Acara-Acara TV Terbaik Di Indonesia

acara-acara-tv-terbaik-di-indonesia.jpg

Tak bisa dipungkiri kalau televisi (TV) adalah salah satu media hiburan paling umum untuk saat ini. Setiap rumah pasti memiliki apa yang namanya TV, bahkan ada yang satu rumah memiliki lebih dari satu TV didalamnya.

Karena merupakan media hiburan yang paling umum dan bisa dinikmati rakyat dari berbagai kalangan TV seharusnya mampu memberikan tayangan yang baik, mendidik, memilki unsur edukasi dan memberikan hiburan yang berkualitas. Tapi, jika melihat acara-acara di TV Indonesia saat ini kebanyakan sudah mulai ngawur dan jauh dari unsur edukasi. Stasiun televisi yang terlalu mengutamakan rating membuat tayangan-tayangan di TV menjadi kurang berkualitas bahkan memberikan contoh yang tidak baik.

KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) selaku organisasi yang mengontrol tayangan di TV Indonesia sudah berupaya sebisa mungkin menaikan kualitas tontonan kita menjadi lebih baik dengan menegur acara-acara yang mempertontonkan adegan yang tidak layak namun pada kenyataannya itu tak merubah fakta kalau tayangan di TV Indonesia masih disesaki acara-acara tidak jelas dan kurang berkualitas. Kadang juga KPI lengah dan terlalu lunak dalam melakukan pengawasannya terhadap tayangan di TV Indonesia. Banyak orang menyalahkan KPI atas kacaunya kualitas pertelevisian kita tapi menurut saya salah jika kita menyalahkan semuanya pada KPI, lagi pula mereka juga manusia yang kadang melakukan kesalahan. Kalaupun mereka melakukan kesalahan yang disengaja seperti membiarkan suatu acara terus berjalan padahal mereka tahu acara tersebut memberikan efek negatif bagi masyarakat itu bukan hak kita untuk menghakimi. Kalau tidak di dunia biarkan nanti mereka mempertanggung jawabkannya di akhirat.

Semuanya kembali lagi pada diri kita masing-masing yang harus memfilter tontonan di TV baik untuk diri kita sendiri ataupun orang-orang terdekat kita terutama anak-anak.

Kali ini saya akan memberikan daftar beberapa acara yang menurut saya berkualitas dan layak sobat tonton di TV. Dengan membuat daftar ini, saya tidak bermaksud menjelek-jelekkan suatu acara atau stasiun televisi manapun, saya sudah mencoba membuat daftar ini seobjektif mungkin tapi yang namanya manusia beda kepala pasti beda pendapat. Saya hanya memberikan rekomendasi tontonan di TV Indonesia yang layak sobat tonton karena dinilai bagus dan memberikan hiburan yang berkualitas.

Karena jam tayang yang selalu berubah-rubah saya tidak akan menyertakan informasi jam tayang acara-acara yang ada dalam daftar ini, silahkan sobat cari sendiri jam tayangnya di situs resmi stasiun televisi yang menayangkannya atau bisa sobat cari di Google.

Berikut daftar Acara-Acara TV Terbaik Di Indonesia versi RegenciPedia:

On The Spot (Trans7)
on-the-spot.jpg
Siapa yang tidak kenal acara yang satu ini? Saya yakin hampir semua orang tahu acara ini atau minimal pernah menontonnya walaupun hanya sekali.

Yang kita tahu sekarang On The Spot adalah acara yang membagikan informasi dan fakta unik dari berbagai hal di dunia tapi pada awal kemunculannya acara ini sebenarnya adalah acara musik yang memutar berbagai video klip disertai informasi-informasi ringan. Tak salah jika saya menyebut On The Spot adalah acara TV terbaik saat ini karena acara yang pertama kali di putar pada Oktober 2008 ini membuat wawasan kita semakin bertambah luas. Info uniknya membuat kita akan betah menonton acara ini. Di saat acara edukatif sekarang ini rata-rata membosankan, On The Spot berhasil menyuguhkan acara edukatif namun keseruannya tidak hilang.

Banyak acara-acara lain yang mencoba menjiplak On The Spot tapi tetap saja On The Spot yang terbaik karena konsep acara On The Spot selalu di perbarui dan berhasil mengungguli acara sejenisnya. Pada 2014, On The Spot berhasil mendapatkan penghargaan Panasonic Gobel Awards dalam Kategori Acara Dokumenter dan Gaya Hidup.

CCTV (Trans7)
cctv.jpg
Acara yang ditayangkan di Trans7 ini memang sekilas seperti tidak mengedukasi atau menambah wawasan tapi acara yang seperti ini sangat jarang di TV Indonesia. CCTV adalah acara yang memperlihatkan video-video menarik yang terekam kamera CCTV dari seluruh belahan dunia. Biasanya video yang ditayangkan adalah video kecelakaan di jalan raya, perampokan dan fenomena unik yang tak sengaja terekam CCTV.

Acara ini memang unsur utamanya hanyalah sebatas hiburan apalagi cara narator menyampaikan keterangan di setiap video itu sangat lucu tapi sebenarnya CCTV membuat kita lebih waspada dalam segala kondisi agar kita tidak tertimpa musibah seperti yang ada di video yang ditayangkan. CCTV adalah acara yang layak sobat tonton untuk memperbaiki mood sobat.

86 (NET.)
86.jpg
86 adalah acara reality show yang memperlihatkan aktivitas para polisi dalam menjalankan tugasnya. Acara ini merupakan hasil kerja sama antara NET. dan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Nama acara yang disiarkan sejak tanggal 2 Agustus 2014 ini diambil dari kode sandi POLRI yang artinya "dimengerti".

Dalam acara ini kita akan diperlihatkan bagaimana para polisi menjalan tugasnya diantaranya menertibkan lalu lintas, melakukan penggerebekan sampai melakukan operasi-operasi. Lewat 86 kita akan belajar untuk bisa taat aturan tanpa harus di tegur terlebih dahulu. Selain itu, kita juga akan lebih tahu tentang seluk beluk dunia kepolisian di Indonesia dan mencoba untuk menghargai upaya para polisi untuk menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat.

Laptop Si Unyil (Trans7)
laptop-si-unyil.jpg
Laptop Si Unyil adalah acara yang sangat cocok di tonton oleh anak kecil karena acara ini jauh dari hal-hal negatif. Laptop Si Unyil ditayangkan di Trans7 sejak tanggal 19 Maret 2007 dan masih bertahan sampai sekarang. Acara ini memang sangat pantas dipertahankan karena Laptop Si Unyil memberikan kita informasi mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi yang akan menambah wawasan kita.

Acara ini sepertinya memang diperuntukkan untuk anak-anak karena di sela-sela informasi yang dibagikan ada tingkah konyol Si Unyil dan teman-temannya yang menghibur. Ketika banyak acara di TV Indonesia yang kurang pantas di tonton anak-anak, Laptop Si Unyil menjadi satu dari sedikit acara yang masih menampilkan tontonan yang ramah bagi anak-anak di TV Indonesia. Informasi yang dibagikan pun adalah informasi konsumsi anak-anak seperti informasi langkah-langkah pembuatan makanan, mainan dan sebagainya.

Dunia Binatang (Trans7)
dunia-binatang.jpg
Tak kalah informatif dengan Laptop Si Unyil, Dunia Binatang juga menyuguhkan kita informasi yang menarik kali ini dari dunia fauna. Penyampaiannya juga sangat ramah untuk anak-anak, tidak seperti acara tentang kehidupan hewan pada umumnya yang sering memperlihatkan darah, Dunia Binatang sangat jauh dari kesan liar bahkan Otan dan Dolphino yang menjadi naratornya menambah suasana fun acara ini.

Acara ini bisa ditonton oleh anak-anak, remaja sampai orang dewasa karena acara ini sangat bermanfaat serta menambah pengetahuan kita tentang kehidupan hewan. Salah satu acara yang bisa ditonton bersama keluarga.

Si Bolang (Trans7)
si-bolang.jpg
Selain Laptop Si Unyil dan Dunia Binatang, acara lainnya yang ramah untuk ditonton anak-anak adalah Si Bolang. Sama-sama disiarkan di Trans7, acara ini sudah tayang sejak tanggal 26 Maret 2006 disaat Trans7 masih bernama TV7. Acara ini sudah mendapatkan banyak penghargaan diantaranya di Panasonic Awards 2009 dalam kategori Program Edutainment Anak, Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2015 dalam kategori Program Anak-Anak Terbaik dan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2017 dalam kategori Program Anak Indonesia.

Acara ini akan menayangkan petualangan anak-anak dari berbagai daerah di Nusantara. Lalu, anak-anak tersebut akan memperlihatkan permainan, makanan dan budaya-budaya dari daerah masing-masing. Acara ini sangat edukatif dan akan membuat kita lebih mengenal budaya-budaya daerah yang ada di penjuru Nusantara yang kadang belum kita ketahui. Cara penyajiannya juga sangat menyenangkan dan akan membuat anak-anak betah menontonnya.

Tau Gak Sih (Trans7)
tau-gak-sih.jpg
Tau Gak Sih adalah salah satu acara Trans7 yang informatif karena menyuguhkan pengetahuan yang belum kita tahu. Akan ada segmen dimana si presenter Tau Gak Sih yaitu Ojip Ismaputra akan menanyakan seputar tema yang sedang diangkat kepada orang-orang jika tidak ada yang bisa menjawab maka barulah akan diperlihatkan jawaban dari para ahli. Pembawaannya yang kocak membuat kita seakan menganggap kalau acara ini adalah acara komedi padahal pada kenyataannya acara juga ini akan membuat pengetahuan umum kita bertambah.

Redaksiana (Trans7)
redaksiana.jpg
Jika berbicara tentang acara berita tentu kebanyakan orang tidak terlalu menyukainya karena acara berita terkesan kaku dan tidak punya daya tariknya. Hampir semua acara berita di setiap stasiun televisi punya konsep yang sama tapi Redaksiana adalah pengecualian.

Redaksiana adalah sebuah acara berita yang berani berinovasi. Berita-berita yang dipaparkan di acara ini berbeda dengan acara berita yang lain, berita yang ada di Redaksiana biasanya terkesan nyeleneh dan unik. Cara pembawa acara menyampaikan beritanya juga unik, jika biasanya di acara berita itu harus memakai bahasa baku maka di redaksiana aturan tersebut di hilangkan. Kata-kata seperti wueladalah, gimana gan, gimana jon dan semacamnya lumrah ditemui di Redaksiana. Yang paling unik Redaksiana biasanya memutar lagu latar belakang yang liriknya ada kaitannya dengan berita yang sedang ditayangkan. Semua itu membuat Redaksiana beda dari yang lain.

Oke lah, harus diakui Redaksiana memang tidak menambah wawasan kita tapi bisa menghibur dan membuat kita tertawa.

Waktu Indonesia Bercanda (NET.)
waktu-indonesia-bercanda.jpg
Sekarang ini agak sulit mencari acara lawak yang benar-benar fresh dan menyuguhkan hal yang baru, acara lawak yang ada kebanyakan monoton dan konsepnya itu-itu saja. Waktu Indonesia Bercanda atau biasa disingkat WIB adalah acara lawak yang fresh dengan permainan utamanya TTS alias Teka-Teki Sulit.

Acara ini dibawakan oleh Cak Lontong yang bertugas sebagai pembaca pertanyaan dan ada juga satu wanita yang menemani Cak Lontong biasanya Nabila Putri, Fitri Tropica atau Sandra Olga. Acara ini menyuguhkan kita acara komedi yang fresh dan parodi dari kuis-kuis terkenal seperti Berpacu Dalam Emosi yang merupakan parodi Berpacu Dalam Melodi, Kuis Sensus yang merupakan parodi Famili 100 dan Cak Cik Boom parodi dari kuis Tak-Tik Boom. Tentu saja semua permainan di WIB memiliki jawaban yang tidak masuk akal dan bisa membuat kontestan marah tapi disitulah serunya dan kocaknya acara ini.

WIB adalah acara komedi yang sangat saya rekomendasikan karena minim kontroversi dan kelucuannya juga sudah terbukti, saya sendiri berhasil di buat tertawa oleh acara yang ditayangkan di NET. ini.

Orang Pinggiran (Trans7)
orang-pinggiran.jpg
Orang Pinggiran adalah sebuah acara dokumenter di Trans7 yang memperlihatkan perjuangan hidup orang-orang yang kurang beruntung. Kisah yang ditampilkan sangat menyedihkan dan kadang bisa membuat para penonton meneteskan air mata.

Orang-orang punya penilaian berbeda untuk acara Orang Pinggiran dan semacamnya yang menjual air mata, ada yang bilang acara seperti ini tidak bermutu karena menjual kemiskinan dan air mata orang lain untuk keuntungan pihak stasiun televisi tapi ada juga yang mengapresiasinya.

Tentu saja saya juga punya pendapat sendiri tentang acara Orang Pinggiran.

Menurut saya acara ini punya sisi positifnya seperti membuat kita bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang karena di luar sana ada banyak orang yang keadaannya jauh lebih buruk dari kita. Ada orang yang sudah diberi nikmat yang besar dari Tuhan seperti fisik yang sempurna, keluarga yang lengkap dan hunian yang layak tapi mereka kadang mendustakannya tapi dengan menonton acara ini sobat akan sedikit bersyukur atas apa yang sobat miliki. Selain itu, acara ini akan membuat sobat lebih peka dan lebih peduli terhadap keadaan dilingkungan sekitar kita.

My Trip My Adventure (Trans TV)
my-trip-my-adventure.jpg
My Trip My Adventure adalah sebuah acara wisata yang mengekspos keindahan Nusantara. Yang saya suka dari acara ini adalah pengambilan gambarnya yang benar-benar pas hingga menghasilkan sudut pandang terbaik untuk mengamati keindahan suatu tempat. Selain itu pembawa acaranya yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng membuat acara yang biasa disingkat MTMA ini berhasil memikat kawula muda. MTMA intinya sama dengan acara wisata kebanyakan tapi MTMA selalu punya cara tersendiri untuk menjadi yang terbaik di lingkup acara wisata.

Entertainment News (NET.)
entertainment-news.jpg
Kebanyakan orang akan skeptis jika berbicara tentang acara infotainment itu karena acara infotainment cuma ngomongin kehidupan artis doang yang belum tentu kebenarannya alias masih gosip. Jujur saya sendiri tidak terlalu suka acara infotainment. Tapi, ada satu acara infotainment yang beda yaitu Entertainment News yang ditayangkan di NET.

Entertainment News adalah Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Program ini juga akan membahas berita dari dunia musik, film, fashion, seni, biografi, dan event-event. Acara ini memiliki motto "No Gossip" dan ya itu terbukti, sepanjang saya menonton acara ini yang disajikan adalah fakta bukan cuma gosip layaknya acara infotainment yang lain. Acara yang pertama kali ditayangkan pada tanggal 18 Mei 2013 ini pernah mendapatkan penghargaan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia pada tahun 2015 dalam kategori Program Infotainment terbaik.

Ini Talkshow (NET.)
ini-talkshow.jpg
Ini Talkshow adalah sebuah acara talkshow yang ditayangkan di NET. sejak tanggal 29 Maret 2014. Talkshow yang satu ini beda dengan yang lain karena dikemas dengan santai dan penuh humor, bisa dibilang ini acara talkshow-comedy. Unsur komedi di acara ini berhasil di bangun karena pembawa acaranya saja adalah dua komedian terbaik di Indonesia yaitu Sule dan Andre Taulany. Kemistri yang sudah terjalin antara mereka berdua membuat acara ini sangat menghibur. Ini Talkshow terkenal dengan lagu-lagunya yang berdasarkan minuman atau makanan menjadi parodi lagu-lagu populer. Bintang tamu acara talkshow ini biasanya adalah selebriti.

Hitam Putih (Trans7)
hitam-putih.jpg
Hitam Putih adalah sebuah acara talkshow yang ditayangkan di Trans7 sejak tanggal 10 Desember 2010. Hampir sama seperti Ini Talkshow, Hitam Putih juga merupakan acara talkshow yang menghibur dan lucu namun dibandingkan Ini Talkshow tentu saja Hitam Putih lucunya masih kurang. Tapi, Hitam Putih bisa dibilang lebih inspiratif karena bintang tamunya bukan dari kalangan artis saja melainkan orang biasa yang hidupnya menarik untuk dikupas. Tema disetiap episodenya juga menarik dan di akhir acara Deddy Corbuzier yang merupakan pembawa acaranya selalu menyampaikan sebuah kata-kata mutiara.

Hitam Putih bukan tanpa kekurangan, beberapa kali acara yang dibawakan oleh Deddy Corbuzier dan Chika Jessica ini mendapatkan teguran dari KPI. Tapi, sepertinya dampak positif acara ini lebih banyak dari dampak negatifnya karena saat dinyatakan berakhir pada tanggal 16 Januari 2014 banyak orang yang kecewa dan menginginkan acara ini kembali. Akhirnya pada tanggal 3 Februari 2014 acara ini kembali mengudara. Itu menjadi bukti kalau acara ini mendapatkan apresiasi yang besar dari masyarakat karena dirasa bermanfaat ditambah dengan prestasi Hitam Putih yang sempat mendapatkan penghargaan di ajang Indonesian Choice Awards 2014 dalam kategori "TV Program Of The Year", di Panasonic Gobel Awards 2015 dalam kategori "Program Talkshow Hiburan" dan di Indonesian Television Awards 2016 dalam kategori "Program Inspiratif Terpopuler".

Khazanah (Trans7)
khazanah.jpg
Khazanah adalah satu dari sedikit acara religi yang ada di TV Indonesia. Acara religi di TV Indonesia masih minim bahkan mungkin tidak lebih dari jumlah jari kedua tangan kita. Itu memang fakta. Karena itulah acara religi seperti Khazanah ini perlu di apresiasi oleh kita.

Khazanah adalah sebuah acara religi yang menarik yang memberikan kita informasi seputar agama islam. Dengan visualisasi dan pembahasan yang menarik membuat kita betah menontonnya. Tak aneh Khazanah menjadi acara religi yang mendapat antusias besar dari masyarakat.

Khazanah sebenarnya pernah mendapat peringatan dari KPI dan membuat kontroversi karena materi di beberapa episodenya dinilai menyimpang dari ajaran agama islam, itu terjadi sekitar tahun 2013. KPI bahkan sempat memanggil pihak Trans7 dan pihak yang melaporkan acara Khazanah untuk melakukan mediasi. Pihak Trans7 akhirnya meminta maaf dan akan mencoba untuk memperbaiki segala kekurangan di acara Khazanah sementara episode yang menjadi kontroversi diganti dengan episode yang sudah diperbaiki. Khazanah adalah acara buatan manusia jadi kesalahan adalah hal yang pasti terjadi, itu sepatutnya harus dimaklumi.

Sampai saat ini acara Khazanah masih adem ayem dan tak terdengar lagi membuat kontroversi itu berarti acara ini sudah memperbaiki kesalahannya. Sayang sekali jika acara Khazanah di stop, TV Indonesia sudah miskin acara religi jangan sampai memperparah dengan memberhentikan penayangan acara seperti Khazanah. Masih banyak acara-acara lain yang layak di tendang dari pertelevisian kita.

Berita Islami Masa Kini (Trans TV)
berita-islami-masa-kini.jpg
Dari judulnya saja kita sudah bisa menyimpulkan kalau ini adalah acara religi. Ya, Berita Islami Masa Kini adalah sebuah acara religi yang menayangkan informasi seputar dunia islam di jaman sekarang. Acara yang ditayangkan di Trans TV ini sudah pasti bermanfaat karena memberikan kita ilmu tentang agama islam. Walaupun tentu saja untuk memahami tentang islam kita harus mengikuti pengajian dan bimbingan dari para ulama tidak cukup menonton acara religi saja. Berita Islami Masa Kini hanya sebagai pengingat kita kepada Tuhan apalagi TV sebagai media yang paling dekat dengan kehidupan manusia selayaknya memang memiliki acara semacam ini.

Music Everywhere (NET.)
music-everywhere.jpg
Selain acara religi ternyata acara musik di televisi Indonesia juga cukup memperihatinkan. Jika ditanya apa acara musik di TV Indonesia maka mayoritas orang akan menjawab Dahsyat atau Inbox tapi coba pikir dulu apa itu acara musik yang murni acara musik. Saya tidak menyebut Dahsyat dan Inbox adalah acara yang tidak berkualitas tapi kalau digolongkan kedalam acara musik Dahsyat dan Inbox sudah benar-benar melenceng. Kedua acara tersebut justru kebanyakan di isi lawakan dan game-game yang sebenarnya tak perlu ada di sebuah acara musik.

Music Everywhere bisa menjadi jawaban atas keresahan orang-orang terhadap acara musik di pertelevisian tanah air. Acara ini murni sebuah acara musik yang akan menampilkan musisi terkenal membawakan lagunya atau mengcover lagu orang lain. Durasinya tidak terpotong dengan hal-hal lain yang tidak perlu seperti game-game ngawur atau yang lainnya. Acara ini juga memberikan kita referensi dan informasi musik yang bisa menambah pengetahuan kita seputar dunia musik. Kadang musisi-musisi yang jarang tampil di TV juga hadir di acara ini yang membuat acara ini sangat layak menjadi acara musik yang selalu sobat tunggu penayangannya.

Breakout (NET.)
breakout.jpg
Satu lagi acara musik yang berkualitas di TV Indonesia yaitu Breakout. Acara ini pertama kali ditayangkan pada tanggal 18 Mei 2013.

Buat sobat yang kangen acara musik MTV Ampuh maka Breakout bisa menjadi alternatif. Berbeda dengan Music Everywhere yang menampilkan para musisi menyanyikan karyanya atau mengcover lagu orang lain, Breakout akan menayangkan video klip lagu Indonesia atau mancanegara. Acara ini dibawakan oleh host-host yang memiliki wawasan yang luas seputar dunia musik dan acara ini juga akan memberikan kita update seputar dunia musik baik dalam maupun luar negeri. Pokoknya acara ini recommend banget buat sobat yang pecinta musik dan gak mau ketinggalan update dunia musik saat ini.

Video klip lagu mancanegara memang terkenal agak sedikit "nakal" tapi tenang saja Breakout sudah melakukan sensor atau pemotongan adegan di video klip yang dirasa kurang pantas ditonton. Jadi, Breakout masih ramah untuk semua umur.

One Stop Football (Trans7)
Saya termasuk orang yang jarang menonton TV karena urusan mencari hiburan saya lebih suka berselancar di Internet tapi sesekali saya juga kerap menonton TV dan alasan saya menyalakan TV adalah karena acara One Stop Football.

One Stop Football atau biasa disingkat OSF adalah acara berita sepak yang memiliki ciri khas tersendiri. Pembawaannya yang unik, visualisasi yang keren, musik latar yang enak dan pas serta pembahasannya yang menarik membuat acara ini disukai para pecinta sepak bola. Segmen-segmen yang tersaji di OSF beda dari yang lain seperti gol-gol dan penyelamatan terbaik setiap pekan serta segmen extra time yang berisi video-video lucu. Itulah yang membuat acara ini unggul dibanding acara berita sepak bola yang lain.

Acara yang dibawakan oleh Deasy Noviyanti ini pernah mendapatkan penghargaan di ajang Panasonic Gobel Awards 2012 dalam kategori "Jurnal Berita Olahraga".

NET. Sport & NET. Soccer (NET.)
net-sport-net-soccer.jpg
NET. Sport dan NET. Soccer adalah dua acara olahraga yang disiarkan di NET. bedanya NET. Sport mengulas berita dari berbagai cabang olahraga sementara NET. Soccer terlihat dari judulnya hanya membahas olahraga sepak bola saja.

Kedua acara ini pada dasarnya sama saja seperti acara berita olahraga yang lain bahkan jika dibandingkan OSF cara penyampaian dan visualisasinya lebih menarik OSF. Tapi, yang membuat saya suka acara ini karena para pembawa acaranya adalah orang-orang yang tahu betul tentang dunia olahraga dan selalu tahu kabar terbaru. Jika melihat acara olahraga lain, pembawa acaranya meskipun memiliki tampang yang rupawan tapi wawasan seputar dunia olahraganya masih minim alhasil cara mereka membawakan acaranya terkesan di paksakan. Berbeda dengan NET. Sport & NET. Soccer yang cara pembawaan para host-nya benar-benar enjoy, sedikit bercanda namun berbobot dan berisi.

Itulah daftar Acara-Acara TV Terbaik Di Indonesia versi RegenciPedia.

Semuanya kembali lagi pada diri kita sendiri untuk menyaring tontonan yang ada di televisi untuk diri kita atau untuk orang-orang disekitar kita. Pada dasarnya semua acara punya nilai positifnya asal kita juga bisa berpikiran positif dan bijak dalam mengambil hikmah dari sebuah acara. Karena sebagus apapun sebuah acara kalau kita menontonnya dengan pikiran negatif tentu dampak negatif juga yang akan kita dapat.

Baca juga: Kartun-Kartun Terbaik Yang Pernah Tayang Di Televisi Indonesia

Saya sendiri yakin akan ada orang yang tidak setuju dengan daftar yang saya buat di atas. Selain karena pendapat setiap orang berbeda, saya juga sebenarnya jarang menonton televisi jadi pengetahuan saya tentang acara-acara di TV belum bisa dibilang luas maka dari itu jika sobat sering menonton TV dan lebih tahu banyak acara TV dibanding saya silahkan menyampaikan pendapatnya di kolom komentar tentang acara-acara TV terbaik di Indonesia.

Note: Artikel ini akan terus diperbarui/diupdate

Tags: Nonton Acara TV Online, Aplikasi TV Streaming Android Offline, Informasi Lengkap Siaran Televisi Indonesia, Penghargaan, Wikipedia

7 Responses to "Acara-Acara TV Terbaik Di Indonesia"

  1. Waduh kok daftarnya sama seperti yang saya suka ya, hehe

    BalasHapus
  2. Trans7 jawaranya tayangan tv berkualitas dan informatif, makanua banyak yg nonton. Favorite gue on the spot.

    BalasHapus
  3. Si bolang juga terbaik menurut saya, karena memberikan edukasi kepada anak-anak

    BalasHapus
  4. trans7 emang top bgt acaranya sangat menginpirasi

    BalasHapus
  5. Kalo di tempat saya trans 7 dan trans tv yang sekarang lagi rame, nayangin piala dunia soalnya

    BalasHapus
  6. saya sangat suka dengan acara-acara di trans 7

    BalasHapus

IBX5A538CF69476E