Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ambil Screenshot di HP Samsung dan Xiaomi

Cara Ambil Screenshot di HP Samsung dan Xiaomi.jpg

Media sosial kerap memberikan inspirasi berupa gambar yang tidak dapat diunduh, meski sejumlah situs bahkan platform jejaring sosial menyediakan cara untuk mengunduh konten di platform tersebut.

Namun ada kalanya melakukan tangkapan layar atau screenshot menjadi cara termudah untuk merekam foto di jejaring sosial yang menjadi inspirasi Anda. Hanya saja kami tidak mengimbau Anda untuk melakukan hal ini demi kepentingan komersial, tanpa persetujuan pemilik konten.

Pada perangkat Android, melakukan tangkapan layar atau screenshot umumnya dilakukan dengan menekan tombol daya dan tombol volume down secara bersamaan selama beberapa saat, hingga layar ponsel cerdas menampilkan indikasi bahwa screenshot gambar telah dilakukan.

Umumnya, keberhasilan melakukan screenshot juga diiringi oleh suara serupa bunyi shutter kamera saat memotret. Kini, kecanggihan teknologi memungkinkan Anda melakukan screenshot melalui sejumlah langkah lain, termasuk dengan memanfaatkan asisten digital.

1. Screenshot pada perangkat Samsung

Pada perangkat karya produsen asal Korea Selatan ini, Anda dapat memanfaatkan Bixby dengan menyerukan perintah suara Hey Bixby, ikuti dengan perintah. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan S Pen untuk melakukan screenshot via fitur Air Command yang muncul saat menarik pena digital dari lokasi penyimpanannya.

Selain itu, Anda juga dapat gestur usapan pada sejumlah ponsel Samsung, dengan mengaturnya terlebih dahulu via Settings, Advanced Features, Motions and Gestures, gulir ke Palm Swipe to Capture dan geser tuas ke posisi aktif. Kemudian, Anda dapat melakukan screenshot dengan menempatkan tangan secara vertikal di tepi kiri atau kanan layar smartphone dan usap ke arah dalam layar.

2. Screenshot pada perangkat Xiaomi

Pada perangkat Xiaomi tertentu, Anda dapat melakukan screenshot via bagian menu yang juga menjadi lokasi penampil notifikasi. Anda hanya perlu menarik bagian menu tersebut dengan mengusap layar dari atas ke bawah, dan mencari opsi screenshot.

Xiaomi juga membekali perangkat karyanya dengan kemampuan melakukan screenshot via gestur usap layar dengan tiga jari. Anda hanya perlu menempatkan tiga jari di layar mengusapnya ke arah bawah. Anda juga dapat mengaturnya via Settings dan menyesuaikan berbagai gestur shortcut termasuk menekan tombol home selama beberapa saat atau gestur lain.

Sejumlah perangkat karya produsen lain juga dibekali dengan gestur serupa, sehingga Anda juga dapat mencobanya pada ponsel cerdas lainnya. Selamat mencoba!

Keywords: kenapa xiaomi tidak bisa screenshot panjang, kenapa screenshot xiaomi gelap, cara screenshot xiaomi, apk, 3 jari, buram, redmi, 4a, mi a1, note 9, screenshot xiaomi gelap, core 2, mobile phone, button, beveiliging, dimana letak, kuning, j2 prime, a51, a12, cara screenshot samsung, bagaimana screenshot samsung

Posting Komentar untuk "Cara Ambil Screenshot di HP Samsung dan Xiaomi"