejantan Tangguh" ini menceritakan tentang seorang lelaki yang hanya bisa menjadi pemuja rahasia orang yang ia cintai karena ia takut menyatakan perasaannya. Kejadian seperti ini sering terjadi di sekolah ketika si cupu mencintai cewek favorit di sekolahnya, biasanya si cupu hanya bisa menjadi pemuja rahasia dan tak berani lebih dari itu. Coba perhatikan penggalan lirik lagu "Pemuja Rahasia" di bawah ini!

"Dan biarkan aku jadi pemujamu, jangan pernah hiraukan perasan hatiku.
Tenanglah tenang pujaan hatiku sayang, aku tak kan sampai hati bila menyentuhmu"

Bagian lirik di atas adalah bagian lirik yang paling saya suka dari lagu ini. Menunjukan bagaimana tulusnya perasaan cinta dari si pemuja rahasia kepada si wanita, ia rela cintanya tak terbalas.

Untuk sobat yang sekarang jadi pemuja rahasia seseorang coba deh dengerin lahu ini, pembawaannya gak lebay koq gak bakalan bikin sobat galau.

JAP (Jadikan Aku Pacarmu)
Inget, JAP bukan JAV yah!! Hehe

Lagu "JAP" yang kepanjangannya "Jadikan Aku Pacarmu" ini berasal dari album berjudul "Sheila On 7" yang merupakan album pertama Duta dkk.

Buat sobat yang ingin menyatakan cinta cocok nih nyanyi lagu ini buat si doi, walaupun lagu jadul tapi lagu ini masih terdengar keren dan romantis dengan liriknya yang puitis.

Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki
Kontroversi sempat datang pada lagu ini, lagu "Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki" ini dituduh menjiplak lagu "Father and Son" milik Cat Stevens. Lagu ini masuk ke album pertama SO7 yang dirilis pada tahun 1999.

Lagu "Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki" ini menceritakan seseorang yang sedang kasmaran dan menganggap orang yang ia cintai sebagai anugerah terindah yang pernah ia miliki. Kata-kata yang romantis dari lagu ini bisa dijadikan senjata sobat untuk ngerayu seseorang.

Melompat Lebih Tinggi
Lagu "Melompat Lebih Tinggi" merupakan salah satu soundtrack dari film 30 Hari Mencari Cinta. Seperti kebanyakan lagu SO7 yang masuk dalam daftar ini, lagu berdurasi 3 menit 18 detik ini juga merupakan ciptaan Eross Candra.

Lagu "Melompat Lebih Tinggi" sepertinya bercerita tentang persahabatan. Dari beberapa bagian liriknya menunjukan sebuah persahabatan yang mencoba melompat lebih tinggi alias menaklukan dunia. Menaklukan dunia disini bukan menaklukan dunia dalam artian sebenarnya, tapi menaklukan dunia disini berarti menjadi orang sukses. Lagu ini cocok banget didengerin di pagi hari sebelum beraktifitas supaya bisa menambah mood sobat menjalani hari.

Sahabat Sejati
Dari judulnya sudah bisa ditebak bercerita tentang apa lagu ini. Yah, lagu "Sahabat Sejati" ini bercerita tentang makna sebuah ikatan persahabatan sejati. Pemilihan lirik yang pas membuat lagu yang masuk ke album "Kisah Klasik Untuk Masa Depan" ini cocok di jadikan soundtrack kalau sobat membuat video persahabatan dengan teman-teman sobat.

"Aku raja kaupun raja
Aku hitam kaupun hitam
Arti teman lebih dari sekedar materi"

Diatas adalah bagian lirik lagu "Sahabat Sejati" yang paling berkesan buat saya. Bagian lirik tersebut memberikan kita pesan kalau sahabat adalah orang yang selalu ada di sisi kita saat senang maupun susah dan sahabat itu lebih dari sekedar materi. Sekarang memang agak susah mencari sahabat yang benar-benar bisa disebut sahabat sejati, kebanyakan hanya datang saat kita ada di atas dan menghilang saat kita terjatuh ke bawah.

Video klip lagu ini juga lumayan keren. Memperlihatkan ikatan persahabatan antara 2 orang cowok dan 3 orang cewek. Ada scene dimana salah satu dari 3 cewek tersebut sedang ada masalah lalu ada orang yang datang hendak memberinya semacam narkoba tapi untunglah 2 cowok temannya tadi datang dan membuang narkoba tersebut. Adegan tersebut menggambarkan tentang bagaimana sosok sahabat sejati itu, sahabat sejati tidak akan membiarkan hidup sobat hancur.

Sebuah Kisah Klasik
Selain "Melompat Lebih Tinggi" dan "Sahabat Sejati", SO7 masih punya lagu bertemakan tentang persahabatan yaitu lagu "Sebuah Kisah Klasik". Lagu ini masuk ke album kedua mereka berjudul "Kisah Klasik untuk Masa Depan" yang dirilis pada tahun 2000.

Lagu "Sebuah Kisah Klasik" menceritakan beberapa orang sahabat yang harus berpisah untuk menempuh hidupnya masing-masing. Lagu ini cocok banget diputar pas perpisahan sekolah soalnya liriknya ngena banget.

Pas masa sekolah itu zamannya kita dan sahabat-sahabat kita ngelakuin banyak hal bareng, dihukum bareng, tertawa bareng dan nangis bareng. Bahkan bisa dibilang kita lebih banyak ngehabisin waktu bersama sahabat kita di banding sama keluarga. Jadi gak salah kalau ada istilah, sahabat adalah keluarga tanpa hubungan darah. Yah, Family is not always about blood.

Gak heran kalau saat perpisahan sekolah ada yang nangis, karena memang sangat berat untuk berpisah dengan orang yang kita sayang apalagi sama sahabat yang sudah seperti keluarga sendiri.

Pejantan Tangguh
Lagu "Pejantan Tangguh" menjadi single di album ke empat karya SO7 yang juga berjudul "Pejantan Tangguh" atau "Pria Terhebat" dalam versi Malaysia & Singapura.

Lagu ini menceritakan seseorang yang takut menyatakan cintanya kepada orang yang ia cintai. Ia hanya bisa memiliki orang yang ia cintai dalam mimpi, tidak di dunia nyata. Ia pun ingin menjadi pejantan tangguh yang berani menyatakan cintanya dan melawan rasa takutnya.

Lagu ini memang agak mirip dengan lagu "Pemuja Rahasia" yang sama-sama menceritakan orang yang tak berani menyatakan cintanya. Jika dalam lagu "Pemuja Rahasia" si tokoh utama seperti diceritakan pasrah dan menunggu keajaiban maka di lagu "Pejantan Tangguh" si tokoh utama memilih merubah dirinya menjadi pejantan tangguh agar ia bisa berani menyatakan cintanya.

Menjadi pejantan tangguh tidak harus seperti di video klip lagu ini yang harus belajar karate, silat sama tinju untuk mengalahkan orang yang lebih kuat. Tapi, menjadi pejantan tangguh itu sobat harus berani mendekati dan menyatakan cinta pada orang yang sobat suka dan pada akhirnya sobat harus siap menerima apa pun jawabannya.

Buat Aku Tersenyum
Lagu "Buat Aku Tersenyum" merupakan lagu ciptaan gitaris SO7 yang sudah keluar yaitu Sakti. Lagu ini masuk ke album "07 Des" yang dirilis pada tahun 2002.

Lagu ini sangat romantis. SO7 menceritakan tentang kisah cinta pasangan yang saling menyayangi. Mereka seolah telah membuat janji atau antisipasi bila terjadi segala hal yang tidak diinginkan hadir di tengah mereka.

Pria di lagu ini digambarkan sebagai sosok yang realistis. Ia seolah tahu apa yang bakal terjadi padanya saat ia teracuni emosi. Ia tahu jika hanya sang kekasihlah yang mampu meredakannya. Di sini SO7 seolah menjelaskan peran masing-masing pasangan untuk saling merangkul ketika salah satu dari mereka terpuruk. Rasa ketakutan akan kehilangan orang terkasih sangat jelas tergambar di lagu ini.

(Daftar ini akan terus saya perbaharui/update seiring dengan terus berkaryanya SO7)

Itulah tadi Daftar Lagu-Lagu Terbaik Dari Sheila On 7 versi RegenciPedia. Saya bukan pengamat musik profesional saya hanya pecinta musik sama seperti sobat. Makna di setiap lagu yang saya jelaskan di atas juga mungkin tidak semuanya benar karena itu hanyalah menurut pandangan saya saja.

Mohon maaf jika daftar di atas tidak objektif, daftar diatas di buat berdasarkan pendapat dan selera saya pribadi. Mungkin menurut sobat ada diantara lagu-lagu di atas yang tak seharusnya masuk daftar ini atau sebaliknya ada lagu yang menurut sobat pantas masuk dalam daftar namun ternyata malah tidak ada dalam daftar, silahkan menyampaikan kritikannya melalui kolom komentar yang sudah disediakan.

Saya membuat daftar ini sebagai rekomendasi jika kebetulan ada di antara sobat yang sedang mencari lagu terbaik dan enak di dengar dari SO7.

Sumber referensi: chordgitarindonesia.com, distorsikasar.com, bukan-penipu.blogspot.com, bacaunik.blogspot.com

Tags: List Daftar Lagu Terbaik Dari Sheila On 7 Sepanjang Masa Sejarah, Makna Setiap Song, Fakta Unik Lirik, Kisah Menceritakan Tentang, Informasi Lengkap, Biografi, Versi RegenciPedia, The Best Song, Arti Lagunya, Terlengkap, Terkomplit, Terbaru, Terkeren, Paling Enak Di Dengar & Bagus
loading...

16 Responses to "Lagu - Lagu Terbaik Dari Sheila On 7"

  1. lagu kesukaan ane yang sudah lama tenggelam. Grup bandnya juga.
    Sudah lama gak muncul di TV,,hehe

    THanks gan reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, sekarang di TV kebanyakan lagu galau yang gak bermakna.

      Hapus
  2. ini band favorit saya nih. thanks gan infonya

    BalasHapus
  3. Wah kalo ngedenger lagu-lagunya serasa dibawa/ingat masalalu gituh 😁

    BalasHapus
  4. Itu semua lagu lagu favorit saya gan, hehe

    BalasHapus
  5. Sheila 0n 7 nggak ada matinya. Lagu-lagunya enak-enak dan nggak pernah bosen dengerinnya dari dulu sampe sekarang :D

    BalasHapus
  6. wah informasinya bermanfaat gan :)

    BalasHapus
  7. wah saya penikmat sheila on 7 mantap bos

    BalasHapus
  8. Wahh ini band favorit ane bangat nih, jadi keinget mantan 😁

    BalasHapus
  9. mantap gan enak semua lagunya, thanks banget referensinya

    BalasHapus
  10. wuidihhh SO7 nih, ane jga penggemarnya gan... pernah nembak cewe pake lagu Buat aku tersenyum, dan diterima..hahhaha.. mantab...

    Salam Inspiras,
    Sesuapnasi

    BalasHapus
  11. Tegaskan bahwa kamu, anugerah terindah yang pernah kumiliki.. fav ane gan, keren2 lagunya so7

    BalasHapus
  12. kereennn gan, mendingan per lagu dijadikan per posting biar jadi banyak postinganya gan. hehehehehe

    BalasHapus

loading...

FANSPAGE FACEBOOK