Cara Merubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash Dengan Aplikasi AnonyTun

cara-merubah-kuota-videomax-menjadi-kuota-flash-dengan-aplikasi-anonytun.jpg

Catatan: Semua bug videomax di artikel ini sudah tidak work alias kedaluwarsa. Jika admin sudah mendapat bug videomax yang terbaru dan masih work akan segera di share di artikel ini.
Dewasa ini terhubung ke internet sudah seperti menjadi kebutuhan primer untuk kebanyakan orang terutama para remaja. Hampir mayoritas remaja jaman sekarang punya akun media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram dan untuk menggunakannya mereka butuh akses ke internet. Di sosial media mereka ada yang suka narsis upload foto kecenya, ada yang saling berkomunikasi atau ada yang sekedar stalking akun gebetan. Bukan hanya para remaja, orang dewasa juga membutuhkan akses internet karena sekarang ini bisnis online sudah lumrah dan cukup menjanjikan.

Namun, untuk mengakses internet tidaklah gratis alias harus membayar. Seperti jika kita ingin internetan di smartphone maka kita harus punya kuota yang bisa membuat kita terhubung ke intenet.

Telkomsel adalah salah satu penyedia jasa telekomunikasi yang menyediakan akses ke internet dengan membeli paket kuotanya. Telkomsel menyediakan harga paket yang beragam tapi rata-rata mahal dengan kuota yang tak seberapa. Namun, Telkomsel juga bukan tanpa alasan menetapkan harga paket yang mahal untuk pelanggannya, Telkomsel terkenal dengan jaringannya yang luas dibandingkan operator lain bahkan hanya jaringan Telkomsel yang sudah ada di kampung saya, untuk jaringan operator lain belum ada atau kalaupun ada jaringannya tidak stabil.

Paket internet Telkomsel sering dibagi-bagi kuotanya menjadi kuota flash biasa, midnight dan videomax. Untuk midnight masih bisa di toleransi tapi untuk videomax saya sampai geleng-geleng kepala. Buat yang belum tahu aja, kuota videomax adalah kuota khusus untuk mengakses aplikasi HOOQ dan Viu di android yang merupakan aplikasi streaming film dan serial TV. Kuota videomax sering kali mubazir untuk sebagian orang yang tidak terlalu suka menonton film. Bahkan untuk orang yang suka menonton film seperti saya masih menganggap adanya kuota videomax sia-sia. Itu karena menonton film lewat aplikasi HOOQ atau Viu secara streaming akan membuat baterai HP cepat habis ditambah film-filmnya juga tidak lengkap. Lebih nyaman mendownload film di internet.

Baca juga: Situs-Situs Download Film Terbaik

Parahnya kuota videomax yang diberikan Telkomsel cukup besar dibanding kuota flash-nya, sayang sekali jika tidak digunakan.

Ternyata ada loh trik merubah kuota videomax menjadi kuota flash biasa yaitu dengan aplikasi AnonyTun.

Inilah tutorial cara merubah kuota videomax menjadi kuota flash biasa dengan aplikasi AnonyTun di android


Sebelum ke tutorial pastikan kalian memiliki kuota videomax-nya.

- Download aplikasi AnonyTun di Google Play lalu install di android kalian.

- Buka aplikasi AnonyTun maka kalian akan melihat tampilan seperti gambar di bawah.


- klik tiga titik di pojok kanan atas yang di tunjuk arah panah di gambar di atas.


- Pilih VPN Settings.


- Samakan seperti gambar di atas.
Compress Packets ON/OFF: Matikan
MTU Size: 1400
Google DNS ON/OFF: Hidupkan


- Kembali ke halaman awal AnonyTun lalu pilih STEALTH SETTINGS.


- Samakan seperti gambar di atas.
Stealth Tunnel ON/OFF: Hidupkan
Connection Protocol: SSL
Connection Port: 443
Connect Via Parent Proxy: Matikan
Custom TCP/HTTP Headers: Matikan
Advanced SSL Settings: Hidupkan
Jangan dulu di save. Ikuti langkah selanjutnya.


- Masih di halaman yang sama. Pilih EDIT SSL SETTINGS.


- Samakan seperti gambar di atas.
True SSL (Anti DPI): Centang
Spoof Host:Port: Centang
Spoof Host: viu.com
Spoof Port: 443
Klik OK lalu SAVE.


- Setelah mengatur pengaturan AnonyTun langkah selanjutnya adalah mengaktifkannya. Jika kalian ingin mengaktifkannya masuk ke halaman awal AnonyTun lalu klik tombol CONNECT yang diberi petunjuk di gambar di atas.


- Jika berhasil terhubung maka tombol CONNECT akan berubah menjadi DISCONNECT.


- Untuk lebih memastikan lagi bahwa AnonyTun kalian sudah terhubung silahkan lihat status bar/notifikasi bar. Disana akan ada dua notifikasi AnonyTun jika AnonyTun kalian benar-benar aktif.

Itulah tadi cara merubah kuota videomax menjadi kuota flash biasa melalui aplikasi AnonyTun di android.

Untuk alternatif jika bug viu.com di pengaturan Advanced SSL Settings sudah error ada beberapa bug lain yang bisa kalian coba yaitu tribenow.tv, api.tribenow.tv, prod-api.supersabar.com, prod-in.supersabar.com, sunapi.catchplay.com, prod-in.viu.com, prod-api.viu.com, api.supersoccer.tv, fm.supersoccer.tv, play.supersoccer.tv dan cdn01.supersoccer.tv. Tapi, saat menulis postingan ini bug viu.com masih work.

Yang harus kalian tahu kecepatan internet ketika menggunakan aplikasi AnonyTun dengan kouta videomax yang di ubah menjadi flash berbeda dengan kecepatan internet ketika menggunakan kuota flash murni. Biasanya kecepatannya lebih lambat di banding menggunakan kuota flash yang asli, bahkan saking leletnya membuka Facebook saja lamanya minta ampun. Waktu yang paling cocok menggunakan trik ini ketika jam 2-6 pagi karena kecepatannya akan meningkat. Saya sendiri sering menggunakannya untuk menonton video di Youtube dan mendownload film di waktu tersebut namun untuk browsing saya jarang menggunakannya karena tidak efektif.

Untuk masalah kecepatan banyak yang share triknya untuk mempercepat koneksi AnonyTun tapi tetap saja semua trik yang saya coba tidak membuahkan hasil yang memuaskan. Satu yang pasti seperti yang saya bilang di atas, kecepatan AnonyTun akan bertambah di jam 2-6 pagi.

Kekurangan lainnya adalah trik ini tidak bisa dipakai bermain di beberapa game online salah satunya Mobile Legends.

Ketika kalian sedang mendownload file atau streaming Youtube pastikan aplikasi AnonyTun tidak tertutup. Biasanya di beberapa ponsel jika terlalu banyak membuka aplikasi secara bersamaan maka akan ada aplikasi yang tertutup dengan sendirinya karena itulah pantau terus status bar/notifikasi bar ponsel kalian untuk memastikan bahwa aplikasi AnonyTun masih berjalan.

(Artikel ini akan terus diperbarui/diupdate)

Tags: Trik & Tips Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash 24 Jam, Bug Terbaru, Pengaturan Terbaik AnonyTun, Tutorial Lengkap, Mudah, Masih Work Aktif, Gratis Telkomsel, Kartu AS, Simpati, LOOP

1 Response to "Cara Merubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash Dengan Aplikasi AnonyTun"

IBX5A538CF69476E