Lagu-Lagu Cover Terbaik Dari Our Last Night


Our Last Night adalah band bergenre post-hardcore, alternative metal dan metalcore yang berasal dari New Hampshire, USA. Band ini beranggotakan Wentworth bersaudara (Trevor Wentworth & Matt Wentworth), Alex "Woody" Woodrow dan Tim Molloy.

Pada postingan kali ini saya akan membuat list/daftar lagu-lagu cover terbaik dari Our Last Night. Kenapa lagu covernya? Apa lagu-lagu mereka kurang bagus? Bukan begitu, mereka juga punya lagu-lagu bagus seperti "Sunrise", "Same Old War", "Reason To Love" dan "White Tiger" tapi saya lebih tertarik untuk membuat artikel tentang lagu cover mereka.

Alasan saya ingin membuat list ini karena lagu cover mereka benar-benar bagus bahkan ada beberapa lagu cover mereka yang lebih bagus dibanding lagu originalnya. Mereka mengcover lagu bukan hanya sekedar menyanyikan ulang lagu tersebut tapi mereka juga memberi warna baru terhadap lagu tersebut dengan aransement musik rock mereka. Benar-benar brilian dan jenius. Sepertinya Our Last Night layak disebut King of Cover.

Berikut adalah daftar Lagu-Lagu Cover Terbaik Dari Our Last Night:

All We Know (The Chainsmoker)
Musik EDM memang sedang trend saat ini. Mungkin sobat tahu dengan lagu "All We Know" dari The Chainsmoker, saya yakin kalau sobat pecinta musik EDM pasti tahu lagu itu. Bagaimana jadinya kalau Our Last Night mengcovernya dengan aransemen musik rock? Hasilnya benar-benar menakjubkan apalagi Our Last Night berkolaborasi dengan Andie Case dalam mengcover lagu ini.

Black Beatles (Rea Sremmurd)
Awalnya lagu "Black Beatles" ini bergenre hip hop tapi berkat kejeniusan Our Last Night lagu yang dirilis tanggal 13 September 2016 ini berhasil dicover dengan genre rock-hardcore. Tak lupa scream khas Our Last Night hadir di lagu ini.

Blank Space (Taylor Swift)
Entah mengapa dilagu cover inilah pergantian suara antar Wentworth bersaudara terasa indah, keren, merdu pokoknya enak didengar. Our Last Night tidak terlalu keras mengcover lagu ini jadi aroma Taylor Swift masih terasa.

Clarity (Zedd Ft. Foxes)
Selain "Cold Water" dan "Never Forget You" masih ada lagu bergenre EDM yang dicover Our Last Night yakni "Clarity" dari Zedd featuring Foxes. Lagi-lagi lagunya benar-benar keren apalagi terdapat scream di akhir sebagai ciri khas mereka.

Cold Water (Major Lazer Ft. Justin Bieber & MO)
Saya sangat kagum dengan Our Last Night di lagu ini karena mereka berhasil merubah lagu yang awalnya bergenre EDM ini menjadi rock. Dalam mengcover lagu ini Our Last Night berkolaborasi dengan vokalis Hands Like Houses yakni Trenton Woodley dan vokalis The Color Morale, Garret Rapp. Mereka berhasil "menghancurkan" karya lembut Ed Sheeran ini dengan dentuman musik rock khas Our Last Night.

Dark Horse (Katy Perry)
Jujur saja saya sebenarnya tidak suka lagu "Dark Horse" ini tapi ketika lagu ini dicover oleh Our Last Night dengan aransement musik yang agak keras, saya langsung menyukai lagu ini. Di awal sudah disuguhkan hentakan keras yang menandakan kalau akan ada scream di lagu ini dan ternyata benar scream khas Trevor Wontworth hadir dilagu ini.

Drag Me Down (One Direction)
Kali ini lagu boyband asal Inggris yang diubah kegenre alternative metal. Our last Night berkolaborasi dengan vokalis Memphis May Fire, Matty Mullins saat mengcover lagu ini. Jadi, suara di lagu ini lebih bervariasi.

Habits (Tove Lo)
Untuk lagu "Habits" ini saya sangat menyukai bagian chorusnya yang dibalut aransement metalcore yang kental. Sayangnya tidak terdapat scream dilagu ini padahal saya sangat mengharapkannya.

Heavy (Linkin Park Ft. Kiiara)
"Heavy" adalah lagu Linkin Park yang dirilis pada tanggal 16 Februari 2017 dan di lagu ini Linkin Park berkolaborasi dengan penyanyi wanita asal Amerika Serikat, Kiiara. Linkin Park bermain lebih lembut di lagu ini dan lebih menonjolkan kualitas suara sang vokalis Chester Bennington. Our Last Night mengcover "Heavy" dengan aransemen musik yang lebih keras tentunya tak ketinggalan screamnya. Kalau dibandingkan dengan versi originalnya, tentu saja versi originalnya dari Linkin Park masih lebih keren.

Hotel California (The Eagles)
Our Last Night benar-benar merubah 180 derajat lagu ini dari lagu aslinya. Tak terdengar petikan gitar seperti di versi originalnya oleh The Eagles, yang terdengar adalah hentakan drum dan permainan gitar ala post-hardcore. Bahkan menjelang akhir lagu ini mereka memberikan scream tanda lagu "gila" ini selesai.

Maps (Maroon 5)
Saya tidak menyangka "Maps" akan dicover dengan musik yang badas seperti ini. Ditambah dengan screamnya membuat lagu ini benar-benar keren dan unik.

Mirrors (Justin Timberlake)
Lagu Justin Timberlake yang bergenre pop ini diubah oleh Our Last Night menjadi bergenre alternative metal. Saya sangat suka bagian chorus lagu ini yang dibawakan dengan keras oleh Wentworth Brothers.

Never Forget You (Zara Larsson Ft. MNEK)
Tak hanya "Cold Water" lagu EDM yang menjadi "korban" kreativitas Our Last Night. Lagu milik penyanyi asal Swedia, Zara Larsson juga dicover oleh Our Last Night dan hasilnya benar-benar mengagumkan. Masih dengan ciri khas post-hardcorenya membuat lagu covernya ini bahkan terdengar lebih keren dibanding lagu originalnya yang bergenre EDM.

Radioactive (Imagine Dragons)
Saya sudah menduga kalau lagu ini akan dicover oleh Our Last Night dengan genre post-hardcore karena versi aslinya saja dari Imagine Dragons sudah cukup keras. Meskipun sudah bagus tapi versi aslinya masih lebih baik menurut saya.

Sorry (Justin Bieber)
Tak jauh beda dengan lagu "Mirrors", lagu "Sorry" yang awalnya slow melow ini diubah oleh Our Last Night menjadi lagu yang tidak enak didengar oleh orang yang sedang sakit gigi. Menurut sebagian orang lagu covernya dari Our Last Night lebih keren dibanding versi originalnya dari Justin Bieber.

Stressed Out (Twenty One Pilots)
Ini adalah lagu cover pertama dari Our Last Night yang saya dengar dan karena lagu cover ini saya mulai penasaran dengan lagu-lagu cover Our Last Night lainnya.

We Don't Talk Anymore (Charlie Puth Ft. Selena Gomez)
Sobat semua pasti setuju kalau lagu "We Don't Talk Anymore" dari Charlie Puth dan Selena Gomez sangat easy listening dan cocok didengarkan ketika bersantai. Tapi, bagaimana jika dibawakan dengan nuansa alternative rock? Tepuk tangan untuk Our Last Night yang berhasil melakukannya dan hasilnya tidak mengecewakan. Andie Case kembali ambil bagian di lagu cover ini.

With Or Without You (U2)
Saya sih berharap Our Last Night mengcover lagu ini dengan lebih keras tapi sayangnya mereka malah mengcover lagu ini tak jauh berbeda dengan versi aslinya oleh U2 yang melow. Tapi bukan berarti saya tidak suka karena suara sang vokalis Trevor berhasil membuat lagu ini menjadi terdengar merdu.

Wrecking Ball (Miley Cyrus)
Berbeda dengan lagu-lagu cover Our Last Night lainnya yang dibuat bergenre post-hardcore atau alternative metal, di lagu cover "Wrecking Ball" ini mereka bermain agak pelan bahkan terkesan melow dengan diawali gitar acoustic. Tapi pilihan itu menurut saya tepat karena hasilnya dengan suara tinggi Trevor dan Matt serta alunan musik yang tidak terlalu keras membuat lagu ini terlihat unik dan lebih menarik dari versi aslinya.

Havana (Camila Cabello Ft. Young Thug)
Lagu berjudul Havana yang dibawakan oleh Camila Cabello yang berkolaborasi dengan rapper Amerika Serikat Young Thug ini sempat booming dan digandrungi para remaja. Jika versi aslinya yang dibawakan mantan anggota Fifth Harmony ini lagu Havana slow dan tidak berisik maka Our Last Night memberikan aransemen berisik khas mereka di cover lagu Havana. Scream Trevor Wentworth di awal menjadi pembuka lagu cover yang satu ini.

Meskipun menurut saya pribadi versi originalnya lebih baik tapi adanya cover Havana ini tak bisa juga disebut buruk.

Silence (Marshmello Ft. Khalid)
Silence adalah salah satu lagu EDM favorit saya dan ketika Our Last Night mengcovernya saya jadi bertanya-tanya akan seperti apa lagu ini dengan aransemen rock. Our Last Night memang bukan kali ini saja mengcover lagu dengan genre EDM, sudah ada beberapa lagu EDM sebelumnya yang dirombak aransemennya menjadi rock. Lagu dari Marshmello dan Khalid ini adalah lagu EDM yang dirubah menjadi lagu rock dan hasilnya seperti lagu-lagu EDM yang Our Last Night cover sebelumnya, hasilnya benar-benar amazing. Meskipun tak ada scream tapi nuansa rocknya sangat terasa dengan dentuman drum dan permainan gitarnya.

1-800-273-8255 (Logic Ft. Khalid & Alessia Cara)
1-800-273-8255 adalah lagu dari Logic yang berkolaborasi dengan Alessia Cara dan Khalid. Lagu ini dirilis pada tanggal 28 April 2017 dan masuk ke album Everybody.

Abaikan saja judulnya, karena makna lagu ini lebih patut jadi pembahasan. Lagu ini bercerita tentang tekanan hidup yang dialami setiap orang, dalam lagu ini memberi kita semangat agar tak menyerah menghadapai masalah yang menerpa. Kalian penasaran kenapa judul lagunya seperti itu? judul lagu ini bukan sekedar judul tapi sebuah nomor telepon konsultasi untuk orang-orang yang merasa hidupnya terlalu berat sampai-sampai ingin melakukan tindakan bunuh diri. National Suicide Prevention Lifeline adalah lembaga yang akan menangani masalah orang-orang yang menelepon ke nomor tersebut.

Our Last Night tidak terlalu keras dalam mengcover lagu yang satu ini tapi dibeberapa bagian musik rock khas Our Last Night yang bising namun merdu terdengar. Scream Trevor Wentworth juga tidak terdengar disini, memang sih lagu dengan makna mendalam begini kurang pas jika ada screamnya.

Look What You Made Me Do (Taylor Swift)
Look What You Made Me Do adalah sebuah single dari Taylor Swift yang masuk ke album Reputation. Lagu yang di rilis pada tanggal 24 Agustus 2017 ini bergenre dance-pop, electroclash dan electropop. Ini memang menjadi lagu yang menunjukan perubahan musik Taylor Swift. Lagu ini memang enak di dengar, saya tak bisa memungkirinya, tapi jujur saya kecewa dengan perubahan bermusik Taylor Swift. Saya lebih suka ia membuat lagu-lagu seperti Enchanted, Love Story, Safe & Sound dan Back to December.

Our Last Night merubah lagu Look What You Made Me Do menjadi lagu rock yang keren. Chorus lagu ini yang diberikan sentuhan metal benar-benar amazing, jika Taylor Swift menyanyikannya dengan sedikit dibuat seksi maka di lagu cover ini Our Last Night menyanyikannya dengan sangat keras.

Shape of You (Ed Sheeran)
Lagu ini merupakan single utama di album Divide dari Ed Sheeran. Lagu yang di tulis oleh Ed Sheeran, Steve Mac, Johnny McDaid, Kandi Burruss, Tameka Cottled dan Kevin Briggs ini berhasil merajai tanggal lagu di beberapa negara termasuk US Billboard Hot 100 dan UK Singles.

Saat dibawakan oleh penyanyi dengan nama asli Edward Christopher Sheeran ini, lagu Shape of You terdengar easy listening dengan instrumen musik modernnya namun ketika 'diambil alih' oleh Our Last Night lagu ini bisa disulap menjadi lagu rock yang mantap. Nuansa rock-nya tidak terlalu keras tapi lumayan menggetarkan telinga.

Humble (Kendrick Lamar)
Humble adalah lagu bergenre hip hop dari rapper Kendrick Lamar. Lagu ini masuk ke album Kendrick Lamar berjudul Damn dan di rilis pada tanggal 30 Maret 2017. Lagu berdurasi 2 menit 57 detik ini di tulis oleh Kendrick Lamar, Michael Williams II dan Asheton Hogan.

Masih sama seperti lagu cover-cover Our Last Night sebelum-sebelumnya, di cover lagu Humble ini Our Last Night juga merubahnya ke genre rock. Saya sih berharap Wentworth Brothers bakalan ngerap di lagu ini tapi itu tidak terdengar meskipun di awal Trevor Wentworth sempat sedikit agak ngerap.

(Daftar ini akan terus diupdate/diperbaharui seiring terus bermunculannya lagu-lagu cover dari Our Last Night)

Itulah tadi daftar Lagu-Lagu Cover Terbaik Dari Our Last Night. buat sobat yang fans Our Last Night silahkan bookmark artikel ini karena akan terus diupdate.

Tags: Lagu-Lagu Yang Di Cover Oleh Our Last Night, Kumpulan Lengkap Lagu Cover Our Last Night Terbaik Dan Terbaru, Lagu Cover Terbaru Lebih Bagus

1 Response to "Lagu-Lagu Cover Terbaik Dari Our Last Night"

IBX5A538CF69476E