Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Dapat Uang Dari Internet? Ini Dia Cara Mudahnya

Mau Dapat Uang Dari Internet? Ini Dia Cara Mudahnya.jpg

Dunia digital memang menyimpan banyak peluang usaha bagi kamu untuk dapat uang dari internet. Tak jarang juga, kita melihat bahwa banyak sekali orang-orang di luar sana yang menggantungkan hidupnya dari layanan internet misalnya ojol (ojek online).

Pekerjaan sebagai ojek online adalah satu dari sekian bidang pekerjaan yang sangat terbantu sekali dengan adanya koneksi internet. Selain itu, profesi menjadi youtuber juga tak kalah mengkilap di era digitalisasi seperti saat ini dengan menawarkan penghasilan hingga puluhan juta per bulannya.

Mungkin dari kamu yang membaca artikel ini, pasti kamu tidak asing lagi dengan salah satu akun YouTube “Rans Entertainment”, sebuah channel YouTube yang dikelola oleh artis ternama tanah air, Raffi Ahmad. Dalam satu bulannya, akun Rans Entertainment bisa menghasilkan penghasilan sebesar Rp679 juta – Rp10,87 miliar. Penghasilan yang menggiurkan, bukan?

Penghasilan yang diterima oleh Rans Entertainment tersebut sebanding dengan jumlah subscriber yang dimiliki yakni mencapai lebih dari 17 juta. Belum lagi Pamor Raffi Ahmad sebagai artis terkenal di Indonesia juga menjadi keuntungan tersendiri bagi dirinya yang sudah terkenal lebih dulu di dunia pertelevisian.

Penghasilan hingga miliaran rupiah setiap bulannya yang didapatkan oleh Raffi Ahmad lewat YouTube membuat banyak orang di luar sana ingin juga menghasilkan uang dari internet. Berikut adalah jenis pekerjaan bagi kamu yang ingin dapat rupiah dari internet:

1. Pengisi Survei Online

Bagi kebanyakan orang, survei itu cukup menyebalkan. Lantaran, tawaran survei bisa datang lewat media apa pun seperti email, telepon, dll. Tetapi, kini pengisian survei dikemas lebih elegan dengan adanya survei berbayar bagi masyarakat agar tertarik untuk mengisi kuesioner dan survei yang diberikan.

Survei berbayar secara online ini bisa kamu jadikan sebagai penghasilan tambahan, bagi kamu yang ingin memulai pengisian survei berbayar kamu perlu terdaftar terlebih dahulu sebagai anggota lewat platform mereka. Kamu bisa mendaftarkan dirimu di berbagai platform penyedia layanan survei berbayar berikut ini:

=> iPanel.
=> Mobrog.
=> Global Test Market.
=> Opinion World.
=> PanelPlace.
=> SurveyOn.
=> Toluna.
=> ViewFruit.
=> YouGov Indonesia.

Bila kamu sudah menyelesaikan survei di platform-platform di atas, kamu akan memperoleh reward berupa poin yang bisa ditukarkan dengan uang. Tetapi, penukaran poin tersebut hanya bisa dilakukan ketika sudah mencapai batas minimalnya.

2. Jualan Jas Hujan dan Payung

Menurut BMKG, Indonesia akan memasuki musim penghujan pada Oktober 2020 – Februari 2021 nanti. Di mana, peralatan pelindung diri dari hujan seperti payung dan jas hujan pasti akan banyak dicari oleh orang. Kamu bisa memulai berjualan produk payung dan jas hujan lewat e-commerce, dan bisa kamu promosikan lewat platform Facebook Live.

Untuk payung, kamu bisa menjual produk-produk payung yang memiliki desain unik dan menarik. Lantaran bagi sebagian orang, payung sudah menjadi gaya fashion kekinian sehingga dapat menunjang penampilan sehari-hari saat menggunakannya baik itu saat hujan maupun panas.

Bila kamu belum memiliki modal, kamu bisa berjualan payung dan jas hujan tanpa modal dengan menjadi dropshipper yang bertugas sebagai perantara antara pembeli dan penyedia barang.

3. Youtuber

Bagi kamu yang dari kecil memiliki cita-cita menjadi seorang artis terkenal yang dikenal oleh banyak orang. Kamu bisa mencapai impianmu tersebut lebih cepat dengan menjadi artis YouTube seperti contohnya misalnya Raffi Ahmad.

Kamu bisa menjadi seorang youtuber dengan 4 langkah di antaranya:

=> Tentukan tema dan jenis konten yang ingin kamu publikasikan.
=> Persiapkan peralatan baik itu software atau device yang dibutuhkan untuk membantu proses pembuatan video YouTube.
=> Upload video yang telah kamu edit sebelumnya.
=> Daftarkan akun YouTube milikmu di Google Adsense untuk bisa menghasilkan uang dari YouTube.

Dalam proses membuat konten untuk dipublikasikan di akun YouTube milikmu, pastikan bahwa kamu telah memperhatikan beberapa hal berikut ini:

=> Intonasi suara.
=> Bahasa tubuh.
=> Pemilihan kata yang sesuai dengan target audiensmu.

Untuk bisa dapat uang dari internet lewat YouTube, ada kriteria dan persyaratan yang perlu dipenuhi oleh kamu di antaranya; memiliki 1.000 subscriber dan sudah memiliki 4.000 jam tayang.

4. Membuka Kursus Online

Selama pandemi, kursus online sangat diminati oleh banyak orang lantaran aktivitas sekolah harus dilakukan secara daring lewat platform Zoom, Google Meet, dll. Membuka Kursus online saat ini bisa kamu lakukan untuk dapat uang dari internet.

Jadi, sayang banget kan? Bila kamu memang memiliki nilai akademik di atas rata-rata orang pada umumnya tetapi tidak digunakan untuk memberikan pengajaran kepada kalangan luas, sama saja kamu menyia-nyiakan bakat yang kamu miliki tersebut.

Kini, kamu bisa membuka kursus online lewat platform BitDegree, di platform ini kamu bisa menjadi instruktur dan pengajar online yang memberikan pengajaran dalam bentuk Video maupun PDF kepada orang-orang yang ingin mempelajari lebih dalam lagi terkait bidang yang kamu kuasai.

Misalnya kamu hebat dalam menulis sebuah artikel yang bisa membius banyak orang, kamu bisa memberikan pengajaran berupa “Bagaimana Cara Memulai Menulis Konten yang Baik” maupun jenis pengajaran lainnya yang sesuai dengan expertise kamu masing-masing.

5. Influencer

Jangan kamu anggap bahwa pengikut di platform milikmu hanya sebagai koleksi pertemanan semata saja. Melainkan, kamu bisa memanfaatkan kepopuleran kamu di media sosial sebagai influencer di Instagram, Twitter, dll. Semakin banyak pengikutmu di media sosial, harga jasa influencer dari akun milikmu tersebut menjadi lebih mahal.

Seperti halnya pemain sepakbola terkenal sekelas Cristiano Ronaldo, yang mengenakan tarif sekali posting di akun Instagram-nya senilai Rp13,6 miliar.

Itulah 5 profesi yang bisa kamu jalankan dan bisa membuat dirimu dapat uang dari internet, dari kelima profesi di atas, profesi mana nih yang ingin kamu geluti?

Keywords: apakah bisa mendapatkan uang dari internet, apa saja yang bisa menghasilkan uang dari internet, cara menghasilkan uang dari internet bagi pelajar, mendapatkan uang dari internet selain adsense, asli, aplikasi, menghasilkan uang dari internet android, app, halal, cepat, tanpa modal, uang dari internet 2021, 2022, 2023

Posting Komentar untuk "Mau Dapat Uang Dari Internet? Ini Dia Cara Mudahnya"