#MBF: A Frozen Flower (2008), Film Erotis Tentang Cinta Segitiga Yang Berakhir Tragis

loading...
a-frozen-flower-2008.jpg
Judul : A Frozen Flower
Sutradara : Ha Yoo
Produser : Tae-hun Lee
Penulis Naskah : Ha Yoo
Studio : Festive Films
Rilis : 30 Desember 2008
Negara : Korea Selatan
Genre : Drama | History | Romance
Pemain : In-sung Jo, Jin-mo Ju, Ji-hyo Song, In-beom Ko, Tae-won Kwon, Se-Rang Lee, Ju-hwan Lim, Min-woo No, Ji-ho Shim

A Frozen Flower (2008) adalah sebuah film asal Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2008. Di Korea Selatan film ini berjudul Ssanghwajeom. Meskipun mengangkat tema yang cukup kontroversial nyatanya film arahan sutradara Ha Yoo ini berhasil menjadi film ke-6 paling banyak ditonton pada tahun 2008 di Korea Selatan dengan total 3.772.976 tiket yang terjual.

A Frozen Flower (2008) bersetting di era Dinasti Goryeo. Raja Goryeo (Jin-mo Ju) menikah dengan putri dari Dinasti Yuan (Ji-hyo Song). Namun, dari pernikahan tersebut putri dari Dinasti Yuan yang sekarang menjadi ratu tak kunjung mengandung. Itu disebabkan karena Raja tak punya ketertarikan terhadap perempuan. Ternyata Raja adalah penyuka sesama jenis alias seorang gay dan karena itulah Raja tak pernah bersenggama dengan Ratu. Desakan pun datang dari berbagai pihak agar Raja dan Ratu segera mempunyai anak sebagai penerus tahta kerajaan.

Hong-rim (In-sung Jo) adalah seorang panglima pemimpin militer khusus untuk menjaga Raja. Pasukan tersebut terdiri dari 36 tentara muda yang sudah Raja latih sejak kecil. Selain menjadi pemimpin pasukan tersebut, Panglima Hong adalah pasangan gay Raja.

Karena desakan agar Raja secepatnya memiliki ahli waris, Panglima Hong dipilih Raja untuk bercinta dengan Ratu agar Ratu bisa mengandung anak karena Raja sepertinya benar-benar tak punya hasrat terhadap perempuan. Awalnya Panglima Hong dan Ratu merasa keberatan dengan keputusan Raja tapi pada akhirnya mereka terpaksa menerima keputusan tersebut. Meskipun di malam yang pertama Ratu dan Panglima Hong tidak jadi melakukannya tapi di malam berikutnya mereka benar-benar melakukannya.

panglima-hong-dan-ratu.jpg
Panglima Hong dan Ratu akan melakukan hubungan seks

Disinilah letak konfliknya, hubungan antara Panglima Hong dan Ratu sudah melenceng dari titah Raja yang seharusnya hanya sebatas hubungan seks berubah menjadi jalinan asmara yang kuat. Mereka berdua kerap berhubungan tanpa sepengetahuan Raja dan membuat Raja agak curiga dan cemburu. Bagaimana kisah cinta segitiga ini akan berakhir? Seperti yang saya cantumkan dalam judulnya kalau akhirnya akan tragis. Tapi, saya tidak akan menjelaskan secara detail bagaimana ending film ini karena akan menjadi spoiler untuk sobat yang belum menontonnya.

Kalau ada yang bilang ini film semi ya ini memang masuk kategori film semi. Ada beberapa adegan hot yang sangat vulgar di film ini baik itu antara Jin-mo Ju dan In-sung Jo maupun Ji-hyo Song dan In-sung Jo.

What the hell... Jin-mo Ju dan In-sung Jo? Yah, gay disini bukan hanya sebagai pemanis cerita tapi juga diangkat kedalam adegan ranjangnya. Mata saya cukup perih ketika melihat adegan dua pria tampan yang saling bercumbu itu. Tenang saja adegan seks sesama jenis disini hanya ada sekali saja selanjutnya adegan panasnya di dominasi oleh In-sung Jo dan Ji-hyo Song yang memerankan Panglima Hong dan Ratu.

Meskipun A Frozen Flower (2008) adalah film bertemakan sejarah tapi cerita di film ini bertentangan dengan fakta sejarah. Bisa dibilang cerita di film ini hanyalah fiksi cuma latar waktunya saja yang mungkin diambil dari sejarah.

Meskipun A Frozen Flower (2008) layak masuk kategori film semi tapi jangan samakan dengan film semi lainnya seperti Jin ping mei (2008) atau 3-D Sex and Zen: Extreme Ecstasy (2011) yang adegan seksnya lebih di ekspos ketimbang jalan ceritanya. A Frozen Flower (2008) tidak seperti itu, bahkan setelah saya menontonnya sampai selesai saya baru sadar kalau adegan seks di film ini memang menjadi sebuah kebutuhan untuk membuat penonton semakin terbawa ke dalam ceritanya. Adegan fighting di film ini juga cukup berkelas dan adanya beberapa scene gore juga semakin mempertegas kalau sex scene tidak dijadikan daya jual film ini.

Meskipun hadir dengan konsep yang terkesan kontroversial terlebih di hubungan sesama jenisnya tapi IMDb mengganjar film ini dengan rating 7,2/10 dari 2.821 suara, sebuah rating yang lumayan baik untuk film yang masuk kategori semi dari Korea Selatan.

A Frozen Flower (2008) berhasil mendapatkan beberapa penghargaan antara lain Best Actor atas nama Jin-mo Ju di Baek Sang Art Awards pada tahun 2009 serta Best Music dan Best Art Direction di Grand Bell Awards juga pada tahun 2009.

Jin-mo Ju, Ji-hyo Song dan In-sung Jo menurut saya menjadi faktor utama kesuksesan film ini. Karakter mereka bertiga adalah karakter kunci cerita film ini. Jika salah satu saja tidak total memerankannya maka bisa merusak keseluruhan film untungnya mereka bertiga sangat berhasil memerankannya dengan baik.

panglima-hong-ratu-dan-raja.jpg
Panglima Hong, Ratu dan Raja adalah karakter utama film ini

Kalau bicara soal scene terbaik, saya tidak ingin munafik, scene yang paling saya suka di film ini adalah adegan seks Panglima Hong dan Ratu di perpustakaan saat tertangkap basah oleh Raja, sebenarnya saya suka semua adegan panas antara Panglima Hong dan Ratu.

A Frozen Flower (2008) tidak boleh ditonton oleh anak dibawah umur, alasannya sudah jelas karena adanya beberapa adegan seks dan kekerasaannya juga terbilang cukup ekstrem. So, bijaklah.

Overall, A Frozen Flower (2008) menggabungkan drama sejarah dengan beberapa adegan panas yang kontroversial tapi tidak membuat jalan ceritanya tersampingkan. Kisah cinta segitiga yang aneh menjadi sajian utama yang menarik di film ini dengan adegan erotis dan gore serta sedikit intrik politik sebagai penopang plot.

Rating: 7/10

Sumber referensi: imdb.com, wikipedia.org
Sumber gambar: imdb.com, filmulu.com

Tags: Review & Ulasan A Frozen Flower (2008), Informasi Lengkap, Daftar Pemain Kru, Fakta Unik, Movie Drama Korea, #MBF, Film Bertemakan Gay Seks, Film Dengan Adegan Homo Sex
loading...

2 Responses to "#MBF: A Frozen Flower (2008), Film Erotis Tentang Cinta Segitiga Yang Berakhir Tragis"

  1. Wow mantap bang film.a makasih sudah ngasih referensi film sebagus ini.

    BalasHapus

loading...

FANSPAGE FACEBOOK