Situs-Situs Download Film Terbaik

situs-download-film-terbaik.jpg

Update: 07 Februari 2018

Siapa yang tidak suka nonton film? Saya yakin semua orang suka nonton film. Film merupakan salah satu media hiburan yang paling digemari, saya sendiri merupakan penggemar berat film dan minimal saya menonton satu film perhari.

Untuk mendapatkan film yang kita inginkan bukanlah hal yang sulit, apalagi di era internet sekarang ini. Sobat hanya perlu PC/Laptop atau bisa juga ponsel smartphone ditambah kuota internet maka sobat sudah bisa mendownload berbagai macam film di internet.

Masalahnya adalah dimanakah kita bisa mengunduh film-film di internet? Banyak situs yang menyediakannya. Tapi, manakah yang terbaik yang layak kita bookmark untuk destinasi kita mendownload film di internet?

Kali ini saya akan memberikan rekomendasi situs-situs download film terbaik di internet menurut penilaian saya.

Berikut Situs-Situs Download Film Terbaik versi RegenciPedia:

- LK21/Layarkaca21 (lk21.pw)
Layarkaca21 atau biasa disingkat LK21 adalah situs download dan streaming film luar negeri terbaik yang paling saya rekomendasikan. Situs ini terbilang paling update kalau soal film-film terbaru, bahkan film yang baru beberapa hari rilis di bioskop ada yang sudah tersedia di LK21, walaupun tentu saja masih kualitas CAM alias jelek. LK21 sangat cocok untuk dikunjungi lewat ponsel smartphone maupun PC/laptop.


Baca juga: Pengertian Berbagai Kualitas Film Yang Biasa Dijumpai Ketika Mendownload Film Di Internet

Kelebihan situs ini adalah film yang tersedia semuanya sudah hardsub subtitle Indonesia. Jadi, sobat tak perlu lagi repot-repot mencari subtitle Indonesianya karena subtitle Indonesianya sudah otomatis menempel di filmnya. Koleksi filmnya juga sudah banyak, prediksi saya lebih dari 500 film tersedia di situs ini dan akan terus bertambah. Film semi juga tersedia loh di LK21. Selain itu tampilan LK21 di ponsel maupun di PC/laptop sangat enak dipandang mata meskipun dengan iklan yang banyak.

Sobat bisa masuk ke grup Facebook LK21 untuk merequest film. Grup tersebut bahkan sudah seperti forum para movie lovers dan sobat bisa berdiskusi di grup tersebut untuk menambah wawasan tentang film.

LK21 awalnya menyediakan resolusi 360p, 480p, 720p dan 1080p dengan format mp4 tapi karena ada masalah sekarang kebanyakan film di LK21 hanya tersedia untuk satu resolusi saja. Kita berharap semoga saja masalah tersebut segera selesai agar film-film di LK21 kembali tersedia di berbagai resolusi.


Catatan: Karena LK21 sedang mengalami gangguan dalam server downloadnya akibatnya resolusi yang tersedia hanya 720p saja. Maka dari itu, untuk sementara situs LK21 tidak saya rekomendasikan sampai masalahnya diperbaiki.

- Ganool (ganool.se)
Sobat tahu Ganool? Buat sobat yang suka download film di internet pasti tahu dong sama situs yang satu ini.

Ganool bisa dibilang legenda situs download film di Indonesia. Dulu Ganool menyediakan film-film Indonesia tapi karena alamat Ganool sering di blokir mungkin sekarang Ganool bermain aman dengan hanya membagikan film-film luar negeri saja. Selain film, di Ganool juga menyediakan anime dan TV series populer.

Film yang ada di Ganool tersedia dalam resolusi 720p dan 1080p dengan format mkv tapi ada juga beberapa film yang hanya tersedia dalam satu resolusi saja. Karena hanya ada resolusi 720p dan 1080p dan ukuran rata-rata film di Ganool itu 600 MB sampai 1 GB lebih maka Ganool lebih cocok untuk pengguna PC/Laptop.

Di Ganool koleksi filmnya juga tak kalah lengkap dengan LK21 hanya saja filmnya belum hardsub subtitle Indonesia jadi sobat harus mencari dulu subtitle Indonesianya di situs penyedia subtitle seperti Subscene. File hosting yang digunakan Ganool adalah Google Drive, MediaFire dan XFileSharing.

- Cinemaindo (cinemaindo.pro)
Cinemaindo adalah salah satu situs streaming dan download film luar negeri terbaik. Di situs ini selain film juga ada banyak TV Series populer seperti The Walking Dead dan Game of Thrones.

Baca juga: Momen-Momen Paling Mengejutkan Di Game of Thrones

Meskipun sudah hardsub subtitle Indonesia tapi resolusi yang tersedia hanya satu yaitu 720p dengan format mp4. Tapi, tak seperti Ganool, walaupun beresolusi 720p tapi ukuran film di Cinemaindo tergolong kecil yakni 300 MB - 700 MB. Jadi, ponsel smartphone masih cocok mendownload film di situs ini. File hosting yang biasa di gunakan Cinemaindo untuk menyimpan film-filmnya adalah Google Drive, Openload dan Userscloud.

- Dramaindo (dramaindo.info)
Dramaindo sebenarnya lebih mengutamakan TV series dan drakor alias drama Korea. Meskipun begitu, Dramaindo masih menyajikan banyak film terutama film-film terbaru.

Di Dramaindo tersedia resolusi 480p dengan format mp4 yang sudah hardsub subtitle Indonesia tapi untuk resolusi 720p dan 1080p dengan format mkv belum di hardsub subtitle Indonesia. Dramaindo menggunakan berbagai file hosting seperti Google Drive, Upfile, Openload dan kadang-kadang Nodefiles, Tusfiles serta Userscloud.

- 21MovieMania (21moviemania.com)
Beberapa situs download film yang saya sebutkan sebelumnya tidak menyediakan film Indonesia tapi di 21MovieMania ini film Indonesia juga tersedia. Selain itu, situs ini memiliki film semi yang banyak terutama film semi dari korea.

21MovieMania hanya menyediakan dua resolusi yaitu 480p dan 720p dan di beberapa film hanya tersedia satu resolusi saja. Situs ini juga hanya menggunakan Openload dan Google Drive untuk menyimpan film-filmnya ditambah filmnya juga belum hardsub subtitle Indonesia. Tapi, semua kekurangan itu tertutupi dengan film-filmnya yang jarang di temui di situs lain.

Baca juga: Cara Menonton Film Dengan Subtitle Indonesia Di Android Dengan MX Player

- Filmxy (filmxy.me)
Filmxy adalah situs download film yang sepertinya buatan orang luar. Situs ini lebih cocok dikunjungi oleh pengguna PC/laptop karena kebanyakan filmnya tersedia dalam resolusi 720p, ada beberapa film juga yang tersedia dalam resolusi 480p tapi itu tidak banyak, format video yang dipakai di situs ini adalah mp4. Karena Filmxy bukan dikelola oleh orang Indonesia maka jangan harap filmnya sudah di hardsub subtitle Indonesia. Filmxy menggunakan file hosting Uptobox, DownAce, Upload.mn dan ClicknUpload.

- HD Popcorns (hdpopcorns.com)
Sama seperti Filmxy, HD Popcorns juga merupakan situs download film yang berasal dari luar negeri dan sudah barang tentu film-filmnya masih polos alias belum di tempel subtitle Indonesia. 720p dan 1080p adalah resolusi yang tersedia di situs ini dengan format mp4. Salah satu keunggulan HD Popcorns adalah cara download filmnya yang simple. Tak perlu melewati shortner atau safelink apapun dan tak diganggu oleh iklan membuat kita tidak ribet untuk mendownload film di situs ini. Saya kurang tahu file hosting apa yang dipakai oleh HD Popcorns, mungkin mereka menyimpan filmnya di server mereka sendiri.

- RMCMV (rmcmv.us)
RMCMV yang awalnya bernama Ryemovies adalah situs download yang populer saat blog builder MyWapBlog masih aktif. Ketika MyWapBlog ditutup kepopuleran situs download yang satu ini mulai meredup.

Sekarang RMCMV mulai kembali menjadi primadona bagi orang-orang yang suka mendownload film di Internet. Situs ini bisa dikunjungi via ponsel smartphone ataupun PC/laptop karena menyediakan film dalam resolusi 260p dengan format avi dan resolusi 480p serta 720p dengan format mp4, Sayangnya belum di hardsub subtitle Indonesia. RMCMV menyimpan filmnya di Upfile, Google Drive, Solidfiles dan file hosting lainnya.

- Fmoviez (fmoviez.org)
Untuk sobat yang sedang mencari situs download film Indonesia terbaik maka Fmoviez adalah jawabannya. Bahkan, hampir semua situs download film yang menyediakan film Indonesia mengambil film dari situs ini.

Fmoviez memang fokus membagikan film-film Indonesia dari yang terbaru maupun yang sudah lama dirilis. Situs ini terbilang konsisten dalam memposting film, setiap minggu pasti ada saja film yang diposting. Di situs ini juga tersedia film luar tapi hanya sedikit karena fokus utama situs ini adalah membagikan film lokal alias Indonesia.

Fmoviez sangat responsif di kunjungi melalui ponsel smartphone atau pun PC/laptop, tampilannya sangat simple namun enak dipandang mata. Film-film di Fmoviez kebanyakan tersedia dalam resolusi layar 480p dan 720p dan disimpan di file hosting Openload dan ClicknUpload meskipun beberapa film juga tersedia dalam resolusi layar dan file hosting lainnya.

- Cat3Plus (cat3plus.com)
Situs download film yang satu ini anti-mainstream. Bukan film populer atau film terbaru yang di posting tapi justru film tahun 1900-an dan kebanyakan adalah film semi. Saya yakin kebanyakan film di Cat3Plus adalah film yang tidak sobat tahu karena film-film yang ada di situs tersebut memang bukan film populer.

Cat3Plus adalah surganya pecinta film semi karena banyak film semi yang sulit ditemukan di internet bisa di tonton atau di download di situs ini. Sayangnya filmnya tidak ada yang hardsub subtitle Indonesia bahkan mungkin subtitle Indonesianya belum ada di situs manapun termasuk situs berbagi subtitle terkenal seperti Subscene. Itu karena film-film yang ada di Cat3Plus belum terjamah oleh para pembuat subtitle.

Film-film yang ada di Cat3Plus hampir semuanya berating R dan tidak cocok ditonton anak-anak di bawah umur. Jadi, lebih bijaklah.

Baca juga: Pengertian Macam-Macam Rating Film

Cat3Plus cocok di kunjungi oleh pengguna ponsel smartphone ataupun PC/laptop.

- 8Nol.Com (8nol.com)
8Nol.Com dan Cat3Plus itu serupa tapi tak sama. Kedua situs tersebut sama-sama mengedepankan film semi, kalau Cat3Plus film semi jadul barat maka 8Nol.Com beda lagi. Situs ini membagikan film semi terbaru dari Asia khususnya Korea. Sayangnya, lagi-lagi karena 8Nol.Com bukan buatan orang Indonesia film-filmnya belum di hardsub subtitle Indonesia.

8Nol.Com menyediakan film dalam format mkv resolusi 270p, mp4 resolusi 480p dan 3gp resolusi 288p. Jadi, bisa dibilang 8Nol.Com sangat cocok untuk pengguna ponsel smartphone.

- MelongFilm (melongfilm.net)
MelongFilm adalah situs download film, anime serta TV series. Situs ini dikhususkan untuk pengguna ponsel smartphone dengan spesifikasi minim. Situs ini membagikan film dalam format mp4 dengan resolusi mHD, 360p dan kadang 480p juga tersedia. Filmnya juga sudah hardsub subtitle Indonesia. Banyak file hosting yang digunakan situs ini, yang paling sering digunakan adalah Upfile dan Mp4upload.

Kenapa saya bilang situs ini dikhususkan untuk pengguna ponsel smartphone dengan spesifikasi minim? Itu karena tersedia resolusi miniHD atau biasa di singkat mHD. mHD itu biasanya berukuran layar 320x240, meskipun ada ukuran layar yang lain. Tapi mHD umumnya bisa di putar di ponsel smartphone dengan layar kecil bahkan di hp china pun setahu saya bisa diputar. Yang lebih menariknya lagi film dengan resolusi mHD biasanya sizenya kecil hanya 100 MB - 200 MB saja.

Film-film yang tersedia di MelongFilm sudah banyak, hanya saja tidak ada film Indonesia. Selain film ada juga anime dan TV series populer yang membuat MelongFilm semakin komplit.

- Narudemi (narudemi.co)
Dari namanya mungkin lebih identik dengan situs download anime ketimbang situs download film. Memang Narudemi juga memposting anime tapi dari yang saya pantau Narudemi justru lebih sering memposting TV series dan film. Daftar filmnya pun sudah menumpuk.

Keunggulan Narudemi adalah resolusi yang tersedia benar-benar lengkap dari 144p dengan format 3gp, mHD, 360p dan 480p dengan format mp4 serta 720p dan 1080p dengan format mkv. Untuk yang berformat mkv belum hardsub subtitle Indonesia sementara yang lainnya sudah. Untuk yang belum tahu saja, resolusi 144p dengan format 3gp itu bisa diputar di ponsel jadul yang berbasis java atau symbian. Di Narudemi, file hosting yang di pakai juga banyak tak kalah banyak dengan MelongFilm seperti Google Drive, Zippyshare, Uppit, Upfile dan lain-lain.

- Pahe.in (pahe.in)
Situs Pahe.in ini merupakan saingan Ganool dan sudah ada sejak lama. Tampilannya sangat responsive untuk ponsel dan cara downloadnya juga terbilang tidak ribet. Pahe.in tidak menyediakan film Indonesia.

Di Pahe.in sobat bisa mendownload film luar dari yang terbaru sampai yang jadul dengan resolusi layar yang tersedia adalah 480p dan 720p. Namun, film-film di Pahe.in belum di hardsub subtitle Indonesia jadi silahkan sobat cari sendiri subtitlenya. File hosting yang digunakan Pahe.in biasanya Google Drive, Openload, Uptobox dan file-file hosting lainnya. Di Pahe.in juga tersedia banyak sekali TV Series.

- IndoXXI (xx1.me)
IndoXXI adalah situs streaming dan download film yang menyediakan film luar maupun Indonesia serta TV Series terkenal. Situs ini sepertinya memprioritaskan streaming ketimbang download. Jika sobat ingin mendownload film di situs ini via smartphone maka saya menyarankan sobat untuk memakai UC Browser agar proses downloadnya tidak ribet.

File hosting di IndoXXI biasanya Google Drive, Openload atau Mp4upload yang bisa sobat pilih saat memutar filmnya. Selain belum hardsub subtitle Indonesia, kekurangan lainnya dari situs ini adalah resolusi layar yang tersedia untuk setiap film beragam, kadang ada yang tersedia dalam resolusi layar 360p, 480p dan 720p dan kadang juga hanya ada yang tersedia dalam resolusi layar 720p saja. Kalau soal update IndoXXI tak pernah ketinggalan memberikan film ataupun TV Series terbaru.

- Andronymous77 (andronymous77.com)
Mungkin sobat merasa asing dengan situs yang satu ini. Ya, situs ini memang tidak sepopuler LK21, Ganool ataupun Cinemaindo tapi saya tetap merekomendasikan situs yang satu ini.

Di Andronymous77 sobat bisa menemukan film-film dalam maupun luar negeri. Situs ini memiliki koleksi film Indonesia yang melimpah, itulah kenapa saya menyukai Andronymous77. Jujur saya jarang atau bahkan tak pernah mendownload film luar dari situs ini tapi kalau film Indonesia saya sering mendownload dari Andronymous77. Selain karena koleksi film lokalnya yang banyak, cara download di situs ini terbilang paling mudah karena kita tidak dipersulit dengan safelink-safelink yang mengganggu. Resolusi layar yang disediakan Andronymous77 adalah 480p dan 720p meskipun beberapa film hanya tersedia dalam satu resolusi layar saja sementara file hosting yang sering digunakan adalah Google Drive, Upfile, Openload dan ClicknUpload.

Itulah tadi Situs-Situs Download Film Terbaik versi RegenciPedia.

Selain situs-situs yang saya sebutkan di atas masih ada beberapa situs download yang bisa menjadi alternatif jika situs di atas error, link download filmnya sudah mati atau film yang sobat cari tidak ada. Berikut situs alternatif tersebut:
- NB21/Nonton Bioskop 21 (nontonbioskop21.org)
- Filmapik (filmapik.co)
- Bioskop Keren (bioskopkeren.online)
- Layar Cinema (layarcinema.co)
- MovieDramaGuide (moviedramaguide.info)
- IndoMovie251 (indomovie251.top)
- INDOFILEM21 (indofilem21.top)
- Shinokun (shinokun.in)
- Hunstu Lovers (hunstulovers.net)
- BioskopKeren (bioskopkeren.online)
- Moviedetector (moviedetector.me)
- TFPDL (tfpdl.de)

Alamat situs-situs di atas bisa saja berganti karena situs download film gratis sama saja seperti kaset DVD bajakan jadi sudah pasti ilegal. Karena itulah alamat situs download film sering di blokir oleh pemerintah dan pada akhirnya situs download film harus berganti alamat domainnya.

Saya hanya memberikan informasi mengenai situs-situs yang biasa digunakan untuk mendownload film. Saya tidak bermaksud merugikan pihak manapun dan tidak bertanggung jawab atas segala resiko karena diterbitkannya artikel ini. Bijaklah dalam menggunakan situs-situs di atas.

(Artikel ini akan terus diperbaharui/diupdate)

Tags: Situs Download Film Terbaik, Termudah, Terkini, Terpopuler, Terbaru, Terupdate, Terlengkap, Sepanjang Masa Sejarah, Tempat Mengunduh Film Gratis, Size Kecil, Free Download Movie, Dengan Subtitle Indonesia Otomatis, Film Lokal Indonesia

10 Responses to "Situs-Situs Download Film Terbaik"

  1. SatuFilm.com mungkin bisa dipertimbangkan..
    situs download film terbaru

    BalasHapus
  2. Naruchiha gan masa narudemi aja masuk wkwkwkwk apa ente admin nya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naruchiha sekarang jarang update film kebanyakan anime beda sama Narudemi yang masih konsisten update film, lihat judul artikelnya sob...
      Saya bukan admin situs download film manapun.

      Hapus
  3. Samehadaku gimana gan?
    Wah.. Wah.. No 7 kayaknya situs film dewasa tuh gan, bisa bahaya tuh. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini artikel tentang situs download film terbaik bukan situs download anime terbaik, jadi wajar samehadaku gak masuk.
      Yang no. 7 itu bukan situs download film dewasa, yang situs download film dewasa itu no. 10 sama 11.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Tergantung file hostingnya, file hosting paling cepat setahu saya Google Drive tapi ClicknUpload juga lumayan tuh...

      Hapus
  5. Paling suka sama LK21, tapi sayang sekarang ada masalah...

    BalasHapus
  6. LK21 sekarang mah susah buat download.padahal lengkap disitu. mau download muter.muter dulu. tapi top buat artikelnya.

    BalasHapus

IBX5A538CF69476E