10 Pemain Bola Dengan Nilai Kontrak Sepatu Termahal Musim 2017/2018

10-pemain-bola-dengan-nilai-kontrak-sepatu-termahal-musim-2017/2018jpg

Bukan rahasia lagi kalau menjadi pemain bola adalah salah satu pekerjaan yang menjanjikan. Sepak bola adalah olahraga dengan perputaran uang terbesar. Pemain bisa mendapatkan uang dari mana saja, selain dari gaji ada juga aliran dana dari pihak ketiga. Salah satunya dari kontrak sepatu antara pemain dengan produsen sepatu.

Lalu, siapa saja pemain sepak bola dengan nilai kontrak sepatu termahal di dunia. Berikut 10 Pemain Bola Dengan Nilai Kontrak Sepatu Termahal Musim 2017/2018 seperti dilansir detik.com:

10. Wayne Rooney (£1,5 Juta)
wayne-rooney.jpg
Wayne Rooney sekarang memang sudah melewati masa jayanya, dibuang dari Manchester United ke Everton dan di Everton pun ia tidak bisa dibilang berhasil, ia tak mampu membuat Everton bersaing di papan atas.

Tapi, nama besar pemain yang merupakan pencetak gol terbanyak untuk Timnas Inggris dan Manchester United ini tidak meredup. Faktanya ia masuk jajaran sepuluh besar pemain sepak bola dengan nilai kontrak sepatu tertinggi, kontraknya senilai £1,5 juta atau Rp. 27 miliar dengan perusahaan olahraga asal Amerika Serikat, Nike.

Baca juga: 10 Top Skor Atau Pencetak Gol Terbanyak Manchester United Sepanjang Masa

9. Sergio Aguero (£1,5 Juta)
sergio-aguero.jpg
Beberapa musim kebelakang Sergio Aguero selalu menjadi tumpuan lini depan Manchester City. Pemain kelahiran Buenos Aires, Argentina ini membela The Citizen sejak tahun 2011. Selain di Manchester City, ia juga selalu menjadi pilihan utama di Timnas Argentina.

Pemain yang memiliki nama lahir Sergio Leonel Agüero ini memilki nilak kontrak sepatu sama dengan Wayne Rooney yaitu £1,5 juta bedanya Aguero menjalin kontrak dengan Puma.

8. Lionel Messi (£2,5 Juta)
lionel-messi.jpg
Mungkin sobat tak menyangka pemain sekelas Lionel Messi ternyata hanya berada di posisi 8 di daftar ini. Yah, memang kenyataannya begitu.

Lionel Messi mulai bermain untuk Barcelona sejak 2004 dan masih membela Blaugrana sampai sekarang. Bersama Barcelona ia berhasil bersinar, La Liga, UCL, Copa del Rey, Supercopa de España, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup adalah kompetisi-kompetisi yang berhasil ia taklukan. Sementara bersama Timnas Argentina, pemain berusia 30 tahun tersebut hanya pernah menjuarai FIFA U-20 World Cup pada tahun 2005 dan Olimpiade Beijing pada tahun 2008. Untuk penghargaan individu ia berhasil meraih lima Ballon d'Or dan empat diantaranya ia raih secara beruntun yaitu dari tahun 2009 sampai tahun 2012.

La Pulga (Julukan Messi) mendapatkan bayaran £2,5 juta atau setara dengan Rp. 45,1 miliar dari kontrak sepatunya bersama Adidas.

7. Marco Verratti (£2,7 Juta)
marco-verratti.jpg
Marco Verratti adalah pemain sepak bola berkebangsaan Itali yang saat ini bermain untuk tim kaya raya asal Perancis, Paris Saint-Germain. Ia mengawali karir sebagai pemain sepak bola seniornya di tim Pescara sampai pada tahun 2012 pemain yang memiliki tinggi 1,65 meter ini hijrah ke PSG dan sekarang menjadi andalan di lini tengah Les Parisiens.

Pemain yang memiliki lebih dari 20 caps bersama Timnas Itali ini memiliki nilai kontrak sepatu sebesar £2,7 juta atau sama dengan Rp. 48,7 miliar bersama Nike, itu menjadikannya pemain dengan kontrak sepatu termahal kedua dengan Nike.

6. Paul Pogba (£3,1 Juta)
paul-pogba.jpg
Pemain yang pernah menyandang predikat sebagai pemain termahal dunia sebelum di geser Neymar ini sekarang menjadi tumpuan lini tengah Manchester United. Ia mengawali karir seniornya di Manchester United namun ia hanya mencatatkan 3 penampilan sebelum akhirnya memutuskan pergi ke Juventus. bersama The Old Lady, Pogba berhasil meraih 4 trofi Serie A dan 2 trofi Coppa Italia hingga akhirnya Manchester United membawanya pulang dengan harga yang fantastis. Di Timnas Perancis pemain berusia 24 tahun ini pernah menjuarai FIFA U-20 World Cup pada tahun 2013 dan ditahun yang sama penghargaan Golden Boy juga ia raih.

Paul Pogba memiliki nilai kontrak sepatu termahal ketiga di Adidas yakni sebesar £3,1 juta atau jika dirupiahkan sama dengan Rp. 56 miliar.

5. Mesut Ozil (£3,7 Juta)
mesut-ozil.jpg
Mesut Ozil adalah pemain berkebangsaan Jerman yang saat ini membela Arsenal. Sebelum membela The Gunners, pemain yang mengantarkan Jerman juara FIFA World Cup 2014 ini pernah bermain untuk Schalke 04, Werder Bremen dan Real Madrid sebelum akhirnya bergabung dengan Arsenal pada tahun 2013. Bersama Werder Bremen, Ozil berhasil menjuarai DFB-Pokal sementara bersama Real Madrid ia menjauarai La Liga, Copa del Rey dan Supercopa de España.

Saat ini kontrak sepatu Ozil bersama Adidas senilai £3,7 juta atau Rp. 66,9 miliar. Itu menjadikan Ozil pemain dengan nilai kontrak kedua tertinggi bersama perusahaan olahraga asal Jerman tersebut.

4. Cesc Fabregas (£4 Juta)
cesc-fabregas.jpg
Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola yang biasa berposisi sebagai Midfielder. Ia mengawali karir seniornya di Liga Inggris bersama Arsenal pada tahun 2003 sampai tahun 2011 ia pindah ke Barcelona. Lalu, pada tahun 2014 ia kembali ke Liga Inggris tapi dengan seragam yang berbeda yaitu seragam biru kebanggaan Chelsea. Bersama Timnas Spanyol, pemain yang lahir di Arenys de Mar, Spain ini berhasil mengantrakan Spanyol juara FIFA World Cup 2010 dan dua kali juara UEFA European Championship yakni pada tahun 2008 dan 2012.

Pemain yang memiliki tinggi 1,8 meter ini menjadi pemain dengan nilai kontrak termahal kedua bersama Puma. Setiap tahunnya Puma harus menggelontorkan dana sebesar £4 juta atau Rp. 72,4 miliar kepada Fabregas.

3. Gareth Bale (£4,1 Juta)
gareth-bale.jpg
Gareth Frank Bale atau biasa disapa Gareth Bale adalah pemain sepak bola profesional berkebangsaan Wales yang saat ini membela Real Madrid. Sebelum mulai membela Real Madrid dari tahun 2013, pemain kelahiran Cardiff, Wales ini sempat bermain untuk Tottenham Hotspur. Bersama The Lilywhites, Bale berhasil tampil memukau hingga membuat manajemen Los Blancos membelinya dengan status pemain termahal kala itu. Bale memang sukses bersama Rela Madrid tapi sayangnya ia tak bisa berbuat banyak untuk tanah kelahirannya, Wales.

Saat ini pemain yang mengenakan nomor punggung 11 di Real Madrid ini menjadi pemain bola dengan nilai kontrak tertinggi bersama Adidas. Bale mendapatkan bayaran £4,1 juta atau sama dengan Rp. 74,3 miliar dari Adidas setiap tahunnya.

2. Mario Balotelli (£5,1 Juta)
mario-balotelli.jpg
Mungkin nama Mario Balotelli sekarang tak setenar dulu, pemain yang sekarang bermain untuk Nice ini sebenarnya tampil cukup memukau hanya saja tampil di tim seperti Nice tak mampu mendongkrak kepopuleran namanya. Balotelli sendiri merupakan pemain sepak bola asal Itali yang pernah membela tim-tim besar seperti Inter Milan, Manchester City, Liverpool dan AC Milan. Puncak permainannya yaitu saat ia berseragam I Nerazzurri dari tahun 2007 sampai tahun 2010 dimana ia berhasil menjuarai Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italiana dan UEFA Champions League.

Entah karena alasan apa Puma menjadikannya pemain dengan nilai kontrak sepatu termahal bersama mereka. Saat ini Balotelli mendapatkan bayaran sebesar £5,1 juta atau setara dengan Rp. 92,3 miliar dari kontrak sepatu bersama perusahaan olahraga asal Jerman tersebut.

1. Cristiano Ronaldo (£6,6 Juta)
cristiano-ronaldo.jpg
Mungkin tak mengejutkan Cristiano Ronaldo memuncaki daftar ini. Pemain dengan tinggi 1,87 meter ini pernah merengkuh gelar Ballon d'Or sebanyak lima kali yakni pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017. Di level klub baik itu dengan Manchester United ataupun Real Madrid, pemain yang kerap disapa CR7 ini berhasil berjaya. Sementara di level internasional, Ronaldo pernah membawa negaranya Portugal menjuarai Euro 2016 di Perancis.

Saat ini bersama Nike, Ronaldo mendapat bayaran £6,6 juta atau sama dengan Rp. 112,2 miliar dari kontrak sepatunya. Itu menjadikannya pemain dengan nilai kontrak sepatu termahal di dunia musim 2017/2018.

Itulah tadi 10 Pemain Bola Dengan Nilai Kontrak Sepatu Termahal Musim 2017/2018. Gila bukan? Dari kontrak sepatu saja mereka bisa mendapatkan miliaran pertahunnya, belum lagi dari gaji dan bonus lainnya.

Sumber referensi: detik.com

Tags: Pemain Sepak Bola Dengan Kontrak Sepatu Tertinggi Di Dunia Tahun 2017/2018, Sepatu Sepak Bola Termahal
.

2 Responses to "10 Pemain Bola Dengan Nilai Kontrak Sepatu Termahal Musim 2017/2018"

  1. kalau versi sepakbola indonesia siapa saja ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tahu, mungkin pemain sepak bola kita gak ngejalin kontrak sepatu kaya gitu...

      Hapus

IBX5A538CF69476E

FANSPAGE FACEBOOK