Cara Terbaru Mendownload Film Di Layarkaca21 (LK21) Lewat Ponsel Dengan UC Browser

cara-terbaru-mendownload-film-di-layarkaca21-LK21-lewat-ponsel-dengan-uc-browser.jpg

Sekarang ini untuk menonton film kebanyakan orang lebih memilih mendownloadnya di internet ketimbang pergi ke bioskop atau membeli kasetnya di toko DVD. Itu karena mendownload film di internet lebih mudah, simple dan tentu saja menghemat pengeluaran.

Salah satu situs download film di internet yang paling populer adalah Layarkaca21 atau biasa di singkat LK21. Situs yang satu ini menyediakan film-film luar negeri yang sudah ditempel subtitle Indonesia atau istilahnya di hardsub. Situs ini cocok di kunjungi oleh pengguna ponsel maupun PC karena filmnya tersedia dalam beberapa resolusi layar seperti 360p, 480p, 720p dan beberapa film juga tersedia dalam resolusi layar 1080p.

LK21 memang tidak menyediakan film Indonesia tapi koleksi film luarnya sudah sangat banyak. Jadi, kalau kalian ingin mendownload film luar maka LK21 adalah jawabannya.

Namun, beberapa orang mengeluhkan cara mendownload di LK21 yang katanya ribet. Kalau cara downloadnya di bikin sedikit ribet karena ada iklan ya di maklum lah kan mereka pengurus LK21 juga membutuhkan pemasukan bukan cuma untuk mereka saja tapi juga untuk membayar sewa hosting dan domain situs LK21, apalagi domain LK21 selalu gonta-ganti karena di blokir.

Karena itulah saya akan memberikan tutorial bagaimana mendownload film di LK21 lewat ponsel. Disini saya akan menggunakan aplikasi UC Browser untuk mendownload filmnya karena UC Browser memang terkenal sebagai aplikasi browser untuk mendownload file-file berukuran gajah seperti halnya film di situs LK21.

Inilah tutorial cara terbaru mendownload film di LK21 lewat ponsel dengan aplikasi UC Browser


- Masuk ke situs LK21 dengan UC Browser. Karena domain LK21 sering berganti-ganti jadi silahkan kalian tulis saja "LK21" di kolom pencarian Google. Biasanya situs asli LK21 akan berada paling atas.


- Kalian akan masuk ka halaman seperti gambar di atas. Tinggal pilih film mana yang akan kalian download. Disini saya akan mendownload film The Suspect (2013).


- Setelah memilih filmnya kalian klik tombol Download yang diberi tanda panah seperti di gambar di atas.


- Setelah mengklik tombol Download kalian akan dibawa ke halaman countdown yang berisi iklan. Kalian harus menunggu 10 detik di halaman tersebut. Hitungan mundur bisa kalian lihat di pojok kiri atas halaman.


- Setelah hitungan mundur selesai maka akan berganti menjadi tulisan KLIK TOMBOL INI UNTUK KE HALAMAN DOWNLOAD FILM. Kalian tinggal klik tulisan tersebut.


- Setelah masuk ke halaman seperti gambar di atas lihat di bagian PROVIDER disana ada berbagai macam file hosting. Nah, file hosting yang saya rekomendasikan di sini adalah Rapidvideo karena tersedia berbagai macam resolusi layar tidak seperti file hosting yang lain yang hanya menyediakan satu resolusi layar paling besar saja. Jika kalian ingin mendownload resolusi layar paling besar tidak masalah kalian memilih file hosting yang lain tapi jika kalian ingin mendownload resolusi layar yang cocok untuk ponsel maka kalian harus memilih Rapidvideo.

- Disana tertera 360p dan 480p, kemana 720p sama 1080p? Tidak semua film tersedia dalam semua resolusi layar, kebanyakan film di LK21 tersedia dalam tiga resolusi layar yakni 360p, 480p dan 720p, ada juga yang komplit ada juga yang hanya tersedia dua resolusi saja seperti film The Suspect (2013) yang akan saya download ini.

- Masih di halaman yang sama. Sebenarnya pemilihan resolusi layar di halaman ini tidak penting kalian bisa pilih 360p atau 480p yang di beri tanda panah di gambar di atas.


- Mau kalian memilih 360p atau 480p kalian akan masuk ke halaman yang sama yaitu halaman download file di Rapidvideo seperti gambar di atas. Di sinilah kalian memilih resolusi layar film yang akan kalian download. Pilih salah satu resolusi layar.

Nah, disini tuh ada dua kemungkinan.


- Pertama, kalian akan mendapati halaman error 403 dimana kalian tidak bisa mendownload film tersebut dengan resolusi layar yang kalian inginkan. Coba resolusi layar yang lain, jika semuanya sama maka fix kalian sudah tidak bisa mendownload film tersebut. Solusinya adalah tunggu dan download film tersebut di lain waktu saja, karena sepengelaman saya mendownload film di LK21 error tersebut akan kembali normal dengan sendirinya, kalian hanya harus sabar menunggu.

Baca juga: Kumpulan Dan Arti Kode Error Di Internet Terlengkap


- Kedua, jika kalian beruntung kalian akan mendapatkan notifikasi untuk mengunduh film tersebut atau menontonnya secara online. Karena disini kita akan mendownloadnya maka kalian pilih Unduh.


- Sesuaikan nama file filmnya seperti yang kalian inginkan lalu pilih tempat kalian akan menyimpannya. Sepanjutnya klik Unduh.


- Kalian tinggal tunggu saja proses download film tersebut sampai selesai.

Itulah tadi cara mendownload film di LK21 lewat HP dengan UC Browser. Alasan saya merekomendasikan untuk mendownload di file hosting Rapidvideo ketimbang file hosting yang lain itu karena file di Rapidvideo lebih tahan lama alias awet dibanding file hosting yang lain meskipun seperti yang saya jelaskan di atas kadang kita menemukan kesalahan error 403 di Rapidvideo. Kebanyakan link download file hosting lain sudah mati dan tak bisa di download lagi.

Mendownload film secara gratis di internet misalnya di LK21 adalah tindakan ilegal, so resiko dan akibat di tanggung sendiri. Dengan di publikasikannya postingan ini saya tidak bermaksud merugikan pihak manapun.

Note: Artikel ini akan terus diperbarui/diupdate

Tags: Tutorial Cara Termudah Download Movie LayarKaca21, 2018, 2019, 2020, Terbaru, Langkah Mengunduh, Full HD, HD, SD, Bluray, 2K, 4K, Gratis, Android

0 Response to "Cara Terbaru Mendownload Film Di Layarkaca21 (LK21) Lewat Ponsel Dengan UC Browser"

Posting Komentar

IBX5A538CF69476E