#SBL: "Count On Me", Lagu Tentang Persahabatan Dari Bruno Mars

loading...
count-on-me.jpg


Lirik Lagu Bruno Mars - Count On Me

[Verse 1:]
Oh uh-huh
If you ever find yourself stuck in the middle of the sea
I'll sail the world to find you
If you ever find yourself lost in the dark and you can't see
I'll be the light to guide you

We find out what we're made of
When we are called to help our friends in need

[Chorus:]
You can count on me like 1, 2, 3
I'll be there
And I know when I need it
I can count on you like 4, 3, 2
You'll be there
'Cause that's what friends are supposed to do, oh yeah
Oh, oh yeah, yeah

[Verse 2:]
If you're tossin' and you're turnin'
And you just can't fall asleep
I'll sing a song beside you
And if you ever forget how much you really mean to me
Every day I will remind you

Oh
We find out what we're made of
When we are called to help our friends in need

[Chorus:]
You can count on me like 1, 2, 3
I'll be there
And I know when I need it
I can count on you like 4, 3, 2
You'll be there
'Cause that's what friends are supposed to do, oh yeah
Oh, oh yeah, yeah

You'll always have my shoulder when you cry
I'll never let go, never say goodbye
You know...

[Chorus:]
You can count on me like 1, 2, 3
I'll be there
And I know when I need it
I can count on you like 4, 3, 2
You'll be there
'Cause that's what friends are supposed to do, oh yeah
Oh, oh

You can count on me 'cause I can count on you

Sebelum membahas lagunya, saya ingin curhat sedikit kenapa saya memilih lagu bertemakan persahabatan untuk di bahas di #SBL kali ini.

Saya belakangan ini lagi kangen sama seorang teman saat SMP ketika saya tinggal di pesantren. Sekarang saya sudah kelas 3 SMA, sudah 2 tahun lebih saya tidak bertemu dengannya.

Saya dan dia itu sebenarnya jauh berbeda 360 derajat. Dia itu pintar, rajin bahkan menjabat sebagai ketua OSIS sementara saya nakal, sering bolos ngaji atau sekolah, langganan di hukum dan tidak aktif dalam organisasi atau kegiatan apapun. Meskipun begitu kami berdua berteman baik. Kami berdua saling mempengaruhi, pernah sekali ia tidak sholat jum'at bersama saya tapi kebanyakan saya yang terbawa oleh dia ke dalam hal positif. Saya bersyukur berteman dengannya karena dia memberi dampak positif untuk saya.

Dia juga seorang pendengar yang baik ketika saya curhat. Saya sebenarnya orang yang tertutup kalau masalah percintaan tapi dengan dia saya bisa lepas curhat soal percintaan. Begitupun sebaliknya, dia juga sering curhat ke saya masalah percintaan atau yang lainnya. Dia adalah sosok teman yang bisa dipercaya dan memberikan pengaruh baik pada hidup saya. Karena itulah saya merasa kehilangan saat berpisah dengannya. Yang paling terasa adalah pengaruh positif yang dia berikan pada hidup saya. Sekarang saya tidak punya teman seperti itu, saya memang punya teman yang setia dan bisa dipercaya sekarang tapi yang mengajak saya sholat, mengaji dan puasa sunah sekarang saya tidak punya.

Sekarang mari kita bahas lagu "Count On Me" dari Bruno Mars! Untuk Bruno Marsnya sepertinya tak perlu dibahas lagi, sobat pasti tahu lah sama dia.

Lagu "Count On Me" adalah lagu dari Bruno Mars yang masuk ke album studio pertamanya, "Doo-Wops & Hooligans". Lagu ini dirilis pada tahun 2011 tapi juga sempat menjadi salah satu lagu di album EP Bruno Mars berjudul "It's Better If You Don't Understand" yang dirilis pada tahun 2010. Lagu yang berdurasi kurang lebih 3 menit 14 detik ini ditulis oleh Bruno Mars, Philip Lawrence dan Ari Levine. "Count On Me" mendapatkan sambutan baik dari para kritikus dan juga cukup berhasil di tangga lagu dunia. Di Australia lagu ini berhasil menduduki posisi 19, di Austria di posisi 5, di Portugal di posisi 6, di Jerman di posisi 1, di Spanyol di posisi 7, di UK R&B di posisi 23 dan UK Singles di posisi 78. Beberapa waktu lalu lagu ini juga sempat menjadi soundtrack di film Diary of a Wimpy Kid: The Long Haul (2017).

"Count On Me" adalah lagu lama dari Bruno Mars. Saya juga sudah cukup lama tahu sama lagu ini, kalau gak salah sejak kelas 1 SMP. Dulu saya suka sama lagi ini sebatas karena enak di dengar saja bukan karena lirik, makna atau hal lainnya.

Lagu ini sangat easy listening dengan permainan gitar sederhana dan sedikit sentuhan reggae sebagai ciri khas Bruno Mars. Benar-benar lagu yang santai dan cocok didengarkan di segala suasana. Dengan musik sederhana yang menenangkan ditambah temanya yang seputar pertemanan, "Count On Me" sangat direkomendasikan ada di playlist sobat.

Awalnya saya mengira arti dari count on me itu adalah hitung aku apalagi di lirik lagunya ada kata one, two, three ternyata arti dari count on me adalah andalkan aku. Jadi, di lagu ini menceritakan bagaimana sepasang sahabat yang saling mengandalkan satu sama lain. Ketika salah satu mendapatkan masalah maka yang lainnya tak akan ragu untuk segera membantu.

Untuk lebih memahami maknanya silahkan sobat cari di google terjemahan lirik lagu "Count On Me".

"If you ever find yourself stuck in the middle of the sea
I'll sail the world to find you
If you ever find yourself lost in the dark and you can't see
I'll be the light to guide you"

Lirik awal dari lagu "Count On Me" diatas merupakan penggambaran bagaimana arti sesungguhnya persahabatan itu. Jika kita berada di tengah lautan tanpa kapal dan tak tahu dimana kita berada maka sahabat sejati tak akan tinggal diam. Walaupun ia harus mengelilingi seluruh lautan maka sahabat sejati akan melakukannya untuk menemukan dan menyelamatkan kita. Jika kita tersesat di kegelapan maka sahabat sejati akan datang menjadi cahaya dan menuntun kita keluar dari kegelapan.

"You can count on me like 1, 2, 3
I'll be there
And I know when I need it
I can count on you like 4, 3, 2
You'll be there
'Cause that's what friends are supposed to do, oh yeah
Oh, oh yeah, yeah"

Bagian chorusnya di atas merupakan perumpamaan saling mengandalkannya sepasang sahabat. Kita dan sahabat kita memang sudah selayaknya selalu ada dalam keadaan apapun, secepat menghitung 1, 2, 3 dan 4, 3, 2, sahabat akan langsung ada membantu kita saat tertimpa masalah.

Untuk sobat yang kerjaannya cuma jadi benalu bagi sahabat sobat dan ogah membantu ketika sahabat sobat mengalami masalah saya yakin tak akan mempu memahami isi lagu ini. Beda halnya dengan sobat yang saling tolong menolong, bahu membahu dan rangkul merangkul bersama sahabat sobat saat menghadapi masalah masing-masing maka mendengarkan lagu ini akan membuat sobat semakin bersyukur punya ikatan persahabatan yang seperti itu.

Indah memang jika hidup kita dikelilingi sahabat-sahabat yang selalu ada seperti itu. Kita akan tenang menjalani hari-hari walaupun masalah datang silih berganti.

Tapi, kita juga tidak boleh terus menerus mengharapkan bantuan sahabat kita. Ada kalanya kita yang harus mengulurkan tangan untuk membantu sahabat kita ketika mereka terkena masalah. Ada kepuasan tersendiri ketika kita berhasil membantu sahabat kita untuk menyelesaikan masalah, rasanya seperti tidak sia-sia kita dilahirkan kedunia ini.

Lagu ini sangat cocok didengarkan atau dinyanyikan bareng sahabat. Atau bisa juga didengarkan oleh sobat yang sekarang sedang kangen sama seorang sahabat.

Overall, "Count On Me" adalah lagu yang cocok didengarkan kapan saja karena musiknya sangat sederhana dan menenangkan serta tak bising di telinga. Lagu persahabatan yang penuh makna dengan lirik-lirik perumpamaan yang keren namun tidak ada kata-kata puitis sehingga kita tak perlu memakai otak untuk mengetahui isi makna lagu ini. Cukup dengarkan musik sederhananya dan cobalah untuk sedikit demi sedikit mengartikan setiap bait liriknya maka sobat akan setuju kalau "Count On Me" adalah salah satu maha karya dari Bruno Mars.

Rating: 7,5/10

Sumber referensi: wikipedia.org, arlawnays.blogspot.com
Sumber gambar: ukulelecheats.com

Tags: Bruno Mars - Count On Me, Makna Dan Arti, Informasi Lengkap, Kabar Terbaru, Terkini, Terupdate, Biografi, Biodata, Fakta Unik, Review Song, Ulasan, Penyanyi Bruno Mars
loading...

8 Responses to "#SBL: "Count On Me", Lagu Tentang Persahabatan Dari Bruno Mars"

  1. Sampai Sekarang Masih sering dengar ini, gan dan memang liriknya tentang sahabat banget. yg selalu ada buat kita, kita pun begitu.

    BalasHapus
  2. Brono mars lagunya banyak yg menyentuh, salah satunya yg ini.

    BalasHapus
  3. wahh saya udh kuliah nih jadi keinget temen2 waktu smk. Mungkin dengan dengerin lagu ini bisa menenangkan hati

    BalasHapus
  4. belum pernah denger malah ane gan haha

    BalasHapus

loading...

FANSPAGE FACEBOOK