4 Bahaya Menggunakan Aplikasi WhatsApp Mod

Bahaya Menggunakan Aplikasi WhatsApp Mod.jpg

WhatsApp Mod adalah jenis WhatsApp yang bukan merupakan produk resmi dari pihak pengembang WhatsApp. Meskipun begitu, tak sedikit orang yang menggunakan jenis WhatsApp yang satu ini. Alasannya karena WhatsApp Mod memberikan kita fitur tambahan yang tidak diberikan di aplikasi WhatsApp biasa yang resmi.

Namun, sebenarnya menggunakan WhatsApp Mod tidak direkomendasikan bahkan oleh pengembang WhatsApp resmi sendiri. Ada beberapa bahaya yang mengintai jika kalian menggunakan WhatsApp Mod. Memang tidak semua orang akan mengalaminya, tapi ini bahaya yang nyata dan harus kalian pertimbangkan jika menggunakan WhatsApp Mod.

Maka dari itu, kalian disarankan mengetahui bahaya-bahaya tersebut setidaknya untuk meminimalisir akibatnya jika kalian mengalaminya. Dilansir dari Kompas Tekno, berikut 4 bahaya yang mungkin bisa menimpa kalian jika menggunakan WhatsApp Mod.

Inilah 4 bahaya menggunakan Whatsapp Mod

1. Chat tidak aman

WhatsApp memberikan jaminan keamanan pesan dengan menggunakan end-to-end encryption sehingga pesan hanya terbaca oleh si pengirim dan si penerima. Bahkan pihak WhatsApp sendiri tidak bisa melihat isi chat kita.

Namun, tidak ada jaminan di WhatsApp Mod kalau hal ini masih berlaku. Isi pesan kalian bisa saja dilihat oleh pihak ketiga karena tidak ada yang tahu apa saja yang sudah diubah di aplikasi WhatsApp Mod. Mungkin jika isi pesannya hanya rayuan gombal kalian pada gebetan tidak akan terlalu berbahaya juga jika bocor, tapi bayangkan jika isi chat-nya adalah data perbankan atau password akun penting kalian, tentu ini akan menjadi masalah yang serius. Untuk meminimalisir dampaknya jika benar terjadi hal seperti ini, usahakan tidak melakukan percakapan yang menyangkut data-data penting di WhatsApp Mod.

2. Malware dan spyware

Karena datang dari pihak ketiga, bukan dari pengembang WhatsApp resmi, kita tidak tahu sudah diapakan WhatsApp Mod yang kita gunakan. Bahayanya jika WhatsApp Mod sudah ditanam virus malware atau spyware maka itu bisa membahayakan ponsel dan privasi kita.

3. Tidak tersedia di Play Store

Apakah tidak adanya link WhatsApp Mod di Play Store itu berbahaya? Maksud berbahaya disini adalah ketika kalian ingin meng-update WhatsApp Mod kalian maka kalian harus mencari terlebih dahulu link download-nya di situs lain. Situs ini tidak semuanya terpercaya, beberapa bahkan sengaja memenuhi halamannya dengan iklan sampai link yang bisa mengecoh para penggunanya. Aktivitas phising juga bisa saja terjadi lewat situs tidak jelas seperti itu. Jika kalian ingin men-download WhatsApp Mod usahakan cari situs yang benar-benar bisa kalian percaya dan jika situs tersebut terlalu banyak iklan serta link yang menyesatkan sebaiknya segera tinggalkan situs tersebut dan cari situs lain saja.

4. Akun WhatsApp Diblokir

Pihak resmi WhatsApp tidak pernah merekomendasikan untuk menggunakan WhatsApp Mod yang tidak resmi, bahkan melarangnya. Melansir Cnet, pihak WhatsApp bahkan tak akan segan untuk memblokir pengguna yang menggunakan WhatsApp Mod.

"WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak bisa memvalidasi praktik keamanan mereka," kata pihak WhatsApp. Pada akhirnya kembali lagi pada kalian apakah mau menggunakan WhatsApp Mod atau tidak. Jika bahaya di atas bagi kalian tidak terlalu merugikan andai kalian mengalaminya, maka kalian boleh saja menggunakan WhatsApp Mod. Tapi, saran saya sih lebih baik cari aman saja.

Keywords: bahaya pakai wa mod, modifikasi, bahaya memakai whatsapp mod, bahaya pake wa mod, bahaya pakai whatsapp mod, bahaya menggunakan whatsapp mod, apakah bahaya menggunakan whatsapp mod, bahaya dark mode whatsapp, bahaya pakai gb whatsapp, bahaya menggunakan gb whatsapp, gb whatsapp apakah bahaya, bahaya menggunakan whatsapp gb, bahaya memakai whatsapp mod, resiko menggunakan whatsapp mod, apakah bahaya menggunakan whatsapp mod