Fakta-Fakta Unik Tentang Game of Thrones

fakta-fakta-unik-tentang-game-of-thrones.jpg

Game of Thrones (GOT) adalah serial TV yang ditayangkan di HBO dan dibuat oleh David Benioff dan D. B. Weiss. Serial TV ini dibuat berdasarkan serial novel A Song of Ice and Fire karya George R. R. Martin. Judul TV series ini diambil dari judul novel pertama A Song of Ice and Fire.

Novel pertama dari serial novel A Song of Ice and Fire ini di rilis pada tahun 1996 disusul A Clash of Kings pada 1998, A Storm of Swords pada 2000, A Feast for Crows pada 2005 dan A Dance with Dragons pada 2011. Untuk serial TV-nya pertama kali ditayangkan pada tanggal 17 April 2011 dan masih berlanjut sampai sekarang, memasuki season 8 yang di gadang-gadang akan menjadi season pamungkas GOT.

GOT memang di sebut-sebut sebagai TV series terbaik sepanjang masa dan itu bukan tanpa alasan. Efek CGI tingkat dewa, visualisasi yang bagus, aktor dan aktris dengan akting menawan, pemandangan yang menakjubkan di setiap episode dan yang paling utama cerita yang tidak pasaran serta penuh kejutan. Memang sih, baik itu film ataupun TV series kalau dari adaptasi sebuah novel pasti ceritanya menarik.

Baca juga: 13 Momen Paling Mengejutkan Di Game of Thrones

GOT menceritakan perebutan tahta kekuasaan antara para klan di benua Westeros dan Essos. Persaingan politik diceritakan dengan sangat seru di GOT. Saling dukung dan saling mengkhianati antar klan akan sering kita jumpai. Selain intrik politik tentang perebutan kekuasaan ada juga pasukan zombie White Walker yang siap mengancam di balik perang politik para klan dalam memperebutkan kekuasaannya.

Ada banyak fakta unik serta menarik dari serial TV terbesar dan terpopuler ini. Untuk kalian yang fans berat GOT harus tahu dengan fakta-fakta seputar GOT berikut, atau mungkin kalian sudah mengetahuinya.

Inilah Fakta-Fakta Unik & Menarik Seputar Game of Thrones Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui


- Para bintang papan atas rela hanya tampil sebagai cameo di GOT. Sebut saja drummer band populer Coldplay yakni Will Champion yang pernah hanya jadi penabuh genderang atau yang paling jadi sorotan Ed Sheeran yang hanya menjadi seorang prajurit biasa.

- Pemeran Yara Greyjoy yaitu Gemma Whelan hampir batal memerankan karakter saudara Theon Greyjoy tersebut. Pasalnya, setelah dinyatakan akan memerankan Yara Greyjoy ia langsung mempublikasikannya ke media sosial padahal peraturan pertama ketika menjadi pemain GOT adalah merahasiakannya dari seluruh dunia dan biarkan penonton tahu sendiri ketika menontonnya di TV.

- Salah satu bahasa yang ada di GOT adalah Bahasa Dothraki. Bahasa tersebut di buat oleh ahli bahasa terkenal, David J. Peterson. Tahukah kalian, kalau pada tahun 2014 Living Language membuka kursus percakapan Bahasa Dothraki. Selain itu Bahasa Dothraki juga menjadi mata kuliah di Universitas UC Berkeley dan yang mengajarnya tidak lain dan tidak bukan adalah David J. Peterson sendiri. Bahasa Dothraki saja sudah jadi mata kuliah, bahasa hati kapan ya? 😁

- Di Thailand, suara karakter Jon Snow ternyata di-dubbing dan yang mengisi suara Jon Snow adalah aktor tampan Mario Maurer.

- Kalian ingat adegan Daenerys Targaryen yang memakan jantung kuda mentah? Ternyata itu bukan jantung kuda sungguhan, yang dimakan Emilia Clarke pemeran Daenerys Targaryen adalah semacam permen kenyal yang diberi darah tiruan. Tapi, bukan berarti pengambilan gambar adegan tersebut menjadi lebih mudah, menurut Emilia rasa permen tersebut sangat tidak enak sampai ia muntah beberapa kali saat melakukan adegan tersebut dan darah tiruan yang ada di tubuhnya membuatnya menempel saat duduk di toilet.

- Emilia Clarke di GOT terlihat memiliki rambut pirang, itu adalah rambut palsu. Ia tidak mencat rambutnya. Berkebalikan dengan rambut Sophie Turner, di GOT sebagai Sansa Stark rambutnya tidak terlalu pirang padahal nyatanya rambutnya pirang.

- Banyak orang yang menamai bayi mereka dengan nama-nama karakter di GOT seperti Khaleesi, Arya, Tyrion, Brienne, Sansa, Bran, Sandor dan Theon. Pada tahun 2012 kabarnya ada lebih daru 150 bayi yang dinamakan Khaleesi, meskipun sebenarnya di GOT Khaleesi bukanlah nama melainkan sebuah gelar.

- Aktor Ian Whyte telah memerankan empat kerakter di GOT yaitu White Walker, Gregor Clegane, seorang raksasa tanpa nama dan raksasa dari kaum Wilding yang bernama Wun Wun. Selain Ian, Dean-Charles Chapman juga memerankan lebih dari satu karakter di GOT. Dean memerankan dua karakter yaitu Martyn Lannister dan Tommen Baratheon.

- Jika tadi ada artis yang memerankan lebih dari satu karakter, ada juga satu karakter yang sudah di perankan oleh lebih dari satu artis. Yang pertama ada tokoh Daario Naharis yang sudah di perankan oleh Ed Skrein dan Michiel Huisman, kedua ada tokoh Tommen Baratheon yang sudah di perankan oleh Callum Wharry dan Dean-Charles Chapman, terakhir ada tokoh Gregor Clegane aka The Mountain yang sudah di perankan oleh tiga aktor yaitu Conan Stevens, Ian Whyte dan Hafþór Júlíus Björnsson.

- Pemeran Tyrion Lannister, Peter Dinklage ternyata seorang vegetarian dan daging yang dia makan selama syuting GOT hanyalah daging tiruan.

- GOT menjadi serial TV yang paling banyak di bajak atau di unduh secara ilegal.

- Penulis Game of Thrones, George R.R. Martin menulis naskah buku miliknya pada sebuah program pengolah kata bernama Wordstar. Ini merupakan program keluaran IBM tahun 1982 yang hanya berjalan pada sistem operasi DOS. George merasa khawatir bahwa hasil karyanya akan dicuri oleh hacker dan bocor ke publik sebelum waktunya.

- Seperti yang kita tahu kalau novel A Song of Ice and Fire belum selesai tapi sang pengarang George R. R. Martin sudah memberitahukan ending-nya pada produser GOT yakni David Benioff dan D. B. Weiss. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi andai George tutup usia sebelum novel atau serial TV-nya selesai.

- Kisah di GOT kabarnya terinspirasi dari kisah nyata peristiwa Wars of the Roses yang juga merupakan perang untuk memperebutkan kekuasaan. Wars of the Roses merupakan perang antara Keluarga Lancaster dan Keluarga York untuk memperebutkan kekuasaan yang terjadi di tanah Britania pada tahun 1455-1487.

- Di GOT, semua anak Stark di beri masing-masing satu direwolf, termasuk Sansa Stark yang di perankan oleh Sophie Turner. Ternyata di dunia nyata Sophie benar-benar mengadopsi anjing berjenis husky yang menjadi peliharaannya di GOT. Jika di GOT anjing tersebut diberi nama Lady sementara di dunia nyata Sophie memberi anjing tersebut nama Zunni. Di tahun 2013, Sophie mengungkapkan kepada The Coventry Telegraph bahwa keluarganya mengadopsi Zunni setelah mereka jatuh cinta dengannya saat proses pembuatan serial TV GOT.

- Di episode terakhir season 5 penonton di kejutkan dengan penyerangan terhadap Jon Snow oleh anggota Night's Watch yang lain. Jon pun terlihat sekarat dan banyak orang berasumsi kalau Jon sudah tewas tapi tak sedikit juga yang meragukannya dan penonton pun harus menunggu satu tahun untuk mengetahui kepastiannya. Banyak orang kesal karena harus menunggu selama itu, tak terkecuali seorang polisi di London. Kit Harington saat itu ditilang karena mengendarai mobilnya dengan kecepatan yang cukup tinggi. Saat mengetahui yang ditilangnya adalah pemeran Jon Snow, polisi tersebut malah berkata "Kita bisa menyelesaikan masalah ini di kantor (polisi), atau anda cukup menjawab pertanyaan saya. Apakah anda benar-benar sudah mati atau masih hidup?" kampret banget kan polisinya. Haha 😁

- Ketika sedang di sebuah bar, Kit Harington dihampiri oleh seseorang dan mengatakan kalau Kit mirip Jon Snow. Kit pun mengatakan kalau dia adalah pemeran Jon tapi orang tersebut ngeyel dan mengatakan kalau Kit terlalu pendek untuk menjadi pemeran Jon.

- Dilansir dari Entertainment Weekly, anggaran produksi season 6 mencapai $100 juta. Karena setiap season GOT terdiri dari 10 episode, kecuali season 7, Itu berarti setiap episode memakan dana produksi sampai $10 juta atau setara dengan Rp137 miliar lebih. Gila enggak tuh? Biaya satu season GOT sepertinya bisa buat bikin sinetron Tukang Bubur Naik Haji dari episode pertama sampai terakhir. 😁

- Daniel Radcliffe sang pemeran Harry Potter rela jadi cameo dan langsung mati asal bisa tampil di GOT. Di lansir dari lazone.id, Daniel mengatakan "Bahkan jika mereka membawaku hanya untuk membuatku mati, aku akan sangat senang".

- Banyak aktor maupun aktris yang pernah bermain di Harry Potter Series ikut bermain di GOT diantaranya Nicholas Blane, Freddie Stroma, Jim Broadbent, Ciaran Hinds, Ralph Ineson, Julian Glover, Michelle Fairley, Natalia Tena, David Bradley, Daniel Tuite, Sally Mortemore, Edward Tudor-Pole, Bronson Webb dan Ian Whyte. Pantas saja Daniel Radcliffe ngebet pengen ikut main di GOT, ternyata banyak lawan mainnya dulu di Harry Potter Series sudah bermain di GOT.

- Iwan Rheon, pemeran Ramsay Bolton hampir mendapat peran Jon Snow.

- Alfie Allen yang memerankan Theon Greyjoy adalah adik dari penyanyi Lily Allen. Pada tahun 2007, Lily pernah merilis sebuah lagu berjudul Alfie yang menceritakan adiknya yang pengangguran.

- Gerakan naga di GOT terinspirasi oleh perilaku angsa, kelelawar dan kucing. Di sebuah wawancara bersama Wired, Sven Martin yang merupakan effects supervisor di GOT mengakui bahwa mereka memperhatikan angsa dan mempelajari gerakan sayap mereka. Mereka juga melihat gerakan kelelawar dan memberi instruksi ke Emilia Clarke untuk menyentuh naganya seperti sedang mengelus seekor kucing.

- Ingat adegan Jon Snow dengan Ygritte di dalam gua? Jika kalian mengira telah melihat bokong asli Kit Harrington di adegan tersebut maka kalian salah. Kit mengalami cedera kaki 6 minggu sebelum syuting, maka bokong Jon Snow diperankan oleh body double yakni seorang anggota kru pengganti yang berambut hitam dan ikal.

- Hafþór Júlíus Björnsson sang pemeran Gregor Clegane memang memiliki perawakan yang besar dan menyeramkan tapi taukah kalian kalau dia memelihara seekor anjing berjenis pom yang imut bernama Ástríkur.

gregor-clegane-dan-anjingnya.jpg

- Jack Gleeson mulai terkenal setelah memerankan Joffrey Baratheon di GOT tapi tahukah kalian kalau dia juga pernah ikut bermain sebagai seorang anak kecil di film Batman Begins (2005). Inilah cuplikan adegan Jack di film Batman Begins (2005).


- Seperti yang kita tahu kalau tokoh Maester Aemon adalah seorang anggota Night's Watch yang buta. Peter Vaughan yang memerankan tokoh Maester Aemon ternyata benar-benar buta. Peter sudah meninggal pada tanggal 6 December 2016 di usia yang ke-93 tahun.

- Pada episode pertama GOT awalnya George R. R. Martin tampil sebagai cameo menjadi tamu di pernikahan Daenerys Targaryen dan Khal Drogo. Sayangnya episode tersebut diganti karena dirasa kurang memuaskan dan George pun tak jadi tampil di episode perdana GOT.

- Peter Dinklage sebagai Tyrion Lannister adalah yang paling sering muncul di GOT. Tercatat ia tampil di 61 episode di susul Lena Headey sebagai Cersei Lannister dengan 58 episode, Emilia Clarke
sebagai Daenerys Targaryen dengan 56 episode dan Kit Harington sebagai Jon Snow juga dengan 56 episode.

- Maisie Williams dan Sophie Turner memiliki tato yang bertuliskan “07.08.09”. Angka tersebut merupakan tanggal mereka mendapatkan peran Arya dan Sansa Stark.

- Rapper Jay-Z membeli telur naga orisinil yang ada di GOT untuk sang istri, Beyonce. Sementara telur yang lainnya di berikan pada sang kreator GOT, George R. R. Martin.

- Di GOT, anak di luar nikah tidak akan menggunakan nama klan/keluarganya. Setiap daerah memiliki nama untuk anak yang lahir di luar nikah. Di daerah Utara menggunakan Snow, di daerah Riverlands menggunakan River, di daerah Westerlands menggunakan Hill, di daerah Vale menggunakan Stone, di daerah Reach menggunakan Flowers, di daerah Stormlands menggunakan Storm dan di daerah Dorne menggunakan Sand. Anak di luar nikah juga tidak menggunakan lambang klannya secara biasa, melainkan dengan warna terbalik.

- Banyak perbedaan yang signifikan antara serial TV dan novelnya. Beberapa karakter yang diceritakan tewas di serial TV-nya ternyata masih hidup di novelnya seperti Stannis Baratheon, Myrcella Baratheon, Barristan Selmy dan Mance Rayder.

- Kakak perempuan Theon Greyjoy di buku A Song of Ice and Fire bernama Asha bukanlah Yara Greyjoy seperti yang di serial TV-nya.

- Banyak orang terkenal dan publik figur dunia yang menyukai GOT yaitu pasangan Kristen Bell dan Dax Shepard, Jennifer Lopez, Barack Obama, pasangan Beyoncé dan Jay-Z, Kerry Washington, Madonna, Snoop Dogg serta pasangan Kate Middleton dan Pangeran William.

- GOT juga terkenal dengan adegan-adegan 'panas'-nya. Tahukah kalian kalau ternyata beberapa aktris yang bermain di GOT dulunya adalah bintang film dewasa seperti Jessica Jenson, Samantha Bentley, Aeryn Walker dan Sibel Kekilli si pemeran Shae.

- Dengan bantuan CGI, The Wall yang ada di GOT terlihat sangat tinggi dan tingginya mencapai 700 kaki. Namun, The Wall asli ternyata tingginya hanya 17 kaki saja.

- GOT sudah banjir dengan penghargaan. Jika dilihat di situs IMDb, GOT tercatat pernah mendapatkan satu Golden Globe dan 273 penghargaan lainnya.

Itulah tadi fakta-fakta unik tentang serial TV Game of Thrones. Mana diantara fakta-fakta unik di atas yang belum kamu tahu?

Semoga postingan sederhana ini bisa menambah pengetahuan kalian para penggemar GOT.

Buat kalian yang bingung dimana mau download GOT dari season pertama sampai yang terbaru coba cek postingan blog ini yang berjudul Situs-Situs Download Film Terbaik.

Sumber referensi: hype.idntimes.com, cosmopolitan.co.id, tabloidnyata.com, dagelan.co, spasikamu.com, glitzmedia.co

Tags: Kabar Update Terbaru Seputar Game Of Thrones, Informasi Lengkap, Cast, Fakta Unik, Nyeleneh
.

1 Response to "Fakta-Fakta Unik Tentang Game of Thrones"

IBX5A538CF69476E

FANSPAGE FACEBOOK